Perkuat Silaturahmi antar Kafilah, Pemkab Banggai Gelar Malam Ta'aruf MTQ XXIX

  Jumat 22 Juli 2022   Winda Bestari     372

WhatsApp Image 2022-07-22 at 16-35-26

Morowalikab.go.id - Luwuk Banggai - Usai melaksanakan pawai Ta'aruf di sore hari, panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menggelar malam Ta'aruf di Graha Pemda Kabupaten Banggai, Jumat (22/07/2022) malam. Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar kafilah.

Turut menghadiri dalam acara tersebut di antaranya Asisten I Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua TP PKK Sulawesi Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Bupati  Banggai, Wakil Bupati Banggai, Ketua TP PKK Banggai, Wakil Ketua TP PKK Banggai, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kab/Kota se Sulawesi Tengah, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab/Kota se Sulawesi Tengah dan seluruh peserta kafilah MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2022-07-22 at 07-19-47(2)

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak seluruh elemen untuk terus berjibaku meningkatkan kualitas penyelenggaraan MTQ dan menjaga marwah Al'qur'an yang merupakan esensi dalam setiap jenis perlombaan.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Banggai. Semoga kita datang dengan hati yang sejuk dan bahagia karena bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan duta Alqur'an dari 13 Kab/kota se Sulawesi Tengah ini", ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-07-22 at 17-05-54

"Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kita mempertegas komitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan MTQ dan lebih utama lagi menjaga marwah Al-qur'an yang menjadi esensi dalam setiap jenis perlombaan", tambah dia.

WhatsApp Image 2022-07-22 at 17-05-52

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan apresiasi atas peran dan komitmen yang tinggi bagi Pengurus LPTQ kab/kota se Sulawesi Tengah dalam memberdayakan putra(i) daerah.

"Alhamdulillah LPTQ kab/kota untuk memberdayakan putra(i) asal daerah masing-masing telah menjadi komitmen tinggi mereka. Mudah-mudahan di tingkat provinsi ini kita akan buktikan mereka adalah putra (i) terbaik dari kab/kota masing-masing", tandas Ulyas.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banggai, sekaligus Ketua Umum MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, H. Amiruddin menyebut bahwa malam Ta'aruf merupakan sarana untuk memperkuat ukhuwah. Selain itu kata dia juga sebagai simbol kekuatan umat sekaligus mampu mengembangkan nilai toleransi umat beragama serta sebagai kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan antar kafilah.

WhatsApp Image 2022-07-22 at 07-19-47

"Malam Ta'aruf sebagai bentuk penghormatan kepada kafilah kab/kota sebab persaudaraan bukan saja yang menjadikan kualitas ketaatan seseorang terhadap ajaran agama tetapi sebagai kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan kita sehingga kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ini akan terjalin rasa kekeluargaan", tutur Bupati Banggai.

Sebagai informasi, acara malam Ta'aruf dilakukan penyerahan bendera MTQ dari Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah kepada Bupati Banggai yang didampingi oleh Wakil Bupati Banggai. Selain itu acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari masing-masing kafilah. Adapun cendera mata kafilah Morowali diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si kepada seluruh perwakilan peserta kafilah se Provinsi Sulawesi Tengah.

Berita Terkait

paripurna-dprd-bupati-morowali-jawab-pandangan-umum-farksi-terhadap-nota-keuangan-dan-rapbd-ta2021

Bupati Morowali Jawab Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan RAPBD TA.2021

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim yang diwakili oleh Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S,Pd., M.Pd, menjawab pandangan umum anggota fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPB

bupati-taslim-evaluasi-pengelolaan-pad-tahun-2019

Bupati Taslim Evaluasi Pengelolaan PAD Tahun 2019

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs. Taslim memimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Aula Kantor Bupati Morowali pada Kamis (15/8/19). Evalua

wakili-morowali-di-ajang-putra-putri-duta-pariwisata-remaja-sulteng-kedua-finalis-siap-berkompetisi

WAKILI MOROWALI DI AJANG PUTRA-PUTRI DUTA PARIWISATA REMAJA SULTENG, KEDUA FINALIS SIAP BERKOMPETISI

Morowalikab.go.id-Bungku- Selasa (11/01/22), Kabupaten Morowali kembali mengutus Putra-Putri terbaiknya dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Sulawesi Tengah Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Palu. Ajang tersebut akan dimulai pad

sosialisasi-vaksin-di-sdn-6-bungku-kadinkes-morowali-sebut-vaksin-untuk-menyehatkan-bukan-mencelakakan

Sosialisasi Vaksin di SDN 6 Bungku, Kadinkes Morowali Sebut Vaksin Untuk Menyehatkan Bukan Mencelakakan

Morowalikab.go.id, Bungku, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si mengatakan bahwa manfaat vaksin dapat mengurangi risiko penularan tubuh. Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi

bupati-buka-on-the-job-training-bagi-pj-tli-covid-19-dan-tenaga-tracer-tingkat-kabupaten-morowali

Bupati Buka On The Job Training bagi PJ TLI Covid-19 dan Tenaga Tracer Tingkat Kabupaten Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka memutus dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali, Pemerintah Daerah Kab. Morowali dalam hal ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) menggelar On The Job