Hadiri Pembukaan SKPP, Bupati Harapkan Kader Pengawas Partisipatif Mampu Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat

  Jumat 10 September 2021   helman kaimu     115

1

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Kaban Kesbangpol, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, dan Kasat Pol PP, Drs. Ambo Lewa, M.Pd, menghadiri pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021, di Hotel Metro, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (09/09/21).

Kegiatan yang dibuka Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin, S.Th.I., M.Si, turut dihadiri Tenaga Ahli Bawaslu RI, Masykurudin Hafidz,  Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Jamrin, SH., M.H, bersama anggota, Forkopimda Morowali, Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Mahfud Supu, SE., M.Si, bersama anggota dan koordinator sekretariat serta Anggota Bawaslu bersama koordinator sekretariat Kabupaten Morowali Utara. 

3

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Morowali, Taslim mengharapkan kepada adik-adik peserta SKPP untuk serus mengikuti materi pembekalan sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa ditransfer sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tata cara mengawasi jalannya demokrasi saat pemilihan umum.

‘’Saya berharap para peserta SKPP mengikuti materi pembekalan dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga saat selesai mengikuti SKPP mampu menerapkan dan memberikan pemahaman dikalangan masyarakat tentang cara mengawasi setiap pelaksanaan demokrasi, baik pemilu Presiden, Gubernur, Bupati maupun Wali Kota,’’ ucap Taslim.

2

Ditambahkannya, dengan adanya SKPP dirinya optimis, kedepan pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Morowali Insya Allah akan semakin lebih baik dan berkualitas.

‘’Saya yakin dengan adanya SKPP, pelaksanaan demokrasi di Kabupaten yang kita cintai ini akan semakin baik dan lebih profesional. Olehnya, kita patut bersyukur dengan mengikuti SKPP masyarakat sudah memiliki SDM yang mumpuni dalam hal pengawasan pemilu,’’ ujar orang Nomor Satu Morowali menutup sambutanya.

4

Sebagai informasi, Kegiatan yang dilaksanakan selama Tiga hari yakni sejak tanggal 9-11 September 2021 diikuti peserta dari Kabupaten Morowali dan Morowali Utara sebanyak 94 orang.

Diakhir kegiatan, Bupati Morowali bersama Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah menyematkan tanda kepesertaan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

 

 

 

 

Berita Terkait

via-virtual-bupati-morowali-ikuti-peresmian-peluncuran-aplikasi-oss-oleh-presiden-jokowi

Via Virtual, Bupati Morowali Ikuti Peresmian Peluncuran Aplikasi OSS Oleh Presiden Jokowi

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Asisten III Administrasi dan Umum, Husban Laonu, SE., M.Si, serta Kepala DPM-PTSP, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, mengikuti kegiatan peresmian peluncuran Sistem Online Single Submissio

airlangga-hartarto-kementerian-perindustrian-pindah-ke-morowali

AIRLANGGA HARTARTO: "KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN PINDAH KE MOROWALI"

morowalikab.go.id - BAHODOPI. "Kementerian Perindustrian hari ini pindah ke Morowali", ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Hal tersebut dikatakan ketika memberikan sambutan pada Peletakan Batu Pertama Proyek Produksi Material Energi Baru

tim-reaksi-cepat-tanggap-darurat-dinkes-beri-layanan-kesehatan-bagi-pengungsi-korban-banjir

Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat Dinkes Beri Layanan Kesehatan Bagi Pengungsi Korban Banjir

PPID - morowalikab.go.id - One Pute Jaya - Pascabanjir yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Morowali, khususnya wilayah Kec. Bahodopi dan Kec. Bungku Timur, para pengungsi yang berasal dari Desa Dampala dan Desa Lele Masih mendiami posko - pos

permudah-pelayanan-perizinan-bupati-morowali-resmikan-gedung-ruang-teknis-dpmptsp

Permudah Pelayanan Perizinan, Bupati Morowali Resmikan Ruang Teknis DPMPTSP

BUNGKU,morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan penggunaan ruang teknis Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (8/3/21). Pere

bupati-morowali-lanjutkan-pendidikan-gratis

BUPATI MOROWALI, LANJUTKAN PENDIDIKAN GRATIS.

Morowalikab.go.id - Untuk meningkatkan pelayanan kualitas tenaga pengajar, Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali gelar tatap muka antara Bupati Morowali, Drs. Taslim, dengan sejumlah Kepala Sekolah, Kepala UPTD dan Pengawas se Kabupaten Morowali