Entry Meeting BPK Ri tentang Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkab Morowali T.A 2020,Ini Pernyataan Bupati

  Rabu 10 Pebruari 2021   Octaviana Latong     934

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri  entry meeting pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama Pemkab Morowali, di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran fonuasingko Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah Kabuapten Morowali, Rabu 10 Februari 2021. 

Kegiatan yang dilaksanakan itu dihadiri oleh Tim BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs. Jafar Hamid, Asisten III bidang administrasi umum Husban Laonu, Inspektur Inspektorat Morowali Afridin S.H, M.SA, Kepala OPD, PPK, PPTK dan Bendahara se-Kabupaten Morowali secara virtual.

Dalam rapat tersebut, Bupati Morowali menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Morowali yang hadir agar mampu memberikan data yang valid dan benar. “ saya  berharap apa yang kita capai dengan susah payah bisa dipertahankan. Ini adalah kebanggaan kita sebagai abdi negara memberikan yang terbaik bagi Morowali,” ungkapnya.

Bupati Morowali meminta BPK RI Perwakilan Morowali agar selalu mengingatkan dan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemkab Morowali.

“ Dalam pelaksanaan kegiatan nanti,  ada hal-hal yang akan menjadi masalah bagi peserta rapat, olehnya saya berharap,  kita harus bersikap secara transparan kepada Tim BPK RI, dalam melakukan laporan pertanggung jawaban, serta peserta juga wajib meminta petunjuk. “ tidak ada manusia yang sempurna, Sebagai Abdi negara punya tanggung jawab moral yang tidak bisa dinafikan, dan sebagai manusia yang punya banyak kelemahan. Sehingga dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawab , ada hal tidak sejalan dengan regulasi yang ada. Mari kita serius menerima arahan dari Tim BPK sehingga Morowali bisa lebih baik lagi.” Tegasnya.  

Sementara itu, perwakilan BPK RI Kabupaten Morowali, Fernandez mengatakan pemeriksaan interim  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 pada Pemerintah Kabupaten Morowali dan entitas terkait lainnya di Morowali, dimulai dari tanggal 9 Februari 2021 sampai dengan  9 Maret 2021. “Pemeriksaan ini akan kami laksanakan selama 30 hari kalender, mulai tanggal 9 februari sampai dengan tanggal 9 maret 2021” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya  tujuan  pemeriksaan ini adalah , menilai aktivitas sistem intern laporan keuangan, melakukan pengujian substantive terbatas untuk akun-akun tertentu, terutama kas, belanja modal dan belanja barang dan jasa, aset tetap dan belanja tak terduga.

“ Pemeriksaan yang akan dilakukan BPK adalah pemeriksaan atas laporan keuangan.  Pemeriksaan ini secara rutin dilakukan setiap tahun dan bertujuan untuk memberikan opini. “ tutupnya.

Berita Terkait

serap-aspirasi-masyarakat-pemkab-morowali-gelar-musrenbang-tingkat-kecamatan-bungku-timur-ta-2023

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Morowali Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Bungku Timur T.A 2023

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bungku Timur Tahun Ang

tingkatkan-ketahanan-ekonomi-dan-sosial-masyarakat-bungku-pesisir-gelar-musrenbang

Tingkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat, Musrenbang Bungku Pesisir Dihelat

morowalikab.go.id - Bungku Pesisir - Mengusung tema "Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat", Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten/Kota Kecamatan Bungk

optimalkan-pembinaan-masyarakat-uin-palu-dengan-pemkab-morowali-bersinergi

Optimalkan Pembinaan Masyarakat, UIN Palu dengan Pemkab Morowali Bersinergi

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan masyarakat pada aspek sosial, budaya dan keagaman, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Bertempat di R

jalin-silaturahmi-alumni-86-angkatan-83-smpn-1-bungku-gelar-reuni

Pererat Tali Silaturahmi, Alumni 86 Angkatan 83 SMPN 1 Bungku Gelar Reuni

Morowalikab.go.id, Bungku, Setelah 37 Tahun terpisah, sejak tahun 1986 hingga Tahun 2023, Alumni 1986 Angkatan 1983 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bungku kembali bersua. Berkumpulnya alumni 86 tersebut terlaksana saat kegiatan ramah tam

bupati-morowali-kampanyekan-stop-kekerasan-terhadap-anak

Bupati Morowali Gencar Kampanyekan Stop kekerasan terhadap Perempuan dan anak

Morowalikab.go.id-Bungku- Angka kekerasan terhadap anak yang terjadi di Kabupaten Morowali, saat ini mengalami kenaikan. Olehnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Ber