Komisi IX DPR-RI, Bersama Mitra Kerja Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana di Kabupaten Morowali

  Jumat 11 Desember 2020   helman kaimu     1159

IMG-20201211-WA0011

Morowalikab.go.id, Kolono, Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi Advokasi dan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja dalam masa pandemi Covid-19 Tahun 2020, di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (10/12/20) pada pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur turut dihadiri Staf Ahli Komisi IX, Muhammad Taufan, mewakili Anggota DPR-RI, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Perwakilan BKKBN Pusat, Lalu Makrifudin, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Romi, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf bersama jajarannya.

IMG-20201211-WA0012

Selain itu, hadir pula Camat Bungku Timur yang diwakili Sekretaris Camat, Saharudin, SE, Koordinator PLKB Kecamatan Bungku Timur, seluruh Kades dan Kader KB Desa se-Kecamatan Bungku Timur.

Kegiatan yang berlangsung aman dan tertib mengusung materi sosialisasi penggunaan alat kontrasepsi yang benar dengan tetap mematuhi Protokol Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Komisi IX DPR-Ri, Muhammad Taufan mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

‘’Sosialisasi ini bertujuan melakukan upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,hal tersebut merupakan amanat Undang-undang Nomor 52 Tahun 2019 Pasal 1 ayat 8 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga,’’ terangnya.

Dikesempatan tersebut, Muhammad Taufan menyampaikan salam permohonan maaf Anggota Komisi IX DPRR-RI, H. Anwar Hafid kepada masyarakat Kecamatan Bungku Timur atas ketidak hadirannya dalam kegiatan tersebut.

‘’Sebagai staf ahli Komisi IX DPR-RI, saya sampaikan salam hormat dan permohonan maaf Bapak H. Anwar Hafid yang sebelumnya sesuai program beliau akan hadir sebagaimana acara yang sama di Kecamatan Bungku Tengah, namun karena bertepatan dengan kegiatan yang sangat penting juga yakni  mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama Kementerian Kesehatan sehingga beliau tidak dapat hadir pada kegiatan ini. Olehnya Bapak Anwar Hafid memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bungku Timur atas ketidak hadirannya,’’ ujar Muhammad Taufan saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Camat Bungku Timur yang diwakili Sekcamnya, Saharudin, SE berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi perhatian kita semua untuk mengatur jarak kelahiran anak antara 3-5 Tahun.

‘’Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bungku Timur berharap bahwa, kegiatan sosialisasi dapat menjadi acuan kita semua untuk dapat memberikan perhatian dan pendidikan yang maksimal bagi anak-anak khususnya bagi anak  usia sekolah, mengingat hal tersebut sejalan dengan tema HUT Morowali ke-21 yakni mewujudkan SDM Unggul Morowali Sejahtera Bersama,’’ pungkas Saharudin.

Usai kegiatan, Anggota Komisi IX DPR-RI bersama mitra kerjanya membagikan sembako kepada Kader Keluarga Berencana (KB) Desa se-Kecamatan Bungku Timur.

 

 

Berita Terkait

tindak-lanjuti-sk-dpw-lasqi-prov-sulteng-wabup-pimpin-rapat-persiapan-pengukuhan-dpd-lasqi-morowali

Tindak Lanjuti SK DPW LASQI Prov Sulteng, Wabup Pimpin Rapat Persiapan Pengukuhan DPD LASQI Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Morowali, Jumat, (2/10/20) malam, Wakil Bupati (Wabup) Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, memimpin rapat persiapan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni dan Qasidah

bupati-membuka-sosialisasi-fgd-penyusunan-publikasi-kabupaten-morowali-dalam-angka-tahun-2021

Bupati Membuka Sosialisasi FGD Penyusunan Publikasi Kabupaten Morowali dalam Angka Tahun 2021

morowalikab.go.id - Bungku - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) untuk menyamakan data dalam penyusunan publikasi Kabupaten Morowali dalam angka tahun 2021. Acara yang berlangsung di Aul

pemda-morowali-resmi-menerima-dan-mengantar-mahasiswa-iain-palopo-ke-lokasi-kkn

Pemda Morowali Resmi Menerima dan Mengantar Mahasiswa IAIN Palopo ke Lokasi KKN

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., M.Pd., dan pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali resmi menerima Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri Palopo Angkata

rapat-paripurna-dprd-morowali-menyetujui-raperda-tentang-retribusi-penggunaan-tka

Rapat Paripurna, DPRD Morowali Menyetujui Raperda Tentang Retribusi Penggunaan TKA

Morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Usul Pemerintah Daerah tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing Rapat Paripurna ke 12 Masa Persidangan I tahun sidang 2021-2022 Selasa (26/10).  Ra

bupati-morowali-buka-diskusi-publik-tema-raja-raja-dan-struktur-birokrasi-pemerintahan-kerajaan-bungku-yang-di-gelar-kamputocom

Bupati Morowali Buka Diskusi Publik Tema “Raja-raja dan Struktur Birokrasi Pemerintahan Kerajaan Bungku” yang di gelar Kamputo.com

Morowalikab.go.id-bungku- Disadur dari Kamputo.com, Bupati Morowali Drs. Taslim buka diskusi publik yang digelar oleh kamputo.com dengan tajuk “Raja-raja dan Struktur Birokrasi Pemerintahan Kerajaan Bungku” Secara Virtual di ruangan Media