Wabup Morowali Menghadiri Musrenbang Kecamatan Menui Kepulauan

  Rabu 24 Pebruari 2021   helman kaimu     1272

1 (10)

BUNGKU, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd., M.Pd bersama rombongan yang tergabung dalam tim II Musrenbang Kecamatan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Menui Kepulauan Tahun 2021, Senin (22/02/21).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung STQ Kecamatan Menui Kepulauan, Kelurahan Ulunambo dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Sukri Matorang, Kepala BKPSDMD, Alwan H. Abubakar, Kadisporapar, Drs. Adzan Djrimu, Kadis Perhubungan Rizal Baduddin, Kadis Perumahan Daerah, Bachtiar Peohoa, Sekretaris Bappeda, Hasyim, Sekretaris DPMDP3A, Hardiman, Sekretaris Diskominfo, Kary Marunduh, Sekretaris Dinas Pendidikan, Abd. Rifa’i Rone, serta sejumlah pejabat eselon III, IV dan staf yang tergabung dalam rombongan Musrenbang.

2 (10)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Musrenbang juga dilaksanakan untuk menyusun dan menyepakati langkah-langkah penyusunan  program kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan rencana pembangunan kecamatan dan desa sehingga dapat diintegrasikan dalam prioritas pembangunan daerah utamanya dalam hal pengentasan kemiskinan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Morowali. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin, saat membuka Musrenbang Kecamatan Menui Kepulauan.

4 (2)

Najamudin yang merupakan mantan Kandepag Kabupaten Morowali menambahkan, selain menyusun program kerja Tahun 2022, Musrenbang ini juga untuk mengevaluasi program kerja yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

‘’Selain menyusun Program kerja Tahun 2022, Musrenbang ini tentunya sebagai proses evaluasi program kerja tahun sebelumnya, tujuannya adalah agar program yang diusulkan kedepan tepat sasaran sehingga Visi dan Misi Bupati dapat tercapai,’’ ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memaparkan sejumlah capaian pemda selama dua tahun kepemimpinan mulai dari Tahun 2018 hingga 2020.

‘’Sejumlah capaian program pemda selama dua tahun kepemimpinan di kabupaten Morowali antara lain peningkatan kualitas pendidikan termasuk menambah tenaga pendidik yang tersebar di sejumlah tempat utamanya dikepulauan, peningkatan kesejahteraan honorer, peningkatan kualitas kesehatan, pemberian jaminan kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan mahasiswa, dan masih banyak lagi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat utamanya pada program pemberdayaan masyarakat,’’ tuturnya

3 (5)

Najamudin berharap hasil pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, seluruh usulan program pemerintah kecamatan dan desa harus memrioritaskan pada upaya penurunan angka kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)

‘’Saya berharap semua program yang menjadi usulan harus tepat sasaran dengan memprioritaskan penurunan angka kemiskinan, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia. Hal tersebut untuk memastikan seluruh program pemerintah dapat dilaksanakan secara baik dan terukur serta tepat sasaran. Jika semua program dilaksanakan oleh orang-orang yang memiliki SDM baik, Insya Allah cita-cita mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama dapat terlaksana,’’ Tuturnya dengan optimis.

Musrenbang yang mengusung tema ‘’Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar Untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat’’ diikuti Camat Menui Kepulauan, Suaib Amja, Kades, Ketua TP-PKK Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Menui Kepulauan.

Kegiatan yang berlangsung aman, lancar dan tertib berakhir dengan penyerahan bantuan sound system dari Wakil Bupati kepada Wanita Islam Alkhairaat Kelurahan Ulunambo, desa Terebino dan Padei Darat.

 

Berita Terkait

1-muharam-1441-h-pemkab-morowali-laksanakan-dzikir-dan-tabligh-akbar

1 Muharam 1441 H, Pemkab Morowali Laksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Usai menggelar sejumlah rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1440 H/2019 M, seperti Pawai Obor, Sunatan Massal dan Pawai Sarungan,  Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali juga melaksanakan Dzik

bupati-morowali-hadiri-dan-resmikan-grand-opening-bintang-coffie-restaurant

Bupati Morowali Hadiri dan Resmikan Grand Opening Bintang Coffie & Restaurant

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali mengapresiasi usaha pembukaan resto dan cafe yang digeluti oleh Bpk. H. Najamudin ini, karena telah membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda Morowali, serta mengembangkan inovasi dan kreativitas usaha dari

bupati-morowali-ikuti-rakor-kpap-sulteng-tindak-lanjuti-surat-edaran-mendagri

Bupati Morowali Ikuti Rakor Komisi Penanggulangan AIDS Se-Sulawesi Tengah

morowalikab.go.id - Bungku - Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi dan KPA Kabupaten Kota se - Sulawesi Tengah digelar melalui video conference pada Selasa, (29/09). Rakor tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Ment

pemkab-morowali-sosialisasikan-perbup-stunting-tahun-2020

Pemkab Morowali Sosialisasikan Perbup Stunting Tahun 2020

Morowali, IKP Kominfo, Untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Morowali, Pemerintah Daerah mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 24 Tahun 2020, tentang perubahan Peraturan Bupati Morowali Nomor 6 Tahun 2020, tentang percepatan

pembukaan-stqh-tkt-prov-sulteng-wabup-dan-peserta-kafilah-morowali-ikuti-kegiatan-secara-virtual

Pembukaan STQH Ke-26 Tkt Prov Sulteng, Wabup dan Peserta Kafilah Morowali Ikuti Kegiatan Secara Virtual.

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd bersama Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., M.M., M.I.Pol, Kapolres Morowali, AKBP. Ardi Rahananto, Kandepag Morowali, DR. Ahmad Hasni, p