Penguatan Germas Hidup Sehat, Pemkab Morowali Gelar Pertemuan

  Kamis 27 Januari 2022   Octaviana Latong     1358

WhatsApp Image 2022-01-27 at 16-10-31

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemkab Morowali melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Morowali, menggelar pertemuan Germas berkala, berkesinambungan disemua tatanan Tingkat Kabupaten Morowali, yang berlangsung di Aula Dinkes, Kamis (27/01/22).

Kegiatan ini Turut dihadiri oleh, Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu, Kepala Bappeda Morowali Ramli Sanudin, Wakil Ketua Tim PKK Morowali Ny. Marwani Najamudin, Para Kepala OPD terkait, Para Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Morowali, serta Para hadirin lainnya.

Dalam arahannya, Asisten III Administrasi Umum Husban Laonu mengatakan bahwa Germas merupakan salah satu gerakan Bersama yang dilakukakn secara sistematis dan terencana, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

“ Saya yakin, seluruh yang berada di forum ini memahami apa yang dimaksud dengan Germas. Kalau disebut gerakan, maka posisi kita di masing-masing kewenangan mengambil peran untuk mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).” Pungkasnya.

WhatsApp Image 2022-01-27 at 16-10-34

Ditambahkannya, bahwa Germas menjadi salah satu regulasi yang berperan penting dalam mendukung tercapainya tujuan kesehatan masyarakat dan lingkungan di daerah, sesuai dengan misi Pemda Morowali yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan. Oleh karenanya koordinasi dan advokasi seluruh pihak terkait untuk sama-sama memberi komitmen dalam mendukung program ini.

“ Mari kita mengambil peran masing-masing dengan kewenangan yang ada, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten melakukan gerakan-gerakan inovasi pada tempatnya, dan mampu mengkoordinasikan semua elemen untuk bisa mengkomunikasikan germas dalam rangka meningkatkan  kualitas hidup dan kesehatan.” Ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-01-27 at 16-10-33

Akhir arahanya, ia menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama komitmen dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Morowali.

 

 

 

Berita Terkait

penilaian-interviu-evaluasi-penyelenggaraan-statistik-sektoral-epss-2024-kabupaten-morowali

Penilaian Interviu Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2024 Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id- Bungku- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Morowali, menerima Tim Penilaian Badan (TPB) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso dalam rangka Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Se

bupati-taslim-aksi-peduli-lingkungan-sdc-morowali-bentuk-konsistensi-kita-dalam-menjaga-lingkungan

Bupati Taslim : " Aksi Peduli Lingkungan Merah Putih SDC Morowali merupakan Bentuk Konsistensi Kita dalam menjaga lingkungan"

Morowalikab.go.id-Bungku- Berjalan Sukses, Sombori Diving Club (SDC) Morowali menggelar kegiatan aksi bersama peduli lingkungan Merah Putih Spesial Hari Konservasi menyambut HUT RI Ke 75 di Pulau Langala Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Minggu

musrenbang-tingkat-kabupaten-morowali-tahun-2021-dihelat-bupati-tegaskan-adanya-inovasi

Musrenbang Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2021 Dihelat, Bupati Tegaskan Adanya Inovasi

morowalikab.go.id - Bungku - Mengusung tema "Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat", Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ting

bupati-morowali-resmi-tutup-mtq-ke-x-kafilah-bungku-tengah-raih-juara-umum

Bupati Morowali Resmi Tutup MTQ Ke-X, Kafilah Bungku Tengah Raih Juara Umum

Morowalikab.go.id, Witaponda, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kabupaten Morowali di Lapangan Sepak Bola Desa Laan

bupati-morowali-buka-musrenbang-bungku-tengah-tahun-2023

Bupati Morowali Buka Musrenbang Bungku Tengah Tahun 2023

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2023. Kegiatan dengan Tema ‘’Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Peningkatan Ketahanan