Susun Roadmap Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi

  Rabu 12 Januari 2022   helman kaimu     750

1 (1)

Morowalikab.go.id, Bungku, Dalam rangka menindak lanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri dengan nomor: 500/5713/Bangda, perihal Peta jalan (Roadmap) Pengendalian Inflasi Daerah, Periode 2022-2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada Rabu (12/01/21).

Rapat yang berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Morowali dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Faruk Jibran, SH, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setkab Morowali, H. Muhammad Yusuf, S.Pi.

3 (1)

Dalam sambutannya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Faruk Jibran mengharapkan seluruh OPD terkait dapat bekerjasama untuk menyempurnakan Roadmap Pengendalaian Inflasi Daerah berdasarkan surat Kemendagri.

‘’Saya atas nama Pemda Morowali mengharapkan kerjasama yang baik seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait guna penyempurnaan Roadmap pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Morowali sesuai maksud surat Kemendagri,’’ ujar Faruk Jibran saat membuka Rakor tersebut.

2 (1)

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi, Muhammad Yusuf, S.Pi  mengatakan bahwa Tujuan pelaksanaan Rakor bersama OPD terkait adalah untuk menindak lanjuti Surat Edaran Dirjen Bina Pembangunan Kemendagri  yakni pembuatan Surat Keputusan Bupati tentang Penyusunan Roadmap Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Morowali.

‘’Ini adalah Rakor tindak lanjut Surat Edaran Kemendagri untuk melakukan pembuatan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Peta Jalan atau Roadmap Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Morowali. Roadmap pengendalian inflasi daerah ini akan disusun atau dirembuk secara bersama-sama oleh semua Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) atau Instansi terkait bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) guna mendapatkan masukan atau input yang akan dilakukan ditahun 2022-2024, sehingga penekanan inflasi daerah bisa dilakukan minimal stabilitas harga akan terjadi, baik harga sembilan Bahan pokok (Sembako) maupun bahan strategis lainnya. Selanjutnya Dokumen Roadmap yang sudah disempurnakan penyusunannya akan kita sampaikan di Kemendagri,’’ ungkap Muhammad Yusuf.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati juga dirangkaikan dengan pelaksanaan rapat koordinasi tingkat tinggi secara virtual atau High Level Meeting  se Sulteng terkait dengan penyusunan Roadmap pengendalian inflasi daerah kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir dalam Rakor tersebut diantaranya, Kepala Cabang Bulog Poso, Ivan Faisal, Kepala Gudang Bulog Morowali, Eliaki Ganse, dan sejumlah perwakilan Kepala OPD terkait yakni Bappeda, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, Diskominfo, Badan Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Morowali.

 

 

Berita Terkait

cegah-stunting-demi-masa-depan-generasi-morowali

CEGAH STUNTING DEMI MASA DEPAN GENERASI MOROWALI

CEGAH STUNTING DEMI MASA DEPAN GENERASI MOROWALI YANG BERKUALITAS by: @karymarunduh   Data menunjukkan, Survei Riset Kesehatan Dasar 2018, terdapat angka 30,8% angka stunting di Indonesia. Artinya, 3 dari 10 anak Indonesia di bawah 5 tahun me

dekranasda-morowali-ikut-munas-tahun-2020-secara-via-daring

Dekranasda Morowali Ikut Munas Tahun 2020 secara Via Daring

Morowalikab.go.id- Bungku- Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim turut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui da

pembangunan-mall-pelayanan-publik-kabupaten-morowali-resmi-dimulai

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Morowali, Resmi Dimulai

Morowalikab.go.id - Bungku - Ditandai dengan Peletakan Batu oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Morowali Resmi dimulai, Sabtu (04/06/22). Pembangunan Mall Pelayanan Publik yang dinaungi oleh Dinas Penanaman Moda

salurkan-bantuan-pada-korban-terdampak-angin-puting-beliung-di-desa-puungkoilu-pemda-morowali-harap-seluruh-kades-proaktif-memberikan-informasi

Salurkan Bantuan Pada Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Puungkoilu, Pemda Morowali Harap Seluruh Kades Proaktif memberikan Informasi.

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali menyalurkan bantuan pada korban terdampak angin puting beliung yang menerpa di desa Puungkoilu, Kecamatan Bung

kabupaten-morowali-nyatakan-siap-wakili-lomba-kelurahan-tingkat-nasional-tahun-2022

Kabupaten Morowali, Nyatakan Siap Wakili Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2022

Morowalikab.go.id-Bungku- Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 Resmi Dihelat, Kamis (16/06/22). Kegiatan berlangsung khidmat di Pelataran Halaman Kantor Lurah Lamberea, Kec. Bungku Tengah secara resmi dibu