Wakili Bupati, Asisten II Hadiri Musyda Ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Morowali

  Minggu 30 Juli 2023   Ketut Suta     97

WhatsApp Image 2023-07-30 at 3-38-03 PM (1) Morowalikab.go.id, Bungku - Bupati Morowali, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abd Mutaqqin Sonaru, SP,.menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Morowali, Minggu (30/7/2023).

Kegiatan mengusung tema "Memajukan Morowali, Mencerahkan Umat-Perempuan Morowali Berkemajuan Mencerahkan Umat" tersebut bertempat di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Morowali mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan Musyda Ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

WhatsApp Image 2023-07-30 at 3-38-04 PM Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi visi dan misi dalam koridor kepengurusan sebelumnya, untuk dapat mengetahui mana yang telah terlaksana dan mana yang belum. Dan yang masih relevan kemudian direncanakan untuk dilaksanakan kembali.

"Karena sesungguhnya kita telah menyadari bagaimana kiprah Muhammadiyah sejak dulu sampai dengan hari ini yang memiliki peran dalam rangka ikut membantu pemerintah dalam membangun bangsa dan daerah yang kita cintai ini," ujarnya.

Abd Mutaqqin Sonaru juga menuturkan bahwa, seiring dengan berjalannya waktu, maka tantangan dan dinamika kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan beragam.

Olehnya musyawarah daerah ini menjadi ajang sangat penting dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat, guna menghadapi tantangan zaman dan perubahan tersebut.

"Kami mengajak warga Muhammadiyah, mari membangun dan meningkatkan kerja sama serta meningkatkan Sinergitas dan saling menopang dalam membangun daerah Morowali ini menuju kabupaten sejahtera bersama," imbuhnya.

WhatsApp Image 2023-07-30 at 3-38-03 PM Adapun Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Morowali tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulteng, yang diwakili Sekretaris, Mulkus Kisman, S.Ag.M.Pd.

"Kami pengurus wilayah Muhammadiyah Sulteng berharap, kiranya musyawarah daerah ini dapat melahirkan pemimpin yang amanah, dan bermanfaat bagi Kabupaten Morowali," tuturnya saat membuka kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2023-07-30 at 3-38-04 PM (1) Hadir pada musyawarah daerah itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Morowali, H. Nasarudin, Sekretaris Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng, Dr. Indah Ahdiah, perwakilan Kemenag Morowali, Unsur Forkopimda Morowali, Para Ketua Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta anggota dan simpatisan Muhammadiyah di Morowali dan tamu undangan lainnya.

 

--------------------------------------------------

WhatsApp Image 2023-07-28 at 10-21-07 PM

 

Berita Terkait

sekda-yusman-mahbub-buka-musrembang-bungku-timur-pembangunan-tahun-2025-akan-lebih-terarah

Sekda Yusman Mahbub Buka Musrembang Bungku Timur: Pembangunan Tahun 2025 Akan Lebih Terarah

Morowalikab.go.id - Bungku Timur - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bungku Timur dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Jumat (1/03/24) pagi.  Musrenbang yang berlangsung di

lestarikan-budaya-tobungku-pemkab-morowali-gelar-vestival-montunu-hulu-tahun-2022

Lestarikan Budaya Tobungku, Pemkab Morowali Gelar Festival Montunu Hulu Tahun 2022

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Melalui Bidang Budaya pada Dinas Pendidikan Daerah menggelar Festival Montunu Hulu Tahun 2022. Ribuan hulu atau obor yang terbuat dari botol kecil persembahan dari siswa SD dan SMP p

usai-sholat-idul-adha-rachmansyah-ismail-silaturahmi-dengan-masyarakat-desa-emea-kecamatan-witaponda

Usai Sholat Idul Adha, Rachmansyah Ismail Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Emea Kecamatan Witaponda

Morowalikab.go.id – Witaponda – Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 yang berlangsung khidmat di Masjid Jami At Thahirin, Desa Emea, Kecamatan Witaponda, Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H.A. Rachmansyah Ismail, M.Ag

pemberangkatan-cjh-morowali-sekda-titip-pesan-untuk-daerah

PEMBERANGKATAN CJH MOROWALI, SEKDA TITIP PESAN UNTUK DAERAH

Bertempat di Masjid Agung Morowali, Minggu (5/8/18), mewakili Bupati Morowali, Sekda, H. Moh. Jafar Hamid, SH.,MM, melepas secara resmi pemberangkatan 154 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Morowali yang terdiri dari Kecamatan Witaponda 10 or

mewakili-bupati-morowali-asisten-iii-hadiri-diklat-pendidikan-dan-pelatihan-operator-pengolahan-dan-pemurnian-mineral-dan-batubara-angkatan-i

Mewakili Bupati Morowali, Asisten III hadiri Diklat Pendidikan dan Pelatihan Operator Pengolahan dan Pemurnian Mineral dan Batubara Angkatan I

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali diwakili oleh Asisten III Bagian Administrasi dan Umum Husban Laonu hadiri dan membuka secara resmi Diklat Pendidikan dan pelatihan operator pengolahan dan pemurnian mineral dan batubara Angkatan I bertempa