Bupati Morowali: Semua Pihak Bersinergi Cegah Stunting Sampai Ke Tingkat Desa

  Senin 09 Desember 2019   helman kaimu     949

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim, memimpin Rapat Kerja Pemetaan Program Kegiatan dan Sumber Anggaran dalam mendukung Konvergensi Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting), di Ruang Pola Kantor Bupati pada Jumat, (15/11/19).

Rapat yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Daerah, di hadiri perwakilan OPD terkait penanggulangan stunting diantaranya, Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, dan DPMDP3A.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim, mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja tim konvergensi bertujuan untuk memastikan pelaksanaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan terkait percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Morowali.

Taslim menambahkan bahwa, kegiatan ini harus terlaksana secara terpadu atau konvergen mulai dari tingkat Kabupaten hingga ketingkat Desa dengan agenda analisis situasi, pemetaan dan perencanaan program di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

‘’Stunting tidak boleh dibiarkan dan ditangani secara parsial. Olehnya sangat diperlukan kerjasama semua pihak mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa, sehingga angka stunting di Morowali dapat diatasi dengan baik sesuai harapan kita bersama,’’ Tegas mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Ia berharap semua pihak berkomitmen untuk berperan aktif dalam pencegahan stunting di Kabupaten Morowali. ‘’Saya berharap semua pihak dapat mendukung Program-program kegiatan konvergensi percepatan pencegahan anak kerdil atau stunting mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa serta dari masing-masing OPD untuk berpartisipasi aktif secara formal. Oleh karena itu, selain OPD terkait, Dinas PMDP3A, juga harus menginstruksikan kepada Pemerintah Desa untuk meyusun anggaran pada program  pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di masing-masing Desa. Hal ini merupakan bentuk partisipasi aktif pemerintah Desa dalam mendukung pencegahan Stunting di Kabupaten Morowali’’ Pungkas Taslim. (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

Berita Terkait

panggung-apresiasi-pemuda-morowali-obati-rindu-pelaku-seni

PANGGUNG APRESIASI PEMUDA MOROWALI OBATI RINDU PELAKU SENI

  Morowalikab.go.id-Bungku- Rindu para pelaku seni untuk pentas, sedikit terobati. Pasalnya, Pemuda Morowali yang didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali menggelar Panggung Apresiasi Seni. Dengan Bertemakan Mateantina "

percepat-penurunan-dan-pencegahan-stunting-di-morowali-asisten-pemerintahan-pimpin-rakor

Percepat Penurunan dan Pencegahan Stunting di Morowali, Asisten Pemerintahan Pimpin Rakor

Bungku - morowalikab.go.id - Untuk mempercepat penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Morowali tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar rapat koordinasi, konvergensi lintas program dan lintas sektor di Aula Dinas Kesehatan

jelang-pemilu-2024-kpu-morowali-gelar-sosialisasi-pkpu-dan-paw

Jelang Pemilu 2024, KPU Morowali Gelar Sosialisasi PKPU dan PAW,dirangkaikan Halal Bihalal

Morowalikab.go.id-Bungku- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Rancangan Tahapan Pemilu Tahun 2024 dan Sosialisasi Pengganti Antar Waktu (PAW), di Aula KPU Morowali, Rabu (18/05/22). Kegiatan yang dirangkaikan denga

seminar-akhir-pkn-tingkat-ii-6-inovasi-reformer-jpt-morowali-dipamerkan-di-puslatbang-lan-makassar

Seminar Akhir PKN Tingkat II, 6 Inovasi Reformer JPT Morowali Dipamerkan di Puslatbang LAN Makassar

morowalikab.go.id - Makassar - Kamis, (15/07) Pejabat eselon II atau JPT Pratama Kab. Morowali telah mengikuti rangkaian akhir Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yakni pelaksanaan Pameran dan Seminar Akhir Implementasi Inovasi Proyek

penguatan-germas-hidup-sehat-pemkab-morowali-gelar-pertemuan

Penguatan Germas Hidup Sehat, Pemkab Morowali Gelar Pertemuan

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemkab Morowali melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Morowali, menggelar pertemuan Germas berkala, berkesinambungan disemua tatanan Tingkat Kabupaten Morowali, yang berlangsung di Aula Dink