Sosialisasi Konsultasi Publik terkait Ranperda pengelolaan Barang Milik Daerah Dilaksanakan

  Selasa 11 Agustus 2020   Octaviana Latong     949

Morowalikab.go.id-Bungku-Melalui inisiatif pemerintah daerah Kabupaten Morowali, Lembaga Studi dan Informasi Pendidikan Daerah Kota Palu gelar konsultasi publik bersama seluruh OPD Lingkungan Pemkab Morowali  Senin, (10/8/2020). 

Bertempat di Ruang Aula Kantor Bupati Lantai dasar. Konsultasi publik ini terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Morowali tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Turut hadir Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S. Ag, S. Pd, M. Pd, para Kepala OPD, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, serta Pengurus Barang di lingkungan Pemkab Morowali. 

Kegiatan ini dipimpin oleh moderator Rusli S. H, M. H, didampingi Randy Atma R Massi S.H, M.H Selaku Narasumber Dosen peneliti dan konsultasi daerah Kota Palu Bersama Agus zulkifli Garusu, S.H., M.H Kepala seksi infentarisasi dan penghapusan bidang aset Daerah pemkab Morowali. 

Wakil Bupati H. Najamudin dalam sambutannya, mengatakan konsultasi publik merupakan komunikasi dua arah yang dilakukan untuk meminta pandangan dari Stakeholder, sehingga dalam penyusunan perda dapat diperoleh masukan yang berkualitas.

Lebih lanjut, Ranperda Ini nantinya akan melahirkan Peraturan Daerah yang menjadi payung hukum dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah.

 "Saya berharap agar seluruh stakeholder dapat mengikuti dan memberikan masukan dengan sebaik-baiknya, demi untuk kepentingan daerah yang lebih baik’’. Pungkasnya. 

Dijelaskan Randy tujuan dilakukannya konsultasi publik ini untuk memberikan ruang kepada seluruh OPD untuk memberikan masukan, saran atau pendapat demi menyempurnakan Raperda.

Randy juga menyebut Ranperda yang diinisiasi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Morowali tersebut memiliki semangat untuk menginventarisasi seluruh aset di setiap OPD.

"Untuk itu, dengan disahkannya Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah diharapkan nantinya seluruh OPD dapat melakukan inventaris seluruh harta milik Pemkab Morowali". Ujarnya.

Berita Terkait

sidak-opd-jelang-lebaran-pastikan-kedisiplinan-asn

Sidak OPD Jelang Lebaran, Pastikan kedisiplinan ASN.

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Guna memastikan kedisiplinan Pegawai Aparatur Sipil Negara maupun Honorer di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai libur Kenaikan Isa Almasih dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Sekr

diskominfo-kab-morowali-gelar-rapat-terkait-pelaksanaan-haul-guru-tua

Diskominfo Kab. Morowali Gelar Rapat Terkait Pelaksanaan Haul Guru Tua

PPID - Morowalikab.go.id - BUNGKU - Dinas Kominfo Kabupaten Morowali gelar rapat di ruang Press Room kantor Kominfo, Senin (17/06/19) di ikuti seluruh Kepala bidang, Kepala seksi beserta staf dan jajarannya. rapat pembahasan terkait pelaksanaan Hau

pt-vale-serahkan-gedung-renovasi-puskesmas-bahomotefe-ke-pemda-morowali

PT Vale Serahkan Gedung Renovasi Puskesmas Bahomotefe Ke Pemda Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku-  PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) telah menyerahkan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur yang telah direnovasi ke pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.   Penyerahan ini

pemkab-morowali-hadiri-vicon-hasil-penelitian-tim-terpadu-dalam-rangka-pengembangan-kawasan-industri-pt-imip

Pemkab Morowali Hadiri Vicon Hasil Penelitian Tim Terpadu Dalam Rangka Pengembangan Kawasan Industri PT IMIP

Morowalikab.go.id, Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali menghadiri Video Converence (Vicon), paparan hasil penelitian Tim Terpadu (Timdu) dalam rangka permohonan persetujuan pelepasan Kawasan Hutan Produksi, dalam rangka pengembangan kawasan indus

pemimpin-dan-pimpinan

PEMIMPIN DAN PIMPINAN

      oleh; Drs Iqbal Mirza Nawawi,SS. “Ketika bangsa ini tertatih-tatih, haruskah kita kehilangan banyak pemimpin?” Pemimpin dan pimpinan adalah dua kata yang seakan sama, namun memiliki dua makna yang berbeda. Ketika k