Bupati Morowali Buka Pembekalan dan Uji sertifikasi Tenaga Kerja Kontsruksi Morowali

  Rabu 06 Oktober 2021   Octaviana Latong     2230

Morowalikab.go.id-Bungku- Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Morowali melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, di Hotel Metro Desa Bente, Kec. Bungku Tengah, Rabu (06/010/2021).

IKS_8481-min

Acara ini dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, didampingi Kadis PUPR Rustam Sabalio. Hadir sebagai Tim asesor LPJK Makassar, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI makassar Ismail Abdul Muttalib, ST., MT, Kabid Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Tengah Agusnain Sahabat ST., MT.

Bupati Morowali dalam arahannya, mengatakan program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembinaan terhadap masyarakat jasa konstruksi dalam meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan produktifitas.

“ Kita sering mendengar takline “ SDM unggu, Indonesia maju “ jika dikaitkan dengan Morowali, SDM unggul indonesia maju Morowali sejahtera Bersama, maka untuk mencapai sejahatera Bersama salah satu penunjang adalah peningkatan SDM”. Ungkap Taslim.

Sebagaimana juga, Taslim mengatakan bahwa peranan pemerintah dalam memberdayakan tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat dan kerja konstruksi seusai amanat UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi, oleh karena itu melalui Dinas PUPR Morowali, pemerintah daerah berupaya memaksimalkan kesempatan ini untuk menciptakan dan menyiapkan komptensi sehingga setiap tenaga kerja konsturksi yang ada di Kabupaten Morowali bisa bekerja di proyek-proyek pemerintah ataupun secara maksimal.

IKS_8480-min

Bupati berharap para peserta tenaga kerja bertanggung jawab teradap pekerjaan yang dilaksanakan, karena itu akan mempengaruhi hasil pekerjaan secara keseluruhan.  

 

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik – baiknya agar tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang jasa konstruksi yang handal, profesional, berkompeten dan memiliki sertifikat dapat terwujud, pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Rustam sabalio, dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerjasama antara balai jasa konstruksi wilayah VI Makassar dengan Dinas PUPR kabupaten morowali.

“Pembekalan dan uji sertifikasi ini, Diikuti sebanyak 60 orang peserta, dimana  pada program ini akan berlangsung selama 2 hari mulai 06-07 Oktober 2021” papar Rustam.

IKS_8492-min

Dikesempatan yang sama tim asesor LPJK, selaku Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ismail Abdul Mutalib, ST., MT, memaparkan tujuan sertifikasi adalah untuk memberikan jaminan terhadap keterampilan, kualitas dan kemampuan kerja dari tenaga kerja konstruksi sehingga mampu menghasilkan produk konstruksi yang memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan.

Adapun instruktur dan asesor yang akan mengisi kegiatan ini adalah mereka yang merupakan instruktur yang telah bersertifikasi dari kementerian PUPR dan asesor yang professional dan berkompeten di bidangnya masing-masing.

IKS_8488-min

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Morowali didampingi Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Direktur jendral bina konstruksi kementerina PUPR, Kepala Bidang bina Konstruksi  Prov. Sulawesi Tengah.

 

 

Berita Terkait

pj-bupati-morowali-rachmansyah-ismail-ikuti-musrenbang-rkpd-tahun-2025-dan-rpjpd-tahun-2025-2045-tingkat-provinsi-di-kota-palu

Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail Ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045 Tingkat Provinsi di Kota Palu

Morowalikab.go.id -Palu- Pj Bupati Morowali, Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr,.MP mengikuti dan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045 di Kota Palu, bertempat di Hotel Santika, Kamis (18/0

upacara-hut-morowali-ke-23-bupati-urai-capaian-kinerja-pemda-morowali

Upacara HUT Morowali ke-23, Bupati Urai Capaian Kinerja Pemda Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali yang ke-23, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyelenggarakan upacara bendera di Alun-Alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Senin (05

serahkan-surat-keputusan-sk-pppk-tenaga-kesehatan-bupati-morowali-tegaskan-komitmen-untuk-pengabdian-kepada-masyarakat

Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan, Bupati Morowali Tegaskan Komitmen untuk Pengabdian kepada Masyarakat

Morowalikab.go.id -Bungku- Bupati Morowali, Drs Taslim menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Kesehatan Kabupaten Morowali di Halaman Kantor Bupati Morowali, Desa Bente Kecamatan Bungk

promosikan-potensi-investasi-morowali-dpmptsp-gelar-seminar-akhir

Promosikan Potensi Investasi Morowali, DPMPTSP Gelar Seminar Akhir

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Morowali menggelar Seminar Akhir Penyusunan Peta Peluang Investasi Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Teknis DPMPTSP (29/08/22). Pada p

dprd-morowali-setujui-raperda-tentang-retribusi-persetujuan-bangunan-gedung

DPRD Morowali Setujui Raperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung

  Morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dalam Rapat Paripurna ke - 15 masa persidangan I tahun sidang 2021-2022, Jumat (29/10). Hal tersebut kemu