PANGGUNG APRESIASI PEMUDA MOROWALI OBATI RINDU PELAKU SENI

  Minggu 28 Maret 2021   Octaviana Latong     1485

 

Morowalikab.go.id-Bungku- Rindu para pelaku seni untuk pentas, sedikit terobati. Pasalnya, Pemuda Morowali yang didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali menggelar Panggung Apresiasi Seni. Dengan Bertemakan Mateantina " Cerita rakyat dan tradisi yang hampir hilang". Acara ini dihadiri langsung oleh Dirjen Kementerian RI bersama rombongan, Sekretaris Disdikda Kabupaten Morowali Rifai Rone, Kabid Kebudayaan Provinsi Sulteng bersama rombongan, Kabid Kebudayaan Morowali Nursia Hafid, Pemuda Morowali, Tokoh adat, Tokoh perempuan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sabtu (27/03/2021). Acara berlangsung di Taman Kuliner Fonuasingko.

IKS_2979-min

Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini Sekretaris Disdikda Morowali Rifai Rone dalam arahannya sangat mengapresiasi pelaksanaan pentas seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Pemuda Morowali yang melibatkan Sanggar, tokoh adat, tokoh pemuda dan juga masyarakat Morowali.

Rifai Rone menyampaikan pertunjukan seni ini sangat bermanfaat sebagai proses pengenalan kesenian dan budaya di daerah agar kedepannya pemuda maupun Masyarakat Morowali dapat lebih menunjukkan prestasi yang membanggakan dibidang seni dan budaya.Ia berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi muda untuk terus berkreativitas dan berkreasi dalam hal positif. Ini salah satu filter yang membentengi pemuda Morowali agar tidak terjerat ke dalam tindakan negatif.

"Perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik satu sama lain. Lakukan secara berkesinambungan kegiatan pembinaan, memberikan arahan serta pendampingan dalam pengembangan organisasi. Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus dan berkesinambungan, memberikan arahan serta pendampingan dalam pengembangan organisasi hingga pengayaan materi seni dan budaya. Secara konsisten seni dan budaya terus kita lestarikan. Giatkan sosialisasi melalui media massa" Pungkasnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Provinsi Sulteng Rahman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kepada Pemuda Morowali agar dapat menggali potensi kesenian dikalangan masyarakat Morowali.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan anak anak muda Morowali yang sangat kreatif, saya berharap agar teman teman mempersiapkan diri untuk mempersembahkan kreativitasnya dalam Festival seni dan budaya yang akan di gelar di Kabupaten Tojo Una-Una nantinya di tahun 2021 ini". tukasnya.

IKS_2923-min

Dikesempatan yang sama, Alaudin yang merupakan ketua panitia dari acara ini mengungkapkan sangat senang dan bangga bisa bergabung dalam event ini bersama Pemuda Morowali, Kedepan  kegiatan ini dapat sering dilaksanakan, sehingga kami dari pencinta seni dan budaya daerah memiliki wadah untuk berkesenian.

" Terimakasih kepada Disdikda Kab. Morowali,  Kerabat Panitia, Sponsor, juga support yang sudah mensukseskan kegiatan malam ini, Kalian luar biasa. Ungkapnya.

Dalam pentas seni tersebut dilakukan untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki para Pelajar, Pemuda, dan Masyarakat Morowali mulai dari Tarian Luminda, Drama, Musik khas Bungku, musik Karambangan, Kontau Balaba, dan juga Mojai yang disaksikan oleh Masyarakat Morowali dengan tetap mematuhi prokes Covid 19.

IKS_3021-min

 

 

Berita Terkait

dprd-morowali-gelar-rapat-paripurna-agendakan-pendaoat-bupati-dan-jawaban-pengusul-terhadap-pengajuan-ranperda

DPRD Morowali Gelar Rapat Paripurna, Agendakan Pendapat Bupati dan Jawaban Pengusul terhadap Pengajuan Ranperda

Morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I dengan agenda mendengarkan Jawaban Pengusul atas Pendapat Bupati terhadap Ranperda Inisiatif DPRD dan Pendapat Pemerintah Daerah atas Tanggapan F

bps-morowali-sosialisasi-fgd-penyusunan-publikasi-kabupaten-morowali-dalam-angka-tahun-2022

BPS Morowali Sosialisasi FGD Penyusunan Publikasi Kabupaten Morowali dalam Angka Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Morowali melaksanakan Sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Morowali dalam Angka 2022 di Aula Hotel Metro, Senin (21/02/2022). Acara tersebut mengus

hadiri-rapat-paripurna-ke-7-bupati-morowali-tanggapi-tiga-buah-ranperda-hak-inisiatif-dprd

Hadiri Rapat Paripurna Ke-7, Bupati Morowali Tanggapi Tiga Buah Ranperda Hak Inisiatif DPRD

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim menanggapi penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) hak inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali pada Senin (4/10/21). Tanggapan tersebut disampaikan pada

bagian-hukum-setkab-morowali-tuntaskan-konsultasi-publik-tiga-raperda

Bagian Hukum Setkab Morowali Tuntaskan Konsultasi Publik Tiga Raperda

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Morowali bekerjasama dengan Perkumpulan Pengkajian Hukum dan Otonomi Daerah menggelar Konsultasi Publik atas tiga buah Rancangan Peratur

pemerintah-kabupaten-morowali-terima-penghargaan-dari-bps-ri

Pemerintah Kabupaten Morowali Terima Penghargaan dari BPS RI

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia atas suksesnya Kabupaten Morowali mendukung pelaksanaan sensus penduduk berbasis online. Piagam penghargaan terse