Bupati Taslim Apresiasi Aksi Donor Darah Komunitas SCC Morowali

  Jumat 11 September 2020   Octaviana Latong     1172

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah yang digelar oleh Komunitas Sepeda Sangiang Cycling Community.

Kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September. Bhakti Sosial ini diisi dengan beberapa kegiatan, seperti Senam pagi, pemeriksaan kesehatan, berobat gratis,dan  donor darah.

Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada setiap 9 September. Pada tahun 2020 ini, Haornas ke-37 diperingati di tengah pandemi. Menilik sejarah, peringatan Haornas tak bisa lepas dari gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). PON menjadi cikal bakal ditetapkannya Haornas. Haornas ditetapkan berdasarkan pada tanggal pembukaan PON ke-1 di Surakarta pada 9-12 September 1948, yang terbentuk akibat kegagalan atlet Indonesia untuk berlaga di kancah internasional.

Ketua SCC Juga merupakan Kadis PUPR Morowali Rustam Sabalio dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah menggandeng Palang Merah Indonesia Kab. Morowali yang digelar di Halaman Kantor Dinas PUPR Morowali, Sulawesi Tengah dengan mengumpulkan puluhan kantong darah. Jumat Pagi (11/9/2020.

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan kurang lebih dari 40 kantong darah dari Komunitas SCC, Karyawan PUPR, maupun dari beberapa relawan OPD. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” ujar Ketua SCC.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, kegiatan yang diikuti anggota SCC dan beberapa relawan OPD ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya kemudian wajib menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

Melalui kegiatan ini Ia berharap bisa membantu Palang Merah Indonesia dalam mengatasi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Haornas ke-37 Tahun, selain itu kegiatan bhakti sosial ini juga dimaksudkan untuk membantu sesama dan membantu PMI Kab. Morowali dalam memenuhi kebutuhan stok darah di tengah pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kab. Morowali Ny. Asnoni Taslim Dalam wawancaranya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang digelar SCC "Kami ucapkan terima kasih kepada SCC beserta pendonor yang sudah memberikan darahnya secara sukarela dalam membantu ketersediaan di tempat kami, karena setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Morowali Drs. Taslim sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Relawan SCC, untuk tujuan kemanusiaan dan kebaikan masyarakat. "Semoga selalu istiqomah untuk kebaikan masyarakat banyak," ujar bupati

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua PMI Morowali Ny. Asnoni Taslim, Kadis PUPR Sekaligus Ketua SCC Morowali Rustam Sabalio, Forkompimda Morowali, ASN Lingkup Pemkab Morowali, Anggota SCC Morowali, Anggota PMI Morowali beserta relawan pendonor.

 

Berita Terkait

pembangunan-madrasah-ibtidaiyah-al-khairaat-kolono-wujud-komitmen-pt-vale-di-sektor-pendidikan

Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Kolono Wujud Komitmen PT Vale di Sektor Pendidikan

Morowalikab.go.id - Kolono - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., bersama perwakilan manajemen PT Vale Indonesia. Tbk melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Desa Kolono Kecamatan Bung

lomba-kudapan-tradisional-jajanan-pasar-di-morowali-meriahkan-hut-dwp-ke-22

Lomba Kudapan Tradisional Jajanan Pasar di Morowali Meriahkan HUT DWP ke-22

  Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22, DWP Kabupaten Morowali menggelar lomba kudapan tradisional jajanan pasar, Jumat (17/12/2021). Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Mas

bank-sampah-dan-pusat-daur-ulang-alternatif-pengendalian-sampah-di-kabupaten-morowali

Bank Sampah dan Pusat Daur Ulang ; Alternatif Pengendalian Sampah di Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Eksploitasi lingkungan adalah menjadi isu yang berkaitan dengan pengurusan sebuah daerah maupun kota, banyak negara besar melakukan incineration atau pembakaran, yang menjadi alternatif dalam pembuangan sampah.   Perm

pemda-morowali-semarakkan-ribuan-merah-putih-menyambut-hari-kemerdekaan-ri

PEMDA MOROWALI SEMARAKKAN RIBUAN MERAH PUTIH MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI

Morowalikab.go.id -Bungku- Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., bersama Unsur Forkopimda Morowali Semarakan 3000 Bendera Merah Putih dan Stiker Merah Putih kepada Masyarakat pengguna jalan raya. Dalam rangka menyambut

promosikan-produk-lokal-dinas-koperasi-dan-umkm-kabupaten-morowali-launcing-rumah-oleh-oleh

Promosikan Produk Lokal, Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Morowali Launcing "Rumah Oleh-Oleh"

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali kembali melahirkan inovasi dalam pembangunan. Dalam hal ini Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Morowali,  meluncurkan Rumah oleh-oleh, untuk mendorong pelaku usaha