Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Morowali Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Bungku Timur T.A 2023

  Senin 14 Pebruari 2022   Octaviana Latong     1150

IMG-20220214-WA0019

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bungku Timur Tahun Anggaran 2023. Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Bungku Timur, Senin (14/02/2022).

Camat Bungku Timur Sukman Gamal, SP.,  dalam laporannya menyampaikan bahwa melaui musrembang kecamatan, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat menyampaikan saran maupun masukan terkait usulan-usulan program prioritas terhadap pembangunan selanjutnya.

“ Sehubungan dengan hal tersebut, maka musrenbang secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan masukan kepada pemerintah daerah, dengan tujuan mendapatkan keselerasan program kegiatan. Untuk itu, Keberhasilan suatu program agar selalu dalam perencanaan yang terarah dan terukur.” Ungkapnya.

IMG-20220214-WA0004

Sementara itu, Plt. Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbud M,Si, mengatakan bahwa musrembang tersebut merupakan musrembang terakhir di periode masa pemerintahan Tahajud (Taslim-Najamudin), Olehnya diharapkan keseriusan semua pihak untuk bijak dalam mengikuti pelaksanaan musrenbang.

 “ Program /kegiatan dapat sukses terlaksana dengan mempedomani visi dan misi pemerintahan Kabupaten Morowali sebagai landasan ataupun perencanan. Maka harapan kami (red-Pemda), penyusunan harus memperhatikan visi dan misi yang tertuang dalam dokumen RPJMD Tahun 2018-2023, dan memperhatikan skala prioritas kegiatan sesuai dengan Tema RKPD 2023”. Ungkapnya.

lebih jauh, dikatakannya bahwa arah kebijakan dan prioritas pembangunan di Tahun ke lima ini diarahkan dalam mensinergikan arah kebijakan nasional serta kebijakan provinsi sesuai dengan realitas daerah. selanjutnya disepakati dalam forum OPD dan musrenbang RKPD Tahun 2023. 

“ Menghadapi pandemic Covid-19, Pemerintah Pusat tengah berupaya agar memulihkan kesehatan dan meningkatkan perekonomian secara bersamaan sehingga mempengaruhi proses pembangunan nasional termaksud sistem keuangan daerah. Hal tersebut merupakan perubahan kebijakan nasional pada RPJMD, dan hal lain yang mendasari perubahan RPJMD yaitu masuknya wabah pandemic Covid-19 yang telah di tetapkan sebagai bencana nasional non alam. ” Pungkasnya.

Musrenbang dengan mengusung tema “ Memantapkan Kesejahteraan dan Memajukan Infrastruktur dengan Pelayanan Publik”, dibuka oleh Plt. Sekda, Drs. Yusman Mahbub M,Si., turut hadir  Camat Bungku Timur Sukman Gamal, SP., Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Para Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Bungku Timur.

Diakhir acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan kartu BPJS bagi pelaku usaha sector Perikanan secara simbolis oleh Plt. Sekda Morowali kepada Camat Bungku Timur.

Diketahui, musrenbang ini telah dilaksanakan di 3 Kecamatan diantaranya, Bungku Tengah, Bungku Barat, dan Bungku Timur. "6 Kecamatan dilaksanakan berdasarkan tanggal yang sudah ditetapkan."

 

Berita Terkait

peresmian-sentral-industrib-kecil-menegah-furnitur

PERESMIAN SENTRAL INDUSTRIB KECIL MENEGAH FURNITUR .

Morowalikab, Bupati morowali Drs Anwar Hafid Msi  menghadiri peresmian industri kecil menegah dan buka puasa bersama di gedung peresmian.berlansung di lokasi Ktm tgl 19/5/2018 Hadir pula dari kementrian perindustrian direktur pengembangaan Bap

program-unggulan-bupati-morowalibudidaya-padi-organik

Program Unggulan Bupati Morowali,Budidaya Padi Organik

Morowalikab.go.id_Bungku_Budidaya padi organik yang dicanangkan bupati sebagai peningkatan produksi pangan di Morowali menjadi agenda utama. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Morowali Drs. Taslim dalam rapat persiapan menyambut kunjungan staf

diskominfo-morowali-fasilitasi-ranperbup-masterplan-smart-city

Diskominfo Morowali Fasilitasi Ranperbup Masterplan Smart City

PPID / morowalikab.go.id / Palu. (Kamis, 12/09), berdasarkan Surat Bupati Morowali Nomor: 180/130/Hkm/IX/2019 perihal Fasilitasi Rancangan Peraturan Bupati, tanggal 4 September 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Morowali melaksa

mou-kawasan-perdesaan-prioritas-nasional

MoU KAWASAN PERDESAAN PRIORITAS NASIONAL

Kominfo Morowali ; Bupati Morowali  Drs.  ANWAR HAFID, MS.i baru baru ini diundang khusus untuk Penandatanganan MoU bersama Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementrian PUPera dan Bappenas. Kementrian PUPera tentang pengembangan kawasan ped

bupati-morowali-pimpin-upacara-hut-tni-ke-74-di-alun-alun-rujab

Bupati Morowali Pimpin Upacara HUT TNI ke-74 di Alun-alun Rujab

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, Pemkab Morowali bersama Kodim 1311/Morowali melaksanakan upacara, di Alun-alun Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Teng