Bupati Morowali Apresiasi, Ponpes Nurul Iman Wosu Raih Juara Liga Santri KASAD Sulteng 2022.

  Kamis 11 Agustus 2022   Octaviana Latong     585

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-47

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim bersama Pejabat Teras Pemerintah Daerah Morowali menyambut Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Alkhairaat Wosu atas kemenangannya sebagai juara 1 Liga santri KASAD Tingkat Sulawesi Tengah Tahun 2022, di Pelataran  Gedung Kantor Bupati Morowali, Kamis (11/08/22).

Dalam laporannya, Danramil Bungku Tengah Kapten Inf Sukamto mewakili Kodim,  mengatakan bahwa tim liga santri Asal Morowali berjumlah sebanyak 22 orang pemain, 3 orang pendamping pelatih dari PSSI Morowali dan 3 orang pendamping TNI. Pihaknya berharap penuh atas dukungan dan doa dari seluruh elemen, sehingga insyaallah Atlet Morowali dapat meraih juara dan membawa nama harum daerah pada Tiingkat Nasional di Gelora Bung Karno DKI Jakarta.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-51 (2)

“ Selama pertandingan pada piala KASAD Sulteng 2022, atlet Santri asal Morowali hanya mendapatkan 1 kebobolan yaitu bola bunuh diri. Alhamdulillah ini merupakan kemenangan yang luar biasa bagi kami. Untuk itu, Kami Mohon doanya untuk Ponpes Nurul iman Alkhairaat Wosu yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat Nasional. Semoga insya allah nantinya akan menghasilkan bibit bibit yang direkrut provinsi maupun ke tingkat nasional pada bulan September nanti, akan mewakili dan membawa harum nama Kabupaten Morowali di ajang tersebut. “ Ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 11-54-35

Di Kesempatan yang sama, Ketua PSSI Morowali Gafar Hilal, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Tim bersama atlet Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Wosu atas prestasinya sebagai juara 1 dalam Liga santri KASAD 2022, di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan juara ini, akan menjadi pemacu percepatan berkembangnya potensi sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Morowali khususnya di dunia olahraga sepak bola.

"Alhamdulillah, Ini prestasi yang luar biasa, tentunya ini selaras dengan apa yang saya cita-citakan dan harapkan sebagai Ketua PSSI di Kabupaten Morowali bahwasanya, “saya yakin nanti akan ada yang terpilih. Alhamdulillah hari ini ucapan itu terwujud.” Saya ingin sampaikan di momen baik ini, salah satu yang akan dihadapi  PSSI Morowali Tahun ini yaitu Porprov Sulteng, semoga lahir bibit bibit atlet yang berpotensi. Melalui kesempatan PSSI Morowali akan mensuport penuh baik dari segi fisik maupun nonfisik, untuk ke tingkat nasional selanjutnya.” Ungkap Ketua PSSI Kab. Morowali.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-49 (1)

Lebih Jauh, Gaffar menindaklanjuti kebenaran pemberitaan yang viral perihal  atlet liga santri yang dikirim ke arah politisasi diduga janggal. Ia meminta kepada seluruh masyarakat tidak percaya atas informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“ Saya ingin menegaskan, Terkait pemberitaan salah satu media mengenai Pemkab Morowali dan PSSI Morowali tidak mensupport atlet liga santri ini bahwasanya itu sangat keliru. Perihal tersebut, Pemerintah daerah bersama PSSI telah bersama-sama memfasilitasi seluruh proses liga santri ini. Dan pastinya proses ini mulai dari persiapan seleksi di tingkat kabupaten, kami memfasilitasi pelatih dan coachnya itu semua gratis. Maka, melalui ini kami ingin meluruskan opini-opini bahwa tidak layak dikatakan atlet kita yang memiliki potensi dan prestasi dikirim ke arah politisasi. Mari bersama sama mendukung potensi yang ada. “ Tegasnya.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-48 

Hal senada disampaikan, Bupati Taslim juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih dan manajemen Ponpes Nurul Iman Wosu sebagai Juara I pada Liga Santri Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga Morowali.

“ Saya ingin memberikan apresiasi kepada pelatih, pendamping dan khususnya para atlet yang sudah menunjukkan karya yang terbaik untuk Kabupaten Morowali. Satu hal yang mengejutkan bagi kita, bahwa kegiatan ini begitu mendadak, hampir dikatakan tidak ada persiapan kemudian kita bisa meraih prestasi. Artinya bahwa selama ini potensi itu ada pada anak anak kita. Ibarat emas mutiara sudah ada di Bumi Morowali ini bibit bibit yang punya prestasi.” Ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-49

Orang Nomor Satu di Bumi Tepe Asa Moroso tersebut, berjanji Pemerintah Kabupaten Morowali akan memberikan perhatian khusus kepada generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama  daerah di tingkat Pusat maupun daerah.

“ Kegiatan olahraga yang dilakukan pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk dari TNI itu adalah wadah sarana bagi generasi kita untuk menunjukkan kemampuannya. Jadi di pondok pesantren ini betul-betul menyiapkan generasi memiliki kompetensi kemampuan yang bisa dibawa kemana saja. Oleh karena saya ingatkan itu kepada adik-adik beban  kedepan semakin berat, jangan kita terlalu bangga dengan piala yang ada ini, tetapi mari kita bangun lagi semangat agar bisa meraih yang terbaik di tingkat nasional. Saya yakin kalau adik-adik mau dibina dan dibimbing oleh Kodim 1311 merdeka tentu itu akan punya mental yang kuat. Fisik yang bagus tentu akan menunjang skill yang bagus. Mudah-mudahan dengan persiapan yang lebih matang lagi dan doa dari seluruh komponen  sangat diharapkan.” Pungkas Bupati Taslim.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-51

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kasdim 1311 Morowali Mayor inf David Lunta, Ketua PSSI Kabupaten Morowali Gafar Hilal, Danramil Bungku Tengah Kapten Sukamto, Pimpinan Ponpes Nurul Imam Al-Khairat Ustadz Moh Ardi, Pelatih  Salembo, Atel Para Tamu undangan lainnya, serta Insan Pers.

WhatsApp Image 2022-08-11 at 17-12-53

Berita Terkait

pimpin-rapat-honorer-wabup-ingatkan-disiplin-pegawai-harus-ditingkatkan

PIMPIN RAPAT HONORER , WABUP INGATKAN DISIPLIN PEGAWAI HARUS DITINGKATKAN

Morowali: Honorer merupakan Pegawai Harian Lepas (PHL), termasuk bagian dari aparatur pemerintah, yang bekerja disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bekerja di instansi Pemerintah tentunya memiliki peraturan untuk dilaksanakan baik Aparutur Sip

perangi-narkoba-di-era-pandemi-covid-19-kesbangpol-provinsi-sulteng-lakukan-sosialisasi-p4gn-dan-pn-di-morowali

Perangi Narkoba di Era Pandemi Covid-19, Kesbangpol Provinsi Sulteng Lakukan Sosialisasi P4GN dan PN di Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulteng menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Pre

tina-morowali-raih-juara-1-duta-pariwisata-remaja-indonesia-2022

Tina Morowali Raih Juara 1 Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022

Morowalikab.go.id- Bungku- Prestasi membanggakan kembali diukir Tina Morowali, Mewakili Sulawesi Tengah II (dua) pada  ajang tingkat nasional Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022.   Grand Final Pemilihan Duta pariwisata remaja Indonesia

agama-kunci-kesenangan-dunia-dan-akhirat

AGAMA, KUNCI KESENANGAN DUNIA DAN AKHIRAT

morowalikab.go.id: upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, mendukung program Morowali mengaji dan berjamah di tempat-tempat ibadah, patut di acungi jempol, hal ini terlihat pada pelaksanaan kunjungan kerja Bupati Morowali, Dr

malam-taaruf-mtq-ke-28-asisten-i-pemkab-morowali-serahkan-cendera-mata

Malam Ta’aruf MTQ Ke-28, Asisten I Pemkab Morowali Serahkan Cendera Mata

Salakan - morowalikab.go.id - Usai mengikuti pawai ta’aruf disore hari, Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menggelar malam ta’aruf di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan, Minggu (15/03/20)