Buka Rakon TP-PKK Morowali, Bupati Harap Seluruh Program Pemberdayaan Cepat Terealisasi dan Sampai Kemasyarakat

  Rabu 21 September 2022   helman kaimu     207

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-45-57

Morowalikab.go.id, Bungku, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) di Aula Kantor Bupati Morowali, Rabu (21/08/22).

Kegiatan yang dibuka Bupati Morowali, Drs. Taslim, mengusung Tema ‘’Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera’’

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-35-00

Rapat konsultasi merupakan kegiatan strategis dalam rangka penyusunan rencana Program Kerja TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan agar terarah dan terkoordinasi dengan baik, sehingga dapat sesuai dengan kondisi dan aspirasi daerah yang pada akhirnya gerakan PKK dapat terasa lebih bermanfaat oleh masyarakat secara luas dan mampu memberikan andil yang lebih besar dalam pembangunan di Kabupaten Morowali. Hal tersebut dikatakan Bupati Morowali, Taslim, saat menyampaikan sambutannya.

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-35-21 (1)

Taslim menambahkan, kegiatan PKK sebagaimana yang telah di Programkan secara nasional merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan SDM yang berkualitas.

‘’Adanya Rakon PKK ini dapat menghasilkan berbagai kesimpulan yang dapat mensejahterakan masyarakat. Selain itu, rakon ini juga untuk membangun sinergitas dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Potensi kelebihan PKK sebagai mitra strategis Pemda adalah percepatan Program Pembangunan guna mewujudkan keluarga sejahtera dan SDM berkualitas menuju Morowali Maju dan Sejahtera,’’ ujarnya.

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-41-03

Ia berharap, seluruh Organisisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan PKK dapat memberikan dukungan dengan melibatkan PKK setiap pelaksanaan kegiatannya.

‘’Saya harap, semua OPD memberi dukungan penuh kepada PKK. Ini wajib kita dukung bersama guna mensukseskan setiap kegiatannya. Demikian halnya dengan pemerintah kecamatan dan desa, bangun sinergitas Program Pemerintah dengan PKK secara berjenjang. Olehnya, sebagai wujud dukungan Pemda mari kita ciptakan Program strategis untuk mengatasi berbagai masalah dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan TP-PKK, Sehingga semua Program cepat direalisasikan dan manfaatnya sampai ke masyarakat seperti pemberdayaan UMKM, Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, Perikanan, Bumdes, Ketenagakerjaan, dan lain sebagainya guna memajukan dan mensejahterakan rakyat,’’ tutur Taslim.

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-35-50

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Morowali, Asnoni Taslim mengatakan, kegiatan Rakon ini juga merupakan rangkaian peringatan istimewa Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50. Menurutnya  kegiatan tersebut merupakan peringatan tahun emas Gerakan PKK di Indonesia.

‘’Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya menginginkan agar Gerakan PKK Kembali pada Ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Olehnya beralaskan tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 ‘’Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama’’ , harus melekat dalam hati sanubari keluarga besar Gerakan PKK,’’ ujar Asnoni.

WhatsApp Image 2022-09-21 at 17-36-39

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr. Hj. Marwani, M.Pd menjelaskan bahwa Rakon yang diikuti 103 orang terdiri dari 63 TP-PKK pada 9 Kecamatan, dan 40 orang TP-PKK Kabupaten, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan sinergitas kelembagaan PKK dalam meningkatkan ketahanan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya unsur Forkopimda Morowali, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

Usai sambutan, Bupati Morowali didampingi Ketua TP-PKK melakukan pemukulan gong pertanda dimulainnya pelaksanaan Rakon TP-PKK yang diselenggarakan selama 2 hari, yakni sejak tanggal 21 hingga 22 September 2022.

Tidak hanya itu, disela kegiatan, Bupati Morowali dan Ketua TP-PKK bersama Instansi terkait yakni, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Daerah, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Pendidikan Daerah, Kadis Koperasi dan UMKM, Kepala BPMDP3A, menandatangani perjanjian Kerjasama pelaksanaan Program TP-PKK Kabupaten Morowali.

Berita Terkait

bahodopi-the-space-of-clash

BAHODOPI: THE SPACE OF CLASH (Bag. I)

BAHODOPI: The Space of Clash (Bagian I: Pertarungan Etnisitas) by: Kary Marunduh "Bahodopi bukanlah daerah yang 5 (lima) atau 10 (sepuluh) tahun lalu, Bahodopi yang sekarang adalah daerah kawasan industri nasional, yang bukan saja milik Kabupa

jelang-pemilu-2024-kpu-morowali-gelar-sosialisasi-pkpu-dan-paw

Jelang Pemilu 2024, KPU Morowali Gelar Sosialisasi PKPU dan PAW,dirangkaikan Halal Bihalal

Morowalikab.go.id-Bungku- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Rancangan Tahapan Pemilu Tahun 2024 dan Sosialisasi Pengganti Antar Waktu (PAW), di Aula KPU Morowali, Rabu (18/05/22). Kegiatan yang dirangkaikan denga

asisten-i-pemkab-morowali-himbau-asn-dan-honorertingkatkan-disiplin-dan-kerja-nyata

Asisten I Pemkab. Morowali Himbau ASN dan Honorer,Tingkatkan Disiplin dan Kerja Nyata

BUNGKU: - morowalikab.go.id - Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah kesanggupan Pegawai Aparatur Sipil Negara untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan atau peraturan kedinasan yang a

pemkab-morowali-halalbihalal-bersama-masyarakat-kecamatan-witaponda

Pemkab Morowali Halalbihalal Bersama Masyarakat Kecamatan Witaponda

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini Bupati Morowali, Drs. Taslim beserta pejabat teras Pemda Morowali melaksanakan halalbihal bersama masyarakat Kecamatan Witaponda di Desa Lantula Jaya, Jumat (20/05/22)

pemkab-morowali-gelar-asesmen-terbuka-bagi-pejabat-administrator-eselon-iii

Pemkab Morowali Gelar Uji Kompetensi Pejabat Administrator Eselon III

  Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar uji kompetensi bagi pejabat Eselon III/a dan III/b, lingkup Pemkab Morowali, di Ruang P