Bupati Morowali Buka Pembekalan dan Uji sertifikasi Tenaga Kerja Kontsruksi Morowali

  Rabu 06 Oktober 2021   Octaviana Latong     1531

Morowalikab.go.id-Bungku- Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Morowali melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, di Hotel Metro Desa Bente, Kec. Bungku Tengah, Rabu (06/010/2021).

IKS_8481-min

Acara ini dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, didampingi Kadis PUPR Rustam Sabalio. Hadir sebagai Tim asesor LPJK Makassar, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI makassar Ismail Abdul Muttalib, ST., MT, Kabid Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Tengah Agusnain Sahabat ST., MT.

Bupati Morowali dalam arahannya, mengatakan program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembinaan terhadap masyarakat jasa konstruksi dalam meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan produktifitas.

“ Kita sering mendengar takline “ SDM unggu, Indonesia maju “ jika dikaitkan dengan Morowali, SDM unggul indonesia maju Morowali sejahtera Bersama, maka untuk mencapai sejahatera Bersama salah satu penunjang adalah peningkatan SDM”. Ungkap Taslim.

Sebagaimana juga, Taslim mengatakan bahwa peranan pemerintah dalam memberdayakan tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat dan kerja konstruksi seusai amanat UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi, oleh karena itu melalui Dinas PUPR Morowali, pemerintah daerah berupaya memaksimalkan kesempatan ini untuk menciptakan dan menyiapkan komptensi sehingga setiap tenaga kerja konsturksi yang ada di Kabupaten Morowali bisa bekerja di proyek-proyek pemerintah ataupun secara maksimal.

IKS_8480-min

Bupati berharap para peserta tenaga kerja bertanggung jawab teradap pekerjaan yang dilaksanakan, karena itu akan mempengaruhi hasil pekerjaan secara keseluruhan.  

 

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik – baiknya agar tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang jasa konstruksi yang handal, profesional, berkompeten dan memiliki sertifikat dapat terwujud, pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Rustam sabalio, dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerjasama antara balai jasa konstruksi wilayah VI Makassar dengan Dinas PUPR kabupaten morowali.

“Pembekalan dan uji sertifikasi ini, Diikuti sebanyak 60 orang peserta, dimana  pada program ini akan berlangsung selama 2 hari mulai 06-07 Oktober 2021” papar Rustam.

IKS_8492-min

Dikesempatan yang sama tim asesor LPJK, selaku Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ismail Abdul Mutalib, ST., MT, memaparkan tujuan sertifikasi adalah untuk memberikan jaminan terhadap keterampilan, kualitas dan kemampuan kerja dari tenaga kerja konstruksi sehingga mampu menghasilkan produk konstruksi yang memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan.

Adapun instruktur dan asesor yang akan mengisi kegiatan ini adalah mereka yang merupakan instruktur yang telah bersertifikasi dari kementerian PUPR dan asesor yang professional dan berkompeten di bidangnya masing-masing.

IKS_8488-min

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Morowali didampingi Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Direktur jendral bina konstruksi kementerina PUPR, Kepala Bidang bina Konstruksi  Prov. Sulawesi Tengah.

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-taslim-hadiri-kegiatan-advokasi-pembangunan-berwawasan-anti-narkoba

Bupati Morowali Taslim Hadiri Kegiatan Advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Rapat Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba dilingkungan Pemerintah Desa Kecamatan Bungku Tengah dan Bungku Barat yang di gelar oleh Badan Nar

bupati-buka-rembuk-stunting-tingkat-kabupaten-morowali-tahun-2022

Bupati Buka Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (22/03/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegah

bakal-gelar-pelatihan-operator-alat-berat-pemkab-morowali-dan-pt-imip-komitmen-tingkatkan-sdm-anak-daerah

Bakal Gelar Pelatihan Operator Alat Berat, Pemkab Morowali dan PT IMIP Komitmen Tingkatkan SDM Anak Daerah

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat internal di Ruang Kerja Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kamis (27/01/2022). Rapat dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin dan dihad

buka-workshop-rad-ampl-bupati-tekankan-pihak-terkait-samakan-persepsi-atasi-kebutuhan-air-bersih-di-kabupaten-morowali

Buka Workshop RAD AMPL, Bupati Tekankan Pihak Terkait Samakan Persepsi Atasi Kebutuhan Air Bersih di Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Workshop For Review Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penyediaan Air Minum dan Penyehatan

rapat-paripurna-taslim-sampaikan-nota-keuangan-apbd-perubahan-t-a-2019

Rapat Paripurna, Taslim Sampaikan Nota Keuangan APBD Perubahan T.A. 2019

PPID - morowalikab.go.id - Bungku. DPRD Kab. Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-10 masa persidangan ke-2 dengan agenda mendengarkan Laporan Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim di Ruan