Taslim, Perkenalkan Sifat Nabi Muhammad SAW Sejak Dini

  Jumat 22 November 2019   kary kabidikp     752

PPID / morowalikab.go.id / Marga Mulya. Bupati Morowali, Taslim menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, di Desa Marga Mulya, Kec. Bungku Barat, (Rabu, 20/11). Adapun tema peringatan maulid tersebut "Melalui Maulid Nabi Kita Perkenalkan Sifat Rasulullah SAW Kepada Generasi Penerus Guna Mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama".

Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan Khalam Ilahi oleh anak Safri, selanjutnya laporan ketua panitia pelaksana, Bejo Hadi Waluyo. Dalam laporannya, ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dalam peringatan maulid yang dilaksanakan di Desa Marga Mulya. Walaupun dalam kesederhanaan, Bupati Morowali, Taslim bersedia untuk mengadiri peringatan tersebut.

"Atas nama panitia pelaksana, saya sampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan bapak bupati untuk menghadiri peringatan maulid yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Marga Mulya, walaupun dengan kesederhanaan", lapor Bejo.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Marga Mulya, Muhammad Ridwan, bahwa atas nama pemerintah desa juga menghaturkan terima kasih atas kehadiran bapak bupati. Selanjutnya, Muhammad Ridwan berpesan agar seluruh masyarakat desa tetap menjaga pola hubungan yang harmonis dalam keragaman.

"Semoga masyarakat desa tetap selalu menjaga keharmonisan hidup bersama, saling menjaga tutur kata, dan saling menghargai", pesan Muhammad Ridwan.

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya menyampaikan jika tema peringatan maulid kali ini sangatlah tepat. Sebab dengan memperkenalkan sifat Nabi Muhammad SAW sejak dini, maka akan  dapat mewujudkan SDM yang unggul, generasi yang tangguh.

"Di era keterbukaan informasi dan teknologi, yang dikenal dengan teknologi 4.0, maka filter utama untuk menghadirkan generasi unggul dan tangguh adalah dengan memperkuat iman dan taqwa. Memperkenalkan sifat Nabi Muhammad SAW melalui pendidikan agama merupakan cara yang baik untuk menanamkan kecintaan kepada nabi", urai Taslim.

"Olehnya hidup harus beradab, sebab siapa yang beradab akan baik hidupnya dan siapa yang tidak beradab akan susah hidupnya", tutup Taslim.

Dalam peringatan Maulid, khitma maulid disampaikan oleh Ustad Maulana Jasman Limbroni. (Kominfo/ kary), Foto: Moh. Ilham).

Berita Terkait

hut-morowali-ke-20-pemkab-morowali-gelar-one-day-trail-adventure

HUT Morowali ke-20, Pemkab Morowali Gelar One Day Trail Adventure

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Morowali ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar One Day Trail Adventure pada Sabtu, (23/11/19). Kegiatan jelajah alam Bumi Tepe Asa Moroso memperebutkan hadiah

bupati-taslim-resmikan-pura-agung-pasek-gelgel

Bupati Taslim Resmikan Pura Agung Pasek Gelgel

PPID - morowalikab.go.id - Laantula Jaya. Senin, (29/07/19) Dengan berpakaian adat Bali, Bupati Morowali, Taslim nampak gagah ketika menghadiri acara peresmian Pura Agung Pasek Gelgel di Desa Laantula Jaya, Kec. Wita Ponda. Peresmian rumah ibadah bag

kapolda-sulteng-resmikan-kampung-tertib-berlalu-lintas-di-morowali

Kapolda Sulteng Resmikan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Morowali

Morowalikab.go.id – BUNGKU - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (KAPOLDA), Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, meresmikan kampung tertib lalu lintas millennial, Kelurahan Tofoiso, Kabupaten Morowali. Kegiatan

bupati-morowali-resmikan-gedung-asrama-putra-ponpes-miftahul-khairaat-tofuti

Bupati Morowali Resmikan Gedung Asrama Putra Ponpes Miftahul Khairaat Tofuti

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan gedung asrama putra, Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Desa Tofuti Selasa, (02/03). Hadir di antaranya pimpinan yayasan Ponpes Miftahul Khairaat, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Asist

dprd-lutra-studi-banding-penyempurnaan-raperda-rtrw-pada-pemkab-morowali

DPRD Lutra Studi Banding Penyempurnaan Raperda RTRW pada Pemkab Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Luwu Utara melakukan Studi Banding Penyempurnaan Raperda RTRW Kab. Lutra pada Pemerintah Kab. Morowali, Senin (21/06). Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, pertemuan dipimpin oleh Kepala Bappeda Moro