Hadiri Hari Donor Sedunia; Wabup Najamudin Apresiasi Keberadaan PMI Kab. Morowali

  Senin 14 Juni 2021   Octaviana Latong     197

Morowalikab.go-id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, membuka secara resmi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Morowali. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), bertempat di Ruangan Gedung Olahraga Fonuasingko, Desa Bente Kec. Bungku Tengah, Senin (14/06).

IKS_4870-min-min

Ketua TP-PKK Morowali juga sekaligus Ketua PMI Cabang Morowali Hj. Asnoni Taslm mengungkapkan  bahwa latar belakang diadakannya kegiatan ini, karena melihat kondisi stok darah di Kabupaten Morowali mengalami kekurangan, sehingga tim PMI berinisiatif mengadakan kegiatan bersama warga Morowali tepat ditanggal 14 Juni yaitu Hari donor darah sedunia. 

“ Mari kita sukseskan Peringatan hari donor darah sedunia yang mana diperingati setiap tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Dimasa pandemic covid-19 ini tentu kebutuhan darah sangat dibutuhkan, untuk itu mohon dukungan dan fasilitasi kita semua agar kegiatan ini bisa terlaksana secara maksimal dan darah ini betul-betul bisa bermanfaat bagi pembutuh darah dimanapun berada”. Ujarnya.

IKS_4849 (2)-min-min

lebih lanjut, dikatakannya bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama Bersama agar stok darah di Kabupaten Morowali bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

“ Setetes darah sangat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan, untuk itu mari tingkatkan koordinasi dan kolaborasi kita semuanya untuk membangun Pelayanan kesehatan yang baik di Kabupaten Morowali. Adapun Kegiatan donor darah ini dilakukan mulai Pukul 09.00 pagi sampai Pukul 14.00 Wita Siang, di Gedung Olahraga Fonusaingko, Desa Bente. Alhamdulillah Sudah ada kurang lebih 30 orang yang melakukan donor darah, yang diikuti oleh para pejabat dan  ASN Pemkab Morowali serta masyarakat umum Morowali.” Ungkap Ketua PMI.

IKS_4844 (2)-min-min

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali Dr. Najamudin mengapresiasi kehadiran PMI Morowali atas partisipasi dan kerja keras selama ini yang dilaksanakan meskipun dengan keadaan terbatas. Ia berharap semoga pengabdian ini memberikan kesejahteraan untuk kita, yakni kesejahteraan besama. 

Sebagai Pemerintah Daerah Wabup Morowali mendorong dan mengajak kepada  seluruh masyarakat untuk mendororkan darahnya untuk membantu sesama.

“Mengutip poin dari Misi PMI yaitu menyiapkan ketersediaan darah yang berkualitas dan visi memberikan pelayanan yang terjangkau, artinya peran PMI sangat penting untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat terkait donor darah khususnya di Kabupaten Morowali, Darah yang dibutuhkan harus berkualitas agar bisa digunakan oleh masyarakat. Oleh Karena itu, Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan unit darah PMI Kabupaten Morowali ini bermanfaat sesuai aturan yang berlaku, sehingga masyrakat betul-betul terlindungi apabila membutuhkan darah yang sesuai kebutuhan masyarakat. Teruntuk para pendonor agar tetap menjaga kesehatan dan memberikan darah yang sehat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di daerah kita untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan. Selamat untuk Hari donor darah sedunia." Pungkasnya.  

IKS_4860 (2)-min-min

Nampak hadir, Ketua PMI Hj. Asnoni Taslim beserta Pengurus PMI Kab. Morowali, PLT. Bappeda Drs. Ramli Sanudin, Kasat POL-PP Drs. Ambo Lewa, Kabag Ortal Husni Rais, Direktur RS Morowali Dr. Agus, Anggota DPRD Subhan Mattorang dan Herdi, ASN Lingkup Pemkab Morowali, KSR PMI Morowali, beserta masyarakat Umum. 

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-gelar-rapat-koordinasi-pelaporan-rencana-aksi-ham-tahun-2021

Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi Pelaporan Rencana Aksi HAM Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali gelar Rapat Koordinasi Pelaporan Rencana Aksi HAM di Ruang Rapat Kantor Bupati Lantai 1, Rabu (16/06). Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan

kapolda-sulteng-serahkan-santunan-dan-baksos

KAPOLDA SULTENG SERAHKAN SANTUNAN ke MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

PPID Morowalikab.go.id - Bungku-   Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si didampingi Bupati Morowali Drs Taslim Bersama rombongan meninjau lokasi bencana Banjir  Bandang Morowali  ( Jembatan Dampala yang ambruk akibat terjangan

gubernur-kaltim-study-banding-di-morowali

GUBERNUR KALTIM STUDY BANDING DI MOROWALI

morowalikab.go.id: Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Prof. DR. H. Awang Faroek Ishak, bersama rombongan tiba di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at malam (9/2/18). Kedatangan Gubernur Kaltim disambut Bupati Morowali Drs. H. Anwar

wabup-morowali-pimpin-upacara-17-bulan-berjalan-januari-2020

Wabup Morowali Pimpin Upacara 17 Bulan Berjalan Januari 2020

Bungku - morowalikab.go.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Menggelar Upacara 17 Bulan berjalan Januari 2020 di Halaman Kantor Bupati Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah. Upacara yang dipimpin

bupati-morowali-resmikan-pencananganan-desa-steril-kampung-tangguh-ululere

BUPATI MOROWALI RESMIKAN PENCANANGAN DESA STERIL KAMPUNG TANGGUH ULULERE

Morowalikab.go.id-Bungku- Usai Melaksanakan upacara dan syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 di Makopolres Morowali, Bupati Morowali Drs. Taslim bersama rombongan Forkompimda menuju Desa Ululere dalam rangka Peresmian Pencanganan Desa Steril Kampung Tang