Launching Aplikasi Layanan Online “ Draiv Morowali” Wakil Bupati Najamudin sebut Inovasi baru di Masa Pandemik.

  Senin 06 September 2021   Octaviana Latong     2716

Morowalikab.go.id- Bungku- Aplikasi transportasi online telah masuk ke Kabupaten Morowali dan Menambah perkembangan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh, Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin., M.Pd, saat resmi Membuka launching Draiv Morowali (Aplikasi Transportasi Online ), Senin (06/09/21) di Bintang Coffee & Restaurant, Jl. Nangka Kelurahan Bungi, Bungku Tengah.

WhatsApp Image 2021-09-06 at 10-32-58

Pada peluncuran awal aplikasi Draiv dihadiri oleh Ceo Draiv  Pusat Roymona, RCO Draiv Morowali, seluruh mitra Draiv Bike Morowali aktif yang telah bergabung selama tiga bulan masa percobaan aplikasi dan empat (4) kuliner terfavorit di aplikasi Draiv food  morowali.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Morowali,  menyambut baik dan memberikan apresiasi atas hadirnya aplikasi Draiv Morowali.

“ Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas hadirnya aplikasi Draiv Morowali ini merupakan inovasi baru dan akan berpeluang untuk membuka lapangan kerja yang tentunya untuk masyarakat lokal Morowali apalagi dalam masa pandemi saat ini" Ungkap Najamudin.

Najamudin mengatakan, kehadiran aplikasi Draiv akan mendukung pemerintah dalam programnya menjadikan Morowali yang sejahtera Bersama melalui pertumbuhan UMKM di Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2021-09-06 at 10-33-04

Sementara itu, Reymona mewakili founder Draiv Saiful kusman menyampaikan harus membiasakan diri untuk mencintai produk dalam negeri, Morowali adalah regional yang kesekian dari 16 cabang yang ada di Sulawesi dan rencana target bulan November draiv go nasional (memperluas pasar).  

"Draiv ini adalah karya asli dari anak daerah Morowali dan bugis, Pendiri dari draiv ini adalah tumbuh dan besar di Morowali, kuliah di Gorontalo dibagian teknologi. “ Ungkap Reymona.

Permohonan maaf dan harapan Saiful Husman disampaikan oleh Ceo Draiv pusat  untuk pemerintah Kabupaten Morowali melalui pesan tertulis.

 “Saya memohon maaf karena tidak dapat hadir dalam acara opening ceremonial Draiv Regional Morowali karena suatu dan lain hal yang tidak dapat diwakilkan. Perkenalkan saya Saiful husman selaku founder draiv. Latar belakang saya adalah campuran Morowali dan bugis. Berbicara tentang Morowali saya sangat bangga karena pernah tumbuh dan hidup sebagai bagian dari masyarakat Morowali, Alm.ayah saya merupakan orang asli Morowali dan berasal dari desa kecil Bernama unsongi memutuskan untuk pindah tugas dari Kabupaten Banggai ke dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Morowali dan dipercayakan menjabat sebagai KUPT DESA Lalone, begitu banyak yang saya dapatkan saat berada di Desa Bente saat itu, denga kondisi yang sangat sederhana. Saat itu transportasi dan akses internet menjadi permasalahan utama di Kabupaten Morowali. Dengan kondisi yang sangat terbatas saya bertekad untuk mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan software dan teknologi, tak terasa pada hari ini saya yang diwakili oleh tim kami juga siap berkontribusi untuk memperlancar aktivitas ekonomi, kami hadir dengan layanan platforum digital yang kami namakan draiv. Semoga layanan ini dapat memberi nilai tambah, manfaat dan solusi terbaru, selalu update ke masa yang akan datang. Terimakasih untuk segenap masyarakat dan pemerintah kabupaten morowali beserta pencapaian yang luar biasa dalam rangka membangun sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama memajukan bangsa dan negara” Kata Ceo Draiv Pusat saat menyampaikan pesan tertulis Saiful Husman.

Launcing Draiv ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Penyerahan Cendera Mata berupa Jaket Draiv kepada Salah satu Draiv Bike oleh Wakil Bupati Morowali sebagai symbol telah resminya Aplikasi Draiv Morowali yang sudah dapat di Download melalui Playstore.

Berita Terkait

asisten-iii-uraikan-capaian-pemerintah-daerah-kabupaten-morowali-di-berbagai-sektor

Asisten III Uraikan Capaian Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali di Berbagai Sektor

Morowalikab.go.id – Bungku – Bertempat di Ruang kerja Asisten III Administrasi Umum pada Jumat, (03/09/21) dalam rangka menanggapi berbagai komentar dan masukan terhadap pemerintah tentang alokasi anggaran di sektor pendidikan, Pemerint

peduli-nelayan-pemkab-morowali-tandatangani-perjanjian-kerjasama-dengan-bpjs-ketenagakerjaan

Peduli Nelayan, Pemkab Morowali Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Sektor Kelaut

bupati-dan-dandenpom-xiii2-palu-letakkan-batu-pertama-pembangunan-kantor-subdenpom-persiapan-xiii2-4-morowali

Bupati dan Dandenpom XIII/2 Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Subdenpom Persiapan XIII/2-4 Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Komandan Detasemen Polisi Militer XIII/2 Palu, Letkol Cpm Jasman, S.Pd.,  meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Subdenpom Persiapan XIII/2-4 Morowali, di Kompleks K

konsultasi-publik-ii-rtr-kawasan-strategis-industri-morowali

KONSULTASI PUBLIK II: RTR KAWASAN STRATEGIS INDUSTRI MOROWALI

morowalikab.go.id - Bungku, 1/11/2018. Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Morowali, diadakan kegiatan Konsultasi Publik II: Penyusunan Materi Teknis Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Kabupaten Di Sekitar Kawasan Industri Morowali. Kegiatan yan

dinas-perkimtam-propinsi-sulteng-tentang-pencegahan-tumbuh-dan-berkembangnya-pemukiman-kumuh

Dinas Perkimtan Propinsi Sulteng Sosialisasi Tentang Pencegahan Tumbuh dan Berkembangnya Permukiman Kumuh

   Bungku;,Morowakab.go.id  Dinas Perumahan,,Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi  Sulawesi Tengah, melaksanakan Sosialisasi yang bertema  "Penyadaran Publik Pencegahan Tumbuh dan Berkembangnya Pemukiman Kumuh " yan