BPJS Cabang Luwuk gelar Forum Kemitraan Bersama Pemda Morowali Tahun 2021

  Kamis 03 Juni 2021   Octaviana Latong     803

Morowalikab.go.id-Bungku- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk gelar forum kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Forum ini memfokuskan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS di Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (3/06).

IKS_4571-min

Tujuan forum kemitraan tersebut adalah bagaimana mencapai persamaan persepsi tentang program jaminan kesehatan nasional, mempermudah koordinasi dalam menyelesaikan kendala dilapangan, memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Irzal Badudin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu,  Komisi I Anggota DPRD Kab. Morowali Subhan Mattorang, Kepala BPJS Luwuk Arif Sugiharto, dan OPD Terkait Lingkup Pemkab Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Morowali akan terus berupaya optimal untuk mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional karena ini merupakan hak masyarakat.

" Sinergi antara pemangku kepentingan untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Morowali sudah baik dalam bergerak bersama menyukseskan Program JKN-KIS. saya berharap, ke depannya kerja sama tersebut dapat berjalan lebih efektif dan optimal demi memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, termasuk peserta JKN-KIS". Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Arif Sugiharto menyampaikan bahwa saat ini Kepesertaan Kabupaten Morowali sudah berada pada titik Universal Health Coverage.

“ Kurang lebih hampir 3 Tahun mulai awal Februari Tahun 2019 hingga Saat ini Kabupaten Morowali sudah bekerjasama dengan kita untuk Universal Health Coverage dengan keisitimewaan. Keistimewaaan yang dimaksud yaitu selama masyarakat ditanggung oleh pemerintah daerah atau didaftarkan  saat itu juga artinya kepesertaannya akan langsung aktif dan bisa digunakan. Keistimewaaan tersebut tidak banyak diwilayah Sulawesi Tengah. Ditambahkannya, bahwa terkait UHC itu belum cukup, UHC yang sejatinya adalah terkait dengan kemudahan akses layanan masyarakat atau peserta JKN yakni fasilitas kesehatan.” Ungkapnya.

IKS_4568-min

Di akhir pemaparannya, ia menyampaikan pentingnya pemanfaatan aplikasi Mobile JKN sebagai antrean online serta konsultasi online dengan fasilitas kesehatan agar lebih optimal digunakan oleh peserta JKN-KIS di Kabupaten Morowali.

" Melalui pertemuan tersebut, bahwasanya BPJS Kesehatan Cabang Luwuk dapat memberikan rekomendasi atau gambaran potret terkait dengan pelayanan yang ada di Kabupaten Morowali, kami sudah mewadahi berbagai macam hal untuk menunjang terkait akses layanan, Kami juga sudah memberikan tools-tools untuk memberikan kemudahan proses layanan kesehatan. Namun saat ini layanan kesehatan di Morowali sudah baik, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi dengan mengoptimalisasi kanal-kanal yang sudah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Sehingga harapan kami masyarakat di Morowali tidak hanya sekedar mendapatkan jaminan kesehatan tapi mendapatkan mutu layanan kesehatan yang berkualitas.” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

ikuti-pembukaan-penilaian-kinerja-aksi-konvergensi-stunting-wabup-harapkan-morowali-dapat-prestasi-terbaik

Ikuti Pembukaan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting se-Sulteng, Wabup Harapkan Morowali Dapat Prestasi Terbaik

Morowalikab.go.id, Palu, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, di dampingi Wakil Ketua I TP-PKK, Dr. Hj. Marwany, M.Pd, bersama Tim Konvergensi stunting menghadiri pembukaan kinerja aksi konvergensi stunting terintegrasi kab

wabup-morowali-ikuti-sosialisasi-penerapan-disiplin-protokol-covid-19-secara-virtual-bersama-kemendagri

Wabup Morowali Ikuti Sosialisasi Penerapan Disiplin Protokol COVID-19 Secara Virtual Bersama Kemendagri

Morowalikab.go.id- Bungku-Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S. Ag, S. Pd, M. Pd didampingi Ketua TP PKK Morowali Hj. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK  Ny. Dr. Hj. Marwani mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dengan agenda Rap

bupati-dukung-penuh-hipmi-morowali-weekend-vibes-pesona-pulau-sombori-sukses-ditangani-eo-mandalika-event

Bupati Dukung Penuh HIPMI Morowali, Weekend Vibes "Pesona Pulau Sombori" Sukses Ditangani EO Mandalika Event

morowalikab.go.id - Bungku - Weekend Vibes, Pesona Pulau Sombori sukses terlaksana. Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC - HIPMI) Kabupaten Morowali selaku penggagas kegiatan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang

sosialisasi-vaksin-di-sdn-6-bungku-kadinkes-morowali-sebut-vaksin-untuk-menyehatkan-bukan-mencelakakan

Sosialisasi Vaksin di SDN 6 Bungku, Kadinkes Morowali Sebut Vaksin Untuk Menyehatkan Bukan Mencelakakan

Morowalikab.go.id, Bungku, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si mengatakan bahwa manfaat vaksin dapat mengurangi risiko penularan tubuh. Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi

secara-virtual-pemkab-morowali-ikuti-sosialisasi-perpres-no-95-tahun-2018-tentang-spbe

Digelar Secara Virtual, Persamaan persepsi Arsitektur SPBE dan Peta Rencana Kab. Morowali

Morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengikuti kegiatan sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui via zoom meeting di Ruang Media Center, Selasa (19/7/22). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Staf Ahl