Hadiri Musda IMM, Bupati Morowali: ''Organisasi Berdampak Positif Bagi Kemajuan Daerah''

  Selasa 22 Januari 2019   helman kaimu     500

BUNGKU - morowalikab.go.id - Musyawarah Daerah XIII yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tengah dengan mengambil tema ''Mempertegas Identitas dan Komitmen Gerakan Untuk Sulawesi Tengah Yang Berkemajuan'', Senin (21/01/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Ahmad Hadi, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH.,MH.,M.Si, Bupati Morowali Drs. Taslim, Ketua Umum DPP Ikatan  Mahasiswa Muhammadiyah Immawan  Wajih Prasetyo, DPD IMM Sulteng, Immawan Kamarudin, dan seluruh Kader IMM se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan, dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Morowali, dapat memberi dampak positif bagi kita yang berada di Bumi Tepeasa Moroso, dalam membantu menyebarluaskan informasi positif  terkait kemajuan pembangunan di Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Morowali pada khususnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Himmawan Wajih Prasetyo menyampaikan bahwa dalam konteks ini diartikan sebagai pedoman dan pegangan hidup sesuai dengan tema yang diangkat oleh teman-teman yaitu mempertegas integritas dan komitmen dalam gerakan.

Ada komitmen yang perlu dipahami bersama yaitu tidak memihak seperti pada satu persoalan, artinya bagaimana kita memegang teguh pada persoalan-persoalan yang menjadi ideologi bersama. Muhammadiyah lahir pada tahun 1912 dengan mengedepankan islam yang dalam konteks hari ini kita sebut dengan islam berkemajuan dengan cara pandang yang lebih maju. Ujar Wajih Prasetyo

''Hari ini muhammadiyah menghadirkan solusi, bukti atau kerja yang nyata agar esok dapat bermanfaat bagi negara dan juga bagi masyarakat tanpa harus mempersoalkan sesuatu. Olehnya diharapkan kepada semua teman-teman untuk selalu berkomitmen bersama menuju Sulawesi Tengah yang berkemajuan, dengan memperbaiki cara pandang kita tentang ideologi muhammadiyah itu sendiri,'' Tuturnya.

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH.,MH.,M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Sulawesi Tengah meyambut baik sekaligus mengapresiasi Musyawarah Daerah ke-XIII ini sebagai wahana strategis organisasi regenerasi internal DPP Muhammadiyah, sehingga kedepannya program kerja bisa kami berkontribusi dan memberikan sumbangsih pada mahasiswa dan masyarakat se-Sulawesi Tengah.

Oleh karena itu diharapkan momentum ini dapat melahirkan keputusan-keputusan penting dalam melanjutkan organisasi, sehingga demikian akan terlahir komitmen yang paham dan mampu menempatkan program kerja secara nyata serta lebih sempurna dalam setiap gerakan membangun masyarakat Sulawesi Tengah agar kedepan lebih maju, mandiri dan berdaya saing. Ucap Sitti Norma Mardjanu. Kominfo Morowali/HK/Tiya.

Berita Terkait

penerimaan-tenaga-it-untuk-dinas-kominfo

Penerimaan Tenaga IT Untuk Dinas Kominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintahan Kabupaten Morowali membutuhkan tenaga ahli dibidang Programmer dan Networking, yang memiliki kualifikasi sebagai berikut :  

wakil-bupati-morowali-lantik-pejabat-plt

WAKIL BUPATI MOROWALI, MENGANGKAT PEJABAT PELAKSANA TUGAS (PLT).

Morowalikab.go.id Bungku- Berdasarkan peraturan perundang-undangan berlaku, demi kelancaran tugas Pemerintahan, Pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan serta menghindari terjadinya kevakuman  pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, lingkup Orga

198-cpns-golongan-ii-dan-iii-kabupaten-morowali-2019telah-lulus-pelatihan-dasar

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

Morowalikab.go.id-Bungku - Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang CPNS ini turut dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kepala Sub Bagian Pengembangan Kompetensi, Kepemimpinan L

wabup-najamudin-fkub-wadah-pemersatu-antar-umat-beragama

Wabup Najamudin: FKUB Wadah Pemersatu Antar Umat Beragama

PPID – morowalikab.go.id – Bungku - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali periode 2019-2023 melaksanakan rapat kerja (Raker) pada Kamis (12/9/19). Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Bungku, dihadiri oleh Wa

pendidikan-gratis-dicabut-kadis-pendidikan-itu-tidak-benar

Pendidikan Gratis Dicabut, Kadis Pendidikan: Itu Tidak Benar.

BUNGKU: - morowalikab.go.id- Isu pencabutan pendidikan gratis di Morowali yang beredar di Media Massa, menuai banyak kecaman oleh masyarakat. Kepala Dinas Pendidikan, Amir Aminudin, S.Pd, M.Pd, mengkonfirmasi bahwa isu itu tidak benar. Hal itu disamp