Hadiri Kegiatan Ponpes Masjid Tua Bungku, Bupati Nyatakan Biaya Santri Anak Kurang Mampu dan Yatim Piatu di Tanggung Pemda

  Selasa 16 Maret 2021   helman kaimu     1696

2

BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowal, Drs. Taslim menghadiri kegiatan pertemuan Wali Santri dan Wisuda Santri Khataman Qur’an 30 Juz Bil Goib, Minggu (14/03/21).

Berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Masjid Tua Al Fatah Desa Bahoruru, kegiatan tersebut turut dihadiri pengasuh Ponpes Al Fatah Temboro, Jawa Timur, Ustad Tubagus Mohammad Shodiq, Pengasuh Ponpes Masjid Tua Al Fatah, Ustad. Ahmad Irfan Hadadi, Asisten III, Husban Laonu, Kades Bahoruru, Haerudin Janat dan seluruh Wali Santri.

Kehadiran sejumlah pondok pesantren memberikan sumbangsih besar dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Generasi islami di Kabupaten Morowali. Hadirnya sejumlah ponpes juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi anak didiknya. Hal ini dikatakan Bupati Morowali saat menghadiri kegiatan ponpes Masjid Tua Al Fatah.

Dirinya menambahkan bagi anak kurang mampu dan yatim piatu yang mondok di Ponpes diberikan bantuan dari Pemerintah Derah guna meringankan beban orang tua santri.

‘’Sejak APBD Perubahan 2020 dan APBD 2021 kami telah mengalokasikan dana kurang lebih 6 Milyar Rupiah yang khusus diperuntukan bagi anak yatim piatu ataupun anak tidak mampu yang mondok dipesantren. Adapun besaran bantuan yang diberikan pada setiap anak perbulan sebesar  500 Ribu Rupiah. Hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban orang tua santri selama anaknya mengikuti pendidikan dipesantren,’’ demikian dikatakan Bupati Morowali saat menghadiri kegiatan ponpes Masjid Tua Al Fatah.

Taslim menambahkan, dalam mendukung pengembangan  ponpes yang ada di Kabupaten Morowali, Pemda telah memberikan bantuan dana untuk kepentingan pembanguanan fasilitas yang menjadi kebutuhan di setiap ponpes.

‘’Bantuan 1 Milyar Rupiah setiap ponpes telah kami realisasikan tahun 2020. Alhamdulillah dari 5 Ponpes yang kami bantu sudah ada 3 Ponpes yang diresmikan  pefungsiannya. Selanjutnya di Tahun Anggaran 2021 ada tiga lagi ponpes yang sudah dialokasikan dananya salah satunya Ponpes Masjid Tua Bungku,’’ ujarnya.

Ia berharap, seluruh orang tua dapat memotifasi anaknya mempelajari ilmu agama di pondok pesantren sehingga kelak menjadi generasi yang memiliki pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

‘’Saya berharap, seluruh orang tua dapat memasukan anaknya di Popes, sehingga terbentuk akhlaknya sejak dini. Jika ini dilakukan, Insya Allah Morowali tidak hanya dikenal dengan Sumber Daya Alamnya namun juga akan dikenal dengan Morowali sejuta santri,’’ pungkas Taslim.

 

Berita Terkait

tindak-lanjuti-mou-pengembangan-pendidikan-vokasi-industri-pemkab-morowali-gelar-rakor-penyusunan-rencana-kerja

Tindak Lanjuti MoU Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri, Pemkab Morowali Gelar Rakor Penyusunan Rencana Kerja

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Senin (24/01/22). Rapat yang dipimpin Asisten Administrasi dan Umum, Husban Laonu, SP., M.Si, menyusun rencana kerja tind

penilaian-lomba-desa-tingkat-kabupaten-kades-optimis-geresa-wakili-morowali-di-tingkat-provinsi

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kades Optimis Geresa Wakili Morowali di Tingkat Provinsi

Morowalikab.go.id - Bungku Timur - Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan melaksanakan penilaian lomba di Desa Geresa, Kecamatan Bungku Timur, Selasa (31/05/2022). Lomba itu mengusung tema bertajuk "Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarak

kembali-menambang-pt-pam-mineral-silaturahmi-dengan-pemda-morowali

Kembali Menambang, PT. PAM Mineral Silaturahmi dengan Pemda Morowali

morowalikab.go.id - Bungku Pesisir - Rabu, (17/02) Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama rombongan menghadiri peresmian Mesjid Al Furqan Desa Laroenai sekaligus dirangkaikan dengan acara silaturahmi rencana kegiatan penambangan PT. Pintu Air Mas (PA

bupati-morowali-letakkan-batu-pertama-ponpes-tahfidz-al-ikhlas-onepute-jaya

Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya

Morowalikab.go.id - Onepute Jaya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya, Bungku Timur pada Jumat (05/08/2022). Ponpes ini akan dibangun di atas lahan seluas

lantik-penjabat-kades-boelimau-bupati-tegaskan-jangan-jadikan-jabatan-untuk-melanggar-aturan

Lantik Penjabat Kades Boelimau, Bupati Tegaskan, Jangan Jadikan Jabatan Untuk Melanggar Aturan

Morowalikab.go.id, Bungku Selatan, Bupati Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Taslim, melantik Penjabat Kepala Desa (Kades) Boelimau Kecamatan Bungku Selatan pada Senin (23/05/22). Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilaksanakan di Lapang