Penuhi Kebutuhan Listrik di Kepulauan, Bupati Morowali Resmikan Penyalaan Listrik Pulau Paku dan Matarape.

  Senin 20 Desember 2021   helman kaimu     1613

2

Penyalaan listrik ini merupakan bagian yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat lingkar Pulau Paku. Hadirnya listrik merupakan puncak penantian masyarakat yang tersebar pada sembilan Desa di Lingkar Pulau Paku. Meskipun dalam pelaksanaannya masih membutuhkan proses penyempurnaan, namun adanya listrik PLN merupakan anugerah yang luar biasa untuk skala kepulauan.

Hal ini dikatakan Bupati Morowali, Drs. Taslim, saat meresmikan penyalaan listrik di Pulau Paku pada Sabtu (18/12/21).

3

Untuk bisa dimanfaatkan jaringan listrik yang ada, Pemda Morowali anggarkan pengadaan meteran gratis bagi warga kurang mampu.

‘’Hadirnya listrik sangat besar manfaatnya serta dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat lingkar Pulau Paku di Kecamatan Bungku Selatan. Untuk bisa dimanfaatkan bagi warga yang kurang mampu pemda siapkan anggaran meteran gratis. Untuk pulau yang belum teraliri listrik, Insya Allah Tahun 2022, Pemda menyiapkan anggaran pembangunan jaringan listrik sebesar 4,5 Milyar Rupiah. Upaya ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat desa yang ada di lingkar Pulau Paku,’’ ujar Taslim melanjutkan.

4

Ia berharap, bantuan yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

‘’Saya harap apa yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, Fasilatas yang pemda berikan untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk itu,  dalam mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama semua sektor harus dipadukan diantaranya perbaikan pelayanan kesehatan, pendidikan, peningkatan SDM, modal usaha, dan juga fasilitas alat tangkap,’’ tutur Taslim.

Tidak hanya itu, Pemda juga meresmikan penyalaan listrik di desa Matarape Kecamatan Menui Kepulauan dan menyalurkan bantuan masyarakat di Pulau Paku yang menjadi program dari Tahun 2019 hingga 2021.

Adapun bantuan yang diserahkan Bupati Morowali secara simbolis diantaranya, bantuan perumahan, bantuan perikanan kepada KUD Mentari Fajar Desa Pulau Bapa, KUD Samaturu Desa Waru-waru dan KUD Padanakan Desa Jawi-jawi, bantuan iPhone atau telepn pintar bagi siswa SD dan SMP tahap satu sebanyak 1200 unit, bantuan perikanan berupa 1 buah Fiber, serta penyerahan 1 unit ambulance dan izin operasional akreditasi D kepada Direktur RSUD Salabangkapaku, Maskur, SKM.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Paku turut dihadiri General Manager PLN Wilayah Sulutenggo, Ir. Leo Basuki, M.Eng. Sc, bersama jajarannya, unsur Forkopimda Morowali, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kades serta perwakilan masyarakat desa se Kecamatan Bungku Selatan.

 

 

Berita Terkait

laporan-banggar-dprd-kabupaten-morowali-atas-pembahasan-raperda-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-morowali-ta-2020

Laporan Banggar DPRD Kabupaten Morowali atas Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Morowali T.A 2020

Morowalikab.go.id-Bungku- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Morowali menyampaikan laporan Badan Anggaran DPRD Kab. Morowali dalam rangka pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, di ruang Rapat Paripurn

taslim-sampaikan-nota-keuangan-rapbd-perubahan-ta-2020

Taslim Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan TA 2020

morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Morowali menggelar Rapat Paripurna ke II masa persidangan ke I dengan agenda rapat penyampaian nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020 Kamis, (10/0

pemkab-morowali-audiensi-dengan-pt-uninet-media-sakti

Pemkab Morowali Audiensi dengan PT UNINET Media Sakti

Morowalikab.go.id - Bungku - Sehubungan dengan rencana program investasi di bidang infrastruktur digital oleh PT UNINET Media Sakti, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama PT UNINET Media Sakti melaksanakan audiensi secara virtual, Kamis (11

bupati-morowali-lepas-kafilah-mtq-ke-28-tingkat-provinsi-sulawesi-tengah

Bupati Morowali Lepas Kafilah MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Bungku - morowalikab.go.id - Bupati Morowali, Drs. Taslim, melepas dengan resmi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kota Salakan Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut sebagai tuan rumah MTQ. Sebanyak 70

bahas-rencana-pelaksanaan-mtq-ke-ix-kabag-kesra-morowali-persiapan-sudah-memasuki-60

Kabag Kesra Nur Taha Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan MTQ Ke-IX Thn 2019 Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id - BUNGKU - Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an ke IX Tingkat Kabupaten Morowali tahun 2019 menggelar rapat evaluasi persiapan pelaksanaannya di Aula Kantor Bupati Morowali, Rabu (30/01/19). Rapat yang dipimpin Asisten I B