Pemkab Morowali Komitmen Atasi Masalah Listrik, Berikut Hasil Kesepakatan dengan Pihak PLN.

  Kamis 10 Juni 2021   Octaviana Latong     794

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu, SP, M.Si, dan Kepala Bappeda Morowali Ramli Sanudin, SE, M.Si menerima kunjungan silatuhrahmi dari Vice president PLN Pusat Fauzi, beserta rombongan diantaranya Joni MED Dit Niaga & MP, Syamsul Huda Direg Sulmapana, Bob Saril Direktur Niaga dan PP, Johanes EVP Retail Reg Sulpmana, Edison EVP APK, Awaludin Hafid GM UIW Sulselrabar, Leo Basuki GM UIW Sulutenggo, Defiar Aris GM UIP Sulawesi, Munawar Furqon UIKL Sulawesi, Rizky Mochamad MED Reg Sulpama, di Ruang Rapat Bupati, Rabu Sore (9/6). Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka konsolidasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengenai program kegiatan PLN yang berkaitan erat dengan pembangunan Daerah khususnya di Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2021-06-10 at 09-17-27

Bupati Morowali, Taslim menyampaikan terimakasih atas komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Pemda Morowali untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik di Morowali.

“ Pertemuan ini merupakan langkah atau upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Olehnya, Pemda Morowali berkomitmen melakukan upaya terbaik dan akan terus bersinergi dengan pihak PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Morowali.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati juga turut mengapresiasi berbagai program yang dilaksanakan PLN. Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk turut mewujudkan visi Pemda Kabupaten Morowali yakni kesejahteraan bersama.  

“Terimakasih atas komitmen PLN untuk berkordinasi dan jika terjadi masalah terkait warga dilapangan terkait kondisi kelistrikan atau yang belum mendapat listrik, PLN bisa proaktif menyelesaikan,” Pungkas Taslim.

Adapun hasil kesepakatan Pemda Morowali Bersama Pihak PLN dari pertemuan tersebut adalah:

1. Pembangunan Jaringan Transmisi Dan Gardu Induk di Kabupaten Morowali dijadwalkan beroperasi Tahun 2023 untuk menyalurkan Surplus daya 600 MW di Area Sulawesi.

2. PLN akan menambah 1 unit mesin kapasitas 1 MW di Bulan Juli dan 1 MW lagi di Bulan September sehingga Kabupaten Morowali akan memiliki cadangan daya sebesar 2 MW.

3. PLN akan menindaklanjuti permintaan Bupati Morowali terkait Wilayah Bumi Raya dan Witaponda agar masuk wilayah kerja PLN ULP Bungku.

4. PLN juga akan memindaklanjuti permintaan Bupati terkait peningkatan status PLN Bungku dari ULP menjadi UP3 sehingga pelayanan PLN kepada Masyarakt Morowali bisa lebih cepat.

Berita Terkait

asisten-iii-bidang-administrasi-dan-umum-buka-sosialisasi-perbup-bupati-nomor-6-tahun-2021

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Buka Sosialisasi Perbup Bupati Nomor 6 Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Husban Laonu, membuka acara Sosialisasi Peraturan Bupati Morowali Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan PNS (TPP) bagi pegawai negeri sipil tahun 2021 Lingkup Peme

cegah-korupsi-di-lingkup-pemprov-sulteng-ini-tujuh-langkah-gubernur

Cegah Korupsi di Lingkup Pemprov Sulteng, Ini Tujuh Langkah Gubernur

Caption Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kab. Morowali Drs. H. Jafar Hamid MM, M.Si, serta sejumlah pejabat Pemda lainnya, Mengikuti Rapat Lewat Vidcon bersa

sukseskan-pilkada-pemkab-morowali-ikuti-vidcon-penanganan-dan-penegakan-hukum-protokol-kesehatan-covid-19

Sukseskan Pilkada, Pemkab Morowali Ikuti Vidcon Penanganan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemkab Morowali mengikuti video conference rapat koordinasi penanganan dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 dalam Pilkada serentak tahun 2020. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Bupati, Rabu (9/9/2020) Rapat vir

bupati-morowali-resmikan-pencananganan-desa-steril-kampung-tangguh-ululere

BUPATI MOROWALI RESMIKAN PENCANANGAN DESA STERIL KAMPUNG TANGGUH ULULERE

Morowalikab.go.id-Bungku- Usai Melaksanakan upacara dan syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 di Makopolres Morowali, Bupati Morowali Drs. Taslim bersama rombongan Forkompimda menuju Desa Ululere dalam rangka Peresmian Pencanganan Desa Steril Kampung Tang

guru-sd-se-kecamatan-bungku-tengah-jalani-vaksinasi-covid-19-tahap-i

Guru SD se Kecamatan Bungku Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

morowalikab.go.id - Bungku - Guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Bungku Tengah menerima vaksinasi tahap pertama Rabu, (31/03). Kali ini, para guru menjadi prioritas penerima vaksin yang telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sul