Monday 08 February 2021
helman kaimu
1157
BUNGKU, morowalikab.go.id, Usai dilantik oleh Bupati Morowali pada Senin (08/02/21), Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si langsung memimpin rapat perdana, di Press Room Dinas Kominfo, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (09/02/21).
Rapat yang berlangsung lancar dan tertib dihadiri Sekretaris Diskominfo, Kary Marjuni Marunduh, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik, Wirda Rosanti, S.STP., M.Si, Kabid E-Government, Adnan, ST, serta seluruh Kepala Seksi dan staf baik ASN maupun PHL.
Dalam arahannya Kadis Kominfo, Ramli Sanudin mengatakan, rapat hari ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) seluruh pegawai Dinas Kominfo.
‘’Rapat ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tugas pokok dan fungsi seluruh staf dinas kominfo baik ASN maupun PHL, untuk itu, seluruh meja staf harus dipampang tupoksinya diatas meja masing-masing sehingga bisa diketahui pekerjaan setiap harinya. Jika ini dilaksanakan apa yang diharapkan Pemda dalam mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama dapat terwujud,’’ ujar Mantan Asisten III Setkab Morowali tersebut.
Ia melanjutkan, rapat seperti ini akan dilakukan secara rutin dalam upaya percepatan visi dan Misi Bupati Morowali yang tertuang dalam RPJMD, sehingga kedepan akan kita lakukan secara periodik mengevaluasi seluruh kegiatan-kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat.
‘’Rapat ini akan dilakukan secara rutin, hal ini untuk mempercepat terwujudnya visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Morowali. Olehnya, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut diharapkan kita semua melakukan koordinasi dan sinergitas dengan OPD teknis terkait dengan pengembangan teknologi informasi sebagai langkah awal inovasi khususnya percepatan pengembangan Smart City di Kabupaten Morowali,’’ tukasnya.
Dirinya berharap dalam menjalankan tupoksi masing-masing selalu mengedepankan sinergitas dalam melakukan kegiatan program sekaligus mengevaluasi secara periodik khususnya dalam menyajikan informasi publik di masyarakat.
‘’Saya berharap tim teknis pengelola informasi dapat bekerja maksimal dalam memberikan informasi, baik informasi kegiatan pemda maupun perkembangan pembangunan daerah. Sehingga tidak terjadi informasi simpang siur yang meresahkan masyarakat,’’ pungkas Ramli Sanudin.