244 ASN Dilantik Jadi Pejabat Fungsional, Bupati Morowali Tegaskan Kedisiplinan dan Inovasi

  Jumat 31 Desember 2021   Winda Bestari     959

WhatsApp Image 2021-12-31 at 14-54-02

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim melantik dan mengambil sumpah 244  pejabat struktural menjadi jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Jumat (31/12/2021). Pelantikan pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Morowali merupakan amanat Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Matano, dihadiri oleh Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., M.Pd., Sekretaris Daerah Kab. Morowali, H. Moh Jafar Hamid, SH., MM., Asisten III Administrasi Umum, Husban Laonu, SP., M.Si., dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Morowali, Alwan Hi. Abu Bakar, SP. 

Pegawai yang dilantik telah tertuang dalam SK Nomor 821.22/207/RHS/BKPSDMD/2021, tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali, SK Nomor 821.22/208/RHS/BKPSDMD/2021 tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali dan SK Nomor 821.22/209/RHS/BKPSDMD/2021 tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.

Taslim mengimbau agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kemampuan sesuai jabatan yang telah diemban. Sebab menurutnya, kualitas pejabat publik akan menentukan arah pembangunan daerah Kab. Morowali kedepan.

"Jabatan fungsional harus ditunjang dengan keterampilan atau keahlian. Jangan berhenti mengasah kemampuan kita agar tanggungjawab yang diberikan tadi bisa  dijalankan dengan baik. Sebab ini akan mempengaruhi keputusan atau arah kebijakan pemerintah nantinya", pungkas Bupati.

WhatsApp Image 2021-12-31 at 14-53-58

Selanjutnya, Bupati juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Morowali dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan Tahajud. Taslim menyebut, jangan berpuas diri atas apa yang telah diraih. Olehnya ia meminta agar seluruh pejabat publik terus memberikan pelayanan maksimal dengan mengutamakan kedisiplinan dan langkah inovatif lainnya dalam rangka memajukan daerah Kab. Morowali.

"Alhamdulillah dalam tiga tahun, kita telah memberi kontribusi bagi daerah ini. Melalui Bappeda, tahun ini berdasarkan Indeks Inovasi Daerah, melalui keputusan Mendagri, kita termasuk sebagai daerah inovatif. Ini merupakan progress yang kita capai bersama", urainya.

"Tiga tahun berturut-turut meraih opini WTP, tentu tidak mudah. Morowali juga ditunjuk menjadi salah satu dari 100 kab/kota smarcity dan berhasil meraih penghargaan, inilah yang coba kita maksimalkan dan tingkatkan", sebut Taslim.

Ia kembali mengingatkan agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan produktivitas kinerja dan inovasi untuk menjawab setiap tantangan yang ada. Sebab, masih terdapat banyak hal yang memerlukan pembenahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah untuk terus mengangkat nama baik Kab. Morowali.

"Harus disiplin. Semua gagasan tanpa ditunjang dengan kedisiplinan akan sia-sia. Disiplin waktu dan pekerjaan, sehingga dapat menghasilkan produktivitas yang baik pula", tandasnya.

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-sosialisasikan-edaran-gubernur-tentang-pembelajaran-tatap-muka-masa-pandemi-covid-19

Pemkab Morowali Sosialisasikan Surat Edaran Gubernur Tentang Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19.

Morowali, IKP Kominfo, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pendidikan Daerah mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Nomor: 420/1428.1/DIKBUD, tentang Kebijakan Penyelenggaraan Pembelajaran disatuan Pendidi

mantapkan-persiapan-wabup-morowali-pimpin-rapat-panpel-festival-qasidah-dan-gambus-tkt-prov-sulteng-tahun-2021

Mantapkan Persiapan, Wabup Morowali Pimpin Rapat Panpel Festival Qasidah dan Gambus Tkt Prov Sulteng Tahun 2021.

Morowalikab.go.id, Bungku, Usai memimpin rapat kepanitiaan Festival Qasidah dan Gambus belum lama ini,  Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, kembali memimpin rapat Panitia Pelaksana (Panpel) Festival Qasidah dan Gambus

pasca-konflik-antar-warga-pangdam-xiii-merdeka-tinjau-tkp

PASCA KONFLIK ANTAR WARGA, PANGDAM XIII/MERDEKA TINJAU TKP

morowalikab.go.id - Maraknya isu provokatif di Media Sosial, pasca konflik antar warga di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, menjadi perhatian serius dikalangan pejabat tinggi Pemerintah utamanya TNI/POLRI, hal ini terlihat pada saat peninjauan Tempat

pemkab-morowali-hibahkan-lahan-milik-pemda-untuk-lapas

Pemkab Morowali Hibahkan Lahan Milik Pemda untuk Lapas

PPID - morowalikab.go.id - BUNGKU- Bertempat di Ruang Kerja Bupati Morowali, (Kamis, 11/07/19), Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama dengan Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang H

morowali-jadi-tuan-rumah-rakor-perindustrian-dan-perindustrian-se-provinsi-sulawesi-tengah-tahun-2022-resmi-di-helat

Morowali Jadi Tuan Rumah, Rakor Perindustrian dan Perdagangan Se Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 Resmi di Helat

Morowalikab.go.id-Bungku- Kabupaten Morowali jadi tuan rumah, Rapat Koordinasi Perindustrian dan Perdagangan Se Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022, resmi di helat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Ahmad Hadie, Kelurahan Matano, Kec.