Pengurus KONI Kabupaten Morowali Periode 2019 - 2023 Resmi Dilantik

  Jumat 01 November 2019   Winda Bestari     594

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali Periode 2019 - 2023 digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kamis, (31/10/19). Pelantikan dan Pengukuhan ini mengangkat tema "Semangat Bersama Meningkatkan Prestasi Olahraga serta SDM yang Unggul Menuju Morowali Sejahtera Bersama".

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Sekda Kab Morowali, H. Muh. Jafar Hamid SH., MM., Sekretaris Umum KONI Sulteng, H. Muh Safi'i Datupalinge, SE., Ketua Bidang Organisasi KONI Sulteng Drs.Hasan, M.Hum, Ketua KONI Morowali Hj. Arnila M Ali, perwakilan pengurus 17 Cabang olahraga di Morowali dan pimpinan OPD Pemkab Morowali serta diikuti kurang lebih seratus tamu undangan.

"Selaku Ketua KONI beserta jajaran pimpinan harian dan seluruh pengurus KONI Sulteng mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus KONI Kab. Morowali yang baru, kepada pengurus lama Periode 2014-2018 Kab Morowali atas nama KONI Sulteng menyampaikan terimakasih atas perannya", ucap Sekretaris Umum KONI Sulteng, H. Muh Safi'i datupalinge, SE dalam membacakan sambutan Ketua Umum KONI Sulteng.

Ia menyebut, kepengurusan KONI bukan ajang mencari popularitas namun suatu pengorbanan untuk mengemban amanah memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga. Olehnya, ia menghimbau dalam menjabarkan prioritas program kerja menjadi fokus utama pengurus. "Terapkan nilai-nilai olympism yakni respect, friendship dan excellence. Prioritas program menjadi hal penting untuk ditindaklanjuti oleh segenap pengurus" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Morowali, Hj. Arnila Hi.M.Ali menyatakan kesiapannya, untuk menciptakan atlit-atlit berprestasi di masing-masing bidang olahraga dan mengikut sertakan dalam setiap pertandingan yang dilaksanakan, baik di tingkat daerah, regional maupun nasional.

"Saya sampaikan terimakasih atas jabatan Ketua KONI yang diamanahkan dan saya berkomitmen untuk memajukan dunia olaharaga di Kabupaten Morowali," ujarnya.

Bupati Morowali, Taslim berpesan kepada pengurus terpilih kedepannya akan ada tugas berat yang menjadi tantangan, olehnya ia berharap agar momen tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pengurus untuk menunjukkan performa dan kapabilitasnya. "Kedepannya akan ada beberapa event yang akan dilaksanakan. Tentu itu bagian dari tantangan bapak/ibu untuk bisa memanfaatkan momen itu untuk menunjukkan kinerja KONI dan prestasi dari pelbagai cabor," Ucapnya.

Sementara itu, Pemda juga akan memberikan dukungan dan perhatian yang serius kepada pengurus yang telah diberikan mandat dan tanggungjawab menangani induk organisasi olahraga ini. "Mudah-mudahan di tangan bapak/ibu dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi baik regional, nasional maupun internasional" tutur Taslim.

Taslim menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Morowali  memerlukan suatu langkah cepat.Dan dalam perjalanannya Kab. Morowali di usia ke 20 tahunnya, prestasi Morowali di bidang olahraga masih belum bergaung di telinga masyarakat Indonesia. Olehnya ia berharap agar adanya terobosan yang lahir dari KONI untuk mampu mengangkat nama Morowali di bidang olahraga. "Kita belum bisa memberikan banyak kontribusi di bidang olahraga. Saya berharap pengurus KONI yang baru mampu menerapkan terobosan yang membuat Morowali dapat dikenal melalui bidang olahraga sehingga mampu membawa Morowali ke level yang lebih tinggi" pungkas Taslim.

Berdasarkan Surat Keputusan No 23 Tahun 2019 tentang susunan pengurus KONI Kabupaten Morowali masa bhakti 2019 - 2023, pengurus adalah : Ketua Umum: Hj. Arnila Hi. M.Ali Ketua Harian: Syamsi Laonu, SE. Wakil Ketua I: Rusli Wakil Ketua II: Rustam Sabalio, ST., MT. Wakil Ketua III: Ahmad Arisandi SH. Wakil Ketua IV: Drs. Yusman Mahbub, M.Si. Sekretaris Umum: Abd. Rifai Sanusi, SP. Bendahara Umum: Nismawati, SE.

  •    Dibuat oleh Winda Bestari
  •   Dipublish oleh iqbalmirza

Berita Terkait

bupati-morowali-buka-rapat-koordinasi-bunda-paud-se-kabupaten-morowali

Bupati Morowali Buka Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali

PPID-Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim buka Kegiatan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali yang di gelar oleh Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten morowali bersama Bunda PAUD Kabupaten Morowal

bupati-taslim-lantik-tiga-pejabat-tinggi-pratama-eselon-ii-pemkab-morowali

Bupati Taslim Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Eselon II Pemkab Morowali

Bungku- Morowalikab.go.id-  Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmi melantik 3 pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Pelantikan  dilaksanakan  di Aula Kantor Bupati , Rabu (17/6/2020).  Hadir dalam p

peringati-hari-bela-negara-pemkab-morowali-gelar-upacara-bendera

Peringati Hari Bela Negara Ke-71, Pemkab Morowali Gelar Upacara Bendera

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, menggelar upacara bendera memperingati Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Kamis (19/12/19). Bertindak selaku Ins

kadis-pendidikan-rekruitment-kepala-sekolah-dan-pengawas-sekolah-harus-melalui-proses-assesmen-center

KADIS PENDIDIKAN : REKRUTMEN KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SEKOLAH HARUS MELALUI PROSES ASSESMEN CENTER

Morowalikab.go.id – Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bupati dilakukan sosialisasi terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia khusus kepada para kepala sekolah dan pengawas sekolah dilingkup satuan pendidikan Daerah Kabupaten Morowali, Selasa

malam-taaruf-mtq-ke-28-asisten-i-pemkab-morowali-serahkan-cendera-mata

Malam Ta’aruf MTQ Ke-28, Asisten I Pemkab Morowali Serahkan Cendera Mata

Salakan - morowalikab.go.id - Usai mengikuti pawai ta’aruf disore hari, Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menggelar malam ta’aruf di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan, Minggu (15/03/20)