Hadiri Pelepasan Siswa Prakerin SMKN I Bungku Tengah, Bupati Bersama Wabup Sampaikan Pesan ini

  Selasa 26 Juli 2022   helman kaimu     353

WhatsApp Image 2022-07-26 at 20-24-16

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowa, Drs. Taslim, bersama Wakil Bupati, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd menghadiri acara pelepasan 39 orang siswa peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bungku Tengah, Selasa (26/07/22).

Pelepasan yang berlangsung di Pelataran SMKN I Bungku Tengah diawali dengan penandatanganan Kerjasama antara pihak sekolah dengan pimpinan instansi tempat pelaksanaan prakerin yakni, Diskominfo Morowali, Dinas Perikanan Daerah, Dinas Nakertrans, Bank Sulteng, dan PT. BTIIG, serta penyematan tanda kepesertaan prakerin oleh Bupati Morowali kepada perwakilan siswa.

WhatsApp Image 2022-07-26 at 20-22-30

Hadir dikegiatan itu diantaranya, Kadis Kominfo Morowali, Bachtiar Peohoa, ST, Sekretaris Dinas Pendidikan Morowali, Rifai Rone, S.Pd, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Perbankan, Pejabat lingkup Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dewan Guru beserta siswa SMKN I Bungku Tengah, orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu,  Bupati Morowali, Taslim menyampaikan pesan motivasi bagi siswa terkait pentingnya pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.

‘’Pendidikan sangatlah penting untuk mengangkat derajat adik-adik. Pendidikan dapat meningkatkan ilmu untuk memudahkan pengabdian kepada masyarakat. Olehnya, dalam rangka menghadapi dunia industri dan dunia kerja juga dibutuhkan modal yang mumpuni yakni pendidikan,’’ ujar Taslim.

WhatsApp Image 2022-07-26 at 20-24-44

Khusus di Kabupaten Morowali, lanjut Taslim, kita harus optimis bahwa Morowali bisa sejahtera bersama sesuai Visi dan Misi Pemda apabila SDA yang melimpah ditunjang dengan SDM yang memadai melalui pendidikan.

‘’Pendidikan tidak cukup hanya dengan pemerintah namun perlu dukungan keluarga dan masyarakat. Program pemda untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini disampaikan agar orang tua siswa dapat memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak-anaknya untuk menempuh pendidikan. Morowali sebagai daerah tujuan investasi membuka peluang kerja baik di dunia industri maupun dunia usaha,’’ tambahnya.

Sementara itu, Wabup Morowali, H. Najamudin mengingatkan siswa untuk terus belajar guna meningkatkan ilmunya. ‘’Teruslah belajar, sehingga mampu meningkatkan ilmu dan skil dalam menghadapi dunia kerja dan dunia industry,’’ tuturnya.

Diakhir acara Bupati beserta Wabup meletakan batu pertama pembangunan ruang praktek siswa nautika kapal penangkap ikan di Kawasan SMKN I Bungku Tengah.

 

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-lantik-7-pejabat-pejabat-administrator-dan-pengawas-di-lingkungan-pemerintah-morowali

Bupati Morowali Lantik 7 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim melantik 7 pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Morowali, Senin (22/03). Hal ini sesuai dengan surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.23/086/RHB/BKPSDMD/2021Tentang pemb

jamin-pelayanan-kesehatan-masyarakat-pemkab-morowali-gelar-pertemuan-dengan-bpjs-kesehatan

Jamin Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Morowali Gelar Pertemuan Dengan BPJS Kesehatan

BUNGKU, morowalikab.go.id, Untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar pertemuan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Ruang Kerja Bupati Morowali, Selasa

minimalisir-penyebaran-virus-covid-19-tim-kewaspadaan-dini-dan-pemantauan-orang-asing-serta-organisasi-asing-gelar-rapat-koordinasi

Gelar Rakor, Tim Kewaspadaan Dini dan Pemantauan Orang Asing Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19 di Morowali,

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi Covid-19, Tim Kewaspadaan Dini dan pemantauan orang asing serta organisasi asing Kabupaten Mor

tertibkan-penyaluran-bbm-bersubsidi-pemkab-morowali-sidak-spbu-bahomohoni

Tertibkan Penyaluran BBM Bersubsidi, Pemkab Morowali Sidak SPBU Bahomohoni

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Ekonomi melakukan peninjauan secara mendadak atau sidak, guna mengawasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku T

melalui-virtual-wakil-bupati-morowali-hadiri-sertijab-kepala-bpkp-sulteng

Melalui Virtual, Wakil Bupati Morowali Hadiri Sertijab Kepala BPKP Sulteng.

BUNGKU, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah, Ramli Sanudin, SE.,M.Si dan Inspektur Daerah, Afridin, SH., M.SA menghadiri acara serah terima jabata