Harus Penuhi Pasokan Jaringan Listrik di RSUD Morowali, Bupati Tegaskan PLN Jangan Persulit Pelayanan Masyarakat

  Senin 12 April 2021   helman kaimu     183

1

Morowalikab.go.id, BUNGKU, Untuk memastikan terpenuhinya pasokan jaringan listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali, Bupati Morowali menggelar pertemuan dengan pihak RSUD dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bungku.

Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati dihadiri Direktur RSUD Morowali, dr. Agus S. Partan, dan jajarannya, serta Perwakilan PLN Cabang Bungku, Rifki.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengharapkan semua pihak termasuk PLN harus merubah pola pikir dalam melayani masyarakat, utamanya persoalan listrik.

‘’Jangan hanya persoalan administrasi pelayanan jaringan listrik untuk masyarakat diabaikan. Olehnya melalui kesempatan ini saya berharap pihak PLN merubah pola pikir dalam melayani masyarakat. Pemerintah Daerah sudah banyak memberikan hibah ke PLN. Itu kami lakukan untuk peningkatan pelayanan baik dilingkungan masyarakat maupun di RSUD itu sendiri,’’ terangnya.

IMG_2264

Terkait pasokan jaringan listrik di RSUD, Orang nomor satu Kabupaten Morowali menegaskan saat ini  tidak ada lagi alasan bagi PLN untuk tidak memberikan layanan yang diinginkan di RSUD, sebab semua fasilitas yang dihibahkan ke PLN sudah dibangun pihak RSUD.

‘’Saya heran hari ini, kenapa PLN masih selalu mempersulit pelayanan. Saya tidak paham seperti apa konsep PLN, pemerintah daerah sudah cukup membantu memberikan hibah ke PLN. Olehnya apa yang menjadi harapan RSUD secepatnya dituntaskan, sehingga apa yang pemda bangun masyarakat juga ikut merasakannya,’’ ucapnya.

Taslim menambahakan, saat ini RSUD sudah membangun sarana dan prasarana yang akan dihibahkan ke PLN. Hal tersebut diperuntukan bagi peningkatan pelayanan pasien diseluruh ruangan perawatan.

‘’Apa artinya fasilitas yang megah dilengkapi fasilitas AC dan lain sebagainya jika tidak ditunjang dengan pasokan listrik. Ini semua akan terkesan mubasir. Olehnya pihak PLN harus bersungguh-sungguh dalam melayani. Jika ada yang tidak memenuhi standar lakukan peninjauan dilapangan. Untuk itu besar harapan saya dibulan April ini sudah ada progres peningkatan penyelesaian persoalan jaringan listrik di RSUD Morowali. Jangan bermain persoalan listrik. PLN harus bisa memberikan pemahaman, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan maksimal dalam hal kelistrikan,’’ tegasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan Tahun 2022, pemda terus berupaya melakukan pemerataan kelistrikan khusus dua kecamatan yang ada dikepulauan.

‘’Insya Allah Tahun 2022, Pemda akan kembali  membeli mesin baru untuk dihibahkan ke  PLN yang diperuntukkan pada dua kecamatan yakni Bungku Selatan dan Menui Kepulauan. Ini dilakukan demi pemerataan kelistrikan di Kabupaten Morowali. Olehnya pihak PLN, lakukan tugas pelayanan yang maksimal tanpa mempersulit masyarakat,’’ pungkas Taslim.

Berita Terkait

peringati-hari-amal-bakti-ke-74-bupati-morowali-ajak-jajaran-kemenag-menjadi-agen-perubahan

Peringati Hari Amal Bakti KE-74, Bupati Morowali Ajak Jajaran Kemenag Menjadi Agen Perubahan

morowalikab.go.id – Bungku - Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Kemenag setempat, Kompleks perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah,

melalui-virtual-wakil-bupati-morowali-hadiri-sertijab-kepala-bpkp-sulteng

Melalui Virtual, Wakil Bupati Morowali Hadiri Sertijab Kepala BPKP Sulteng.

BUNGKU, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah, Ramli Sanudin, SE.,M.Si dan Inspektur Daerah, Afridin, SH., M.SA menghadiri acara serah terima jabata

pemkab-morowali-hibahkan-tanah-untuk-bawaslu-tingkatkan-kinerja-dan-kualitas-demokrasi

Pemkab Morowali Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Bawaslu, Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Demokrasi

morowalikab.go.id - Bungku - Jumat, (04/09) serah terima tanah hibah lokasi pembangunan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali kepada Bawaslu RI digelar. Areal itu memiliki luas 1

wakil-bupati-morowali-buka-musrenbang-kecamatan-bungku-barat

Wakil Bupati Morowali Buka Musrenbang Kecamatan Bungku Barat

morowalikab.go.id - Wosu - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bungku Barat Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Kecamatan Bungku Barat, Senin, (1

serentak-online-semua-opd-sudah-memiliki-website

SERENTAK ONLINE - SEMUA OPD SUDAH MEMILIKI WEBSITE

Funousingko; Kegiatan Bimtek Operator website OPD lingkup kabupaten Morowali yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika yang berlangsung selama 3 hari Mulai 19 – 21 Desember 2017, ini dilakukan untuk mewujudkan keterbukaan informasi