WAKILI MOROWALI DI AJANG PUTRA-PUTRI DUTA PARIWISATA REMAJA SULTENG, KEDUA FINALIS SIAP BERKOMPETISI

  Selasa 11 Januari 2022   Octaviana Latong     1924

WhatsApp Image 2022-01-11 at 10-30-35 (2)

Morowalikab.go.id-Bungku- Selasa (11/01/22), Kabupaten Morowali kembali mengutus Putra-Putri terbaiknya dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Sulawesi Tengah Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Palu. Ajang tersebut akan dimulai pada Minggu, 9 Januari 2022, dan berakhir Final pada 15 Januari 2022.

Dalam hal ini, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Daerah Kab. Morowali menunjukkan keseriusan dalam mempromosikan Pariwisata Morowali dengan mengikutsertakan Putra-Putri terbaik yang telah diseleksi melalui ajang Tina Tama Morowali pada Bulan Desember 2021 kemarin.

Ajang seperti inilah yang menjadi wadah promosi pariwisata bagi daerah, karena selain menggali portensi diri putra-putri, mereka juga dituntut harus memiliki kemampuan public speaking, memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di daerahnya. Selain itu, Bidang Pariwisata melakukan pembekalan dengan memberikan pemahaman yang mendalam tentang kepariwisatan dan objek-objek wisata daerah Kabupaten Morowali, serta dunia modeling bagi putra-putri yang ikut serta dalam ajang tersebut.

WhatsApp Image 2022-01-11 at 10-30-34

Diketahui, Pihak Disporapar sendiri sangat optimis, bahwa kedua finalis ini dapat melanjutkan tongkat estafet dari pendahulu mereka yang berhasil meraih juara 1 Putra Putri Pariwisata Sulteng di Tahun 2021.

Lebih jauh, Sebagai pemenang Runner Up ke-2 dalam pemilihan Tina Tama Morowali 2021, melalui tim sub bidang promosi pariwisata telah mempersiapkan dengan maksimal finalis putri dengan nama lengkap Gisella Julliane Tolokende, merupakan siswi SMA I Wita Ponda dan Finalis Putra dengan nama lengkap Muh. Isra, Siswa SMA 1 Bungku Tengah, untuk ajang yang cukup bergengsi di tingkat Provinsi tersebut.

Selain mendapatkan dukungan penuh dari orang tua pasangan finalis Duta Pariwisata Remaja Sulteng ini, tentunya Pemerintah Daerah Kab. Morowali memberikan dukungan kepada kedua finalis. Dukungan tersebut disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ir. Moh. Rizal Badudin, pada pertemuan yang diadakan pada Tanggal 5 Januari 2022.

Untitled (1)

Tidak hanya itu, masyarakat Morowali pun, ikut serta memberikan dukungan kepada finalis. Masyarakat Morowali berharap kedua finalis ini mampu menorehkan prestasi mereka dan membawa nama harum Kabupaten Morowali ditingkat Provinsi maupun Nasional.  

Dukungan dapat diberikan melalui Sosial Media, dengan me-ngikuti (follow) Instagram duta_pariwisataremajasulteng. “Jangan lupa like dan komen sebanyak-banyaknya”. (Penulis : Vina Alvionita Tadongeka, SE.Par)

uh


 

Berita Terkait

pemkab-morowali-launching-perdana-tabung-gas-elpiji-3-kg-bersubsidi-ke-kecamatan-menui-kepulauan

Pemkab Morowali, Launching Perdana Tabung Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Ke Kecamatan Menui Kepulauan.

Morowalikab.go.id- Bungku- Sehubungan telah ditetapkannya perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 11 Tahun 2014 tentang harga eceran tertinggi Liquefied Petroleum gas Tabung 3 (tiga) Kilogram di Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten M

wujudkan-kader-tangguh-wabup-hadiri-diklat-dtd-pemuda-ansor-morowali

Wujudkan Kader Tangguh, Wabup Hadiri Diklat DTD Pemuda Ansor Morowali

BUMI RAYA, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S,Pd., M.Pd, menghadiri Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan III Konfercab Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) Morowali. K

peduli-dinsos-morowali-bersama-loka-meohai-kendari-salurkan-bantuan-disabilitas

Dinsos Morowali Kerjasama Loka ‘’Meohai’’ Kendari Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Morowalikab.go.id, Bungku, Peduli terhadap penyandang disabilitas, Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Kabupaten Morowali bekerjasama dengan Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik atau Loka ‘’Meohai’’ Kendari &nbs

menuju-wbk-dan-wbbm-bupati-hadiri-deklarasi-pencanangan-pembangunan-zona-integritas-polres-morowali

Menuju WBK dan WBBM, Bupati Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Morowali Juma

berangkatkan-35-calon-jamaah-haji-pemkab-morowali-gelar-rapat-koordinasi

Persiapan Pemberangkatan 35 Calon Jamaah Haji, Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi

Morowalikab.go.id – Bungku – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Tahun 2022, Kamis (21/6/22). Rapat yang berlangsun di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali di