Wakil Bupati Morowali, Buka Muscab Ke V Ikatan Bidan Indonesia Cabang Morowali.

  Sabtu 14 November 2020   Octaviana Latong     124

Morowalikab.go.id-Bungku- Sabtu,(14/11) Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S,Ag, S.Pd, M.Pd, buka musyawarah cabang ke-V Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Morowali, Masa bakti 2018-2023, berlangsung di aula SMP 1 Bungku (Gedung Baru), Kelurahan Mendui, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. 

Tema yang di angkat dalam Muscab IBI Cabang Morowali Ini adalah " Saatnya bidan dan perempuan bersatu, Bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia maju". 

Turut hadir, Ketua PD IBI Provinsi Sulteng Hj. Ewis Bianca Mpm, Ketua PC IBI Hj, Nirmawati,SKm, M.Ph, Camat Bungku Tengah Mohamad Asfar S.IP, Kapten Inf. Y Sepang mewakili Dandim, Inspektur II IPDA Amara, SH, Kanit binmas Polsek Bungku tengah,  Ustad Yasin LC , Pengurus Ikatan Bidan Se- Kabupaten Morowali beserta tamu undangan lainnya. 

Wakil Bupati Morowali H.Najamudin dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyawarah cabang Ikatan Bidan Indonesia merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI tingkat kabupaten, juga merupakan wahana konsolidasi serta pembinaan organisasi kepada tingkat ranting dan anggota.

Ditambahkannya, Keberadaan IBI sebagai ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tentunya, tidak diragukan lagi sebagai sebuah wadah yang mandiri, iBI telah menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat luas dengan membantu pemerintah dalam program pembangunan nasional khususnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

" Besarnya tantangan pada saat ini, terutama dengan adanya era globalisasi, menuntut kita untuk dapat menyediakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan yang kian hari semakin berat, oleh karena itu IBI sebagai salah satu lembaga yang memiliki wewenang dalam akreditasi lembaga pendidikan kebidanan"

Najamudin berharap agar IBI Dapat menjadi yang terdepan dalam mewujudkan sistem pendidikan kebidanan yang lebih baik, lulusan lulusan unggulan yang profesional dan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

" Melalui musyawarah ke V Mudah mudahan dapat menempatkan figur yang dapat membimbing bidan-bidan yang ada di kabupaten Morowali, handal untuk bidang pelatihan dan keterampilan sehingga dapat menciptakan bidan yang profesional di bidangnya." Tutup Wabup.

Sementara itu, Ketua PC IBI Kab. Morowali Hj, Nirmawati,SKm, M.P selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya muscab ke V tersebut adalah dapat menjaga eksistensi IBI melalui Konsolidasi organisasi. 

Peserta muscab yang hadir sebanyak 86 orang terdiri dari Pengurus harian, majelis pertimbangan organisasi, majelis pertimbangan etik bidan dan masing-masing perwakilan ranting 10 pengurus yang sudah terbentuk. Narasumber pada muscab ini, merupakan utusan dari pengurus IBI Provinsi Sulteng. 

"Muscab berlangsung hanya satu hari, dari pagi hingga selesainya acara, dan akan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat IBI cabang Morowali oleh Wakil Bupati Morowali pada hari ini juga" Pungkasnya.

Berita Terkait

bupati-taslimhaji-morowali-harus-jadi-panutan-di-lingkungan-keluarga-dan-masyarakat

Bupati Taslim: Haji Morowali, harus Jadi Panutan di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Di dampingi Wakil Bupati DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, serta Kepala OPD, Bupati Morowali Drs. Taslim menerima Jamaah Haji Morowali di Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bu

bupati-morowali-apresiasi-suksesnya-dinas-sosial-sebagai-panitia-hut-ri-ke-75

Bupati Morowali Apresiasi suksesnya Dinas Sosial sebagai Panitia HUT RI KE 75

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh panitia terkhusus Dinas Sosial dipercayakan menjadi panitia pelaksana Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupat

bupati-morowali-kades-pemimpin-semua-warga-desa

BUPATI MOROWALI: KADES PEMIMPIN SEMUA WARGA DESA

Morowalikab.go.id: Upaya mengatasi kevakuman pemerintahan di Desa, Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, memberhentikan pejabat Kepala Desa Umbele, Abdul Malik Hafid, S.Hi.,M.Si dan mengangkat Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades, Agus Buba, serta

tingkatkan-kapasitas-bpd-dpmdp3a-morowali-gelar-bimtek-gelombang-pertama

Tingkatkan Kapasitas BPD, DPMDP3A Morowali Gelar Bimtek Gelombang Pertama

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Morowali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapas

hijaukan-lingkungan-tanam-50-000-pohon

HIJAUKAN LINGKUNGAN , TANAM 50.000 POHON

Morowali.kab.go.id. Sebagai bukti kepedulian perusahan terhadap lingkungan,PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) melakukan penanaman Mongrove di desa Labota Kecamatan Bahodopi (19/01/18) ,kegiatan ini di Hadiri oleh Koordinator Staf khusus