Bupati Morowali Lantik Kades Terpilih Wilayah Kecamatan Bungku Selatan dan Bungku Pesisir

  Rabu 24 November 2021   Citra Sari     107

WhatsApp Image 2021-11-24 at 16-49-29

Morowalikab.go.id, Bungku Selatan, Bupati Morowali Drs.Taslim didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Moh. Rizal Badudin serta sejumlah rombongan menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Bungku Selatan pada Rabu (24/11/21).

Kunker tersebut merupakan agenda kerja Bupati Morowali melantik Kepala Desa terpilih hasil pilkades serentak Tahun 2021 untuk wilayah Kecamatan Bungku Selatan dan Bungku Pesisir.

Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Paku Kecamatan Bungku Selatan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungku Selatan dan Bungku Pesisir.

Kepala Desa merupakan pimpinan seluruh masyarakat yang ada di Desa. Jabatan Kepala Desa adalah amanah yang diberikan oleh Allah SWT untuk melayani dan mensejahterakan masyarakatnya. Olehnya, kerja yang harus dilakukan setelah resmi dilantik adalah melakukan konsolidasi dan merangkul kembali seluruh masyarakat yang berbeda pilihan termasuk para calon kades yang gagal terpilih. Demikian dikatakan Bupati Morowali saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya menambahkan, Untuk memperlancar pembangunan desa, Kades terpilih tidak serta merta mengganti perangkat desa yang ada, namun harus mempertimbangkan kualitas kerja mereka.

''Terkait hasil pemilihan sebelumnya, itu adalah hak demokratis dan menjadi tanggung jawab Kades membentuk tatanan yang lebih baik. Olehnya Kades tidak serta merta mengganti aparatnya hanya karena dendam politik, namun Kades harus secepatnya merangkul seluruh masyarakat demi mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik,” tutur Taslim.

Selain itu, mantan anggota DPRD Morowali tersebutberharap, Kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun kemitraan yang baik dengan tetap berpedoman pada tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Kades dan BPD mempunyai tugasnya masing-masing yang telah diatur di dalam Undang-Undang, tidak saling mengambil tugas untuk mendapatkan keuntungan sendiri atau kelompok, segala hal mempunyai regulasinya masing-masing. Untuk itu, dalam pengelolaan keuangan, baik dana dari pusat maupun daerah  harus dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, olehnya untuk menekan nol kesalahan pengelolaan keuangan serta menjaga Kades tidak terjerat dengan masalah hukum, pemda akan melakukan pendampingan yang lebih baik,'' ungkap Taslim.

Adapun Kepala Desa yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor 188.4.45/KEP.0370/DPMDP3A/2021, Masa Jabatan 2021-2027  diantaranya: Untuk wilayah Kecamatan Bungku Selatan: Desa Pado-Pado, Malisa Nahrun, Desa Waru-Waru, H. Hasan, Desa Umbele, Azis Hamid, Desa Bakala, Hj. Aan Uliastanti, SE, Desa Kaleroang, Muh. Tahir Baba, Desa Bungintimbe, Ardi, Desa Lamontoli, Hartato, Desa Paku, Mashuri Muh. Ali, Desa Buton, Moh.Akub H.Lamasiri.

Sementara, untuk wilayah Kecamatan Bungku Pesisir yakni Desa Lafeu, Arifin Laembo, Desa Tandaoleo, Muhdar MB, Desa Were,a,, Rusman, dan Desa Puungkeu, ABD.Malik.

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

gubernur-lantik-bupati-dan-wakil-bupati-morowali

GUBERNUR LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOROWALI

Morowalikab.go.id. Palu.  Drs. Taslim dan DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd, M.Pd, resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, setelah melalui prosesi pelantikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. pelan

bupati-taslim-hadiri-entry-meeting-bpk-ri-pemeriksaan-laporan-keuangan-pemkab-morowali-ta-2020

Entry Meeting BPK Ri tentang Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkab Morowali T.A 2020,Ini Pernyataan Bupati

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri  entry meeting pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama Pemkab Mo

pemkab-morowali-sosialisasikan-perbup-new-normal

Pemkab Morowali Sosialisasikan Perbup Pedoman Pelaksanaan Tatanan New Normal

Morowali, IKP Kominfo, Untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Tim gugus tugas pecepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Pe

wakil-bupati-morowali-buka-musrenbang-kecamatan-bungku-barat

Wakil Bupati Morowali Buka Musrenbang Kecamatan Bungku Barat

morowalikab.go.id - Wosu - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bungku Barat Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Kecamatan Bungku Barat, Senin, (1

cegah-korupsi-di-lingkup-pemprov-sulteng-ini-tujuh-langkah-gubernur

Cegah Korupsi di Lingkup Pemprov Sulteng, Ini Tujuh Langkah Gubernur

Caption Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kab. Morowali Drs. H. Jafar Hamid MM, M.Si, serta sejumlah pejabat Pemda lainnya, Mengikuti Rapat Lewat Vidcon bersa