Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Morowali Jalani Rapid Test

  Jumat 22 Mei 2020   helman kaimu     1612

Bungku - morowalikab.go.id - Maraknya penyebaran Coronavirus Disease atau yang dikenal Covid-19 membuat semua pihak  turut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Begitupun halnya yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, guna mencegah penyebaran Covid-19 sejak dini, Anggota DPRD menjalani Rapid Test massal dari Tim Covid-19 Kabupaten Morowali di Gedung DPRD, Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (19/05/20).

Berdasarkan rilis yang dikirim Staf Protokol DPRD Morowali, Nurlaila Damau melalui pesan Whatshapnya menguraikan bahwa dari jumlah 25 anggota DPRD yang belum menjalani Rapid Test sebanyak 11 orang anggota, sementara 14 anngota DPRD lainnya sudah menjalani Rapid Test.

‘’Dari sejumlah anggota DPRD yang sudah menjalani Rapid Test salah satunya adalah Ketua DPRD, Kuswandi sementara yang belum mengikuti Rapid Test tidak berada ditempat. Diketahui juga bahwa Anggota DPRD yang sudah mengikuti Rapid Tes hasilnya dinyatakan Non Reaktif atau tidak terinveksi Virus Corona,’’ urainya.

Kegiatan Rapid Test yang dilakukan Petugas Medis dari Puskesmas Kecamatan Bungku Tengah dan Tim dari Dinas Kesehatan Daerah dihadiri Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP dan KB) Daerah, Ashar Ma’aruf, SE.,M.Si.

Ditempat yang sama, Kepala DKPP dan KB, Ashar Ma’aruf mengungkapkan bahwa tujuan dilakukan Rapid Test untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 bagi Anggota DPRD maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Berita Terkait

evaluasi-program-inovasi-desa-bupati-morowali-membuka-kegiatan-rakor-tik

Evaluasi Program Inovasi Desa, Bupati Morowali Membuka Kegiatan Rakor TIK

PPID – morowalikab.go.id - Bungku - Untuk mengevaluasi Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2017 sampai dengan 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A)

buka-musrenbang-kecamatan-bungku-tengah-bupati-pastikan-seluruh-program-harus-meningkatkan-perekonomian-masyarakat

Musrenbang Kecamatan Bungku Tengah, Bupati Morowali Pastikan Seluruh Program Untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

  BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Bungku Tengah, Kelurahan Marsaoleh, Kamis (11/02/21). Kegiatan dengan tema &

pemkab-morowali-gelar-rapat-evaluasi-kinerja-kabupaten-sehat-tahun-2022

Pemkab Morowali Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Kabupaten Sehat Tahun 2022

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP dan KB) menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Kabupaten Sehat Tahun 2022, Kamis (22/

wujudkan-kader-tangguh-wabup-hadiri-diklat-dtd-pemuda-ansor-morowali

Wujudkan Kader Tangguh, Wabup Hadiri Diklat DTD Pemuda Ansor Morowali

BUMI RAYA, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S,Pd., M.Pd, menghadiri Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan III Konfercab Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) Morowali. K

sang-visioner-peduli-karang-taruna

SANG VISIONER PEDULI KARANG TARUNA

Morowalikab.go.id: Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Morowali tinggal menghitung hari, namun perhatian terhadap masyarakatnya tidak menyurutkan hatinya, hal ini terlihat disela acara perpisahan purna bakti, sang visioner berkesempatan menyerahkan