BPJS Cabang Luwuk gelar Forum Kemitraan Bersama Pemda Morowali Tahun 2021

  Kamis 03 Juni 2021   Octaviana Latong     335

Morowalikab.go.id-Bungku- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk gelar forum kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Forum ini memfokuskan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS di Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (3/06).

IKS_4571-min

Tujuan forum kemitraan tersebut adalah bagaimana mencapai persamaan persepsi tentang program jaminan kesehatan nasional, mempermudah koordinasi dalam menyelesaikan kendala dilapangan, memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Irzal Badudin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu,  Komisi I Anggota DPRD Kab. Morowali Subhan Mattorang, Kepala BPJS Luwuk Arif Sugiharto, dan OPD Terkait Lingkup Pemkab Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Morowali akan terus berupaya optimal untuk mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional karena ini merupakan hak masyarakat.

" Sinergi antara pemangku kepentingan untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Morowali sudah baik dalam bergerak bersama menyukseskan Program JKN-KIS. saya berharap, ke depannya kerja sama tersebut dapat berjalan lebih efektif dan optimal demi memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, termasuk peserta JKN-KIS". Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Arif Sugiharto menyampaikan bahwa saat ini Kepesertaan Kabupaten Morowali sudah berada pada titik Universal Health Coverage.

“ Kurang lebih hampir 3 Tahun mulai awal Februari Tahun 2019 hingga Saat ini Kabupaten Morowali sudah bekerjasama dengan kita untuk Universal Health Coverage dengan keisitimewaan. Keistimewaaan yang dimaksud yaitu selama masyarakat ditanggung oleh pemerintah daerah atau didaftarkan  saat itu juga artinya kepesertaannya akan langsung aktif dan bisa digunakan. Keistimewaaan tersebut tidak banyak diwilayah Sulawesi Tengah. Ditambahkannya, bahwa terkait UHC itu belum cukup, UHC yang sejatinya adalah terkait dengan kemudahan akses layanan masyarakat atau peserta JKN yakni fasilitas kesehatan.” Ungkapnya.

IKS_4568-min

Di akhir pemaparannya, ia menyampaikan pentingnya pemanfaatan aplikasi Mobile JKN sebagai antrean online serta konsultasi online dengan fasilitas kesehatan agar lebih optimal digunakan oleh peserta JKN-KIS di Kabupaten Morowali.

" Melalui pertemuan tersebut, bahwasanya BPJS Kesehatan Cabang Luwuk dapat memberikan rekomendasi atau gambaran potret terkait dengan pelayanan yang ada di Kabupaten Morowali, kami sudah mewadahi berbagai macam hal untuk menunjang terkait akses layanan, Kami juga sudah memberikan tools-tools untuk memberikan kemudahan proses layanan kesehatan. Namun saat ini layanan kesehatan di Morowali sudah baik, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi dengan mengoptimalisasi kanal-kanal yang sudah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Sehingga harapan kami masyarakat di Morowali tidak hanya sekedar mendapatkan jaminan kesehatan tapi mendapatkan mutu layanan kesehatan yang berkualitas.” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-sambut-kunjungan-kerja-kapolda-sulteng

Bupati Morowali Sambut Kunjungan kerja Kapolda Sulteng

  Morowalikab.go.id-Bungku-- Bupati Morowali Drs. Taslim menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah, Irjen Pol, Drs. Abdul Rakhman Baso S.H Bersama rombongan. Rabu Pagi (07/10/2020). Kunjungan

sinergitas-tiga-pilar-bangun-daerah-polres-morowali-gelar-jumpa-pers

Sinergitas Tiga Pilar Bangun Daerah, Polres Morowali Gelar Jumpa Pers

BUNGKU, morowalikab.go.id, Polres Morowali bersama Pemda Morowali dan Insan Pers menggelar pertemuan tiga pilar di Kafe Mako Polres Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (31/03/21). Pertemuan tersebu

bupati-morowalikepala-desa-harus-mendengar-usulan-dari-bawahinovatif-dan-visioner

Bupati Morowali,Kepala Desa Harus Mendengar Usulan dari Bawah,Inovatif dan Visioner

PPID.Morowalikab.go.id. Wosu . " Mulai hari ini hilangkan kata pendukung dan bukan pendukung, berikan mereka perlakuan yang sama dan layani mereka  dengan tulus dan ikhlas karena semua itu adalah masyarakatnya" itu awal sambutan   yang diucapkan

bupati-taslim-harapkan-perencanaan-dan-penganggaran-berorientasi-pada-prioritas-pembangunan-daerah

Bupati Taslim Harapkan, Perencanaan dan Penganggaran berorientasi pada prioritas pembangunan daerah

Morowaliikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali, Drs. Taslim buka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Morowali 2021 yang digelar oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengem

buka-jambore-kader-pkk-tingkat-kec-bungku-tengah-2020-bupati-morowali-ajak-peserta-jambore-untuk-lebih-proakif

Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kec. Bungku Tengah 2020 – Bupati Morowali Ajak Peserta Jambore untuk lebih Proakif

Morowalikab.go.id-Bungku- Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2020, resmi digelar, setelah dibuka Bupati Morowali Drs. Taslim, Sabtu (5/9) di Kantor Camat Bungku Tengah, Kelurahan Marsaoleh Kabupaten Morowali. Hadir dalam kegia