Buka Musrenbang Kecamatan Bumi Raya, Ini Harapan Wabup Morowali

  Selasa 16 Pebruari 2021   Octaviana Latong     329

Morowalikab.go.id-Bungku- Rangkaian musrenbang tingkat kecamatan minggu ini terus berlanjut, dengan Mengusung Tema “ pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat”, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, membuka secara langsung pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Bumi Raya, Rabu, (16/02/2021). Kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, di Aula Kantor Camat Bumi Raya.

Wabup Najamudin dalam arahannya menyampaikan dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas mana yang akan didahulukan dari sejumlah program pembangunan yang masuk. ”. Program pembangunan yang akan kita laksanakan ini bagaimana cara pengentasan kemiskinan dengan menggerakkan sektor ekonomi rakyat”.

Sistem musrenbang Tahun ini sudah berubah, ini merupakan suatu tantangan kita, bahwa pembangunan-pembangunan di masyarakat itu selalu ada perubahan oleh karena itu saya berharap bermusyawarahlah memilih mana yang penting mana yang prioritas, mana yang tidak prioritas. Sehinffa Usulan yang dibahas diharapkan memprioritaskan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan, agar pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat ” Pungkasnya.

Menurutnya, penyelanggaran musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Dengan melibatkan beberapa stakeholder berbagai rencana dan kepentingan masing-maisng. Sehingga sebagai lanjutan di tingakat desa, diharaokan dapat menghasilkan sebuah progam yang baik dan efektif baik dalam dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2022.

Lebih lanjut, najamudin menegaskan kepada Bapeda sebagai ahli dalam bidang perencanaan pembangunan, agar lebih teliti, analisis dalam merumuskan suatu program.

“Musyawarah ini dibutuhkan ahli, dibutuhkan pemikir yang hebat, analisis yang hebat. Bapeda ini orang ahli dalam bidang perencanaan. Bapeda harus lebih pintar dari pada peserta musrenbang, sehingga dalam memipin rapat ini, insyallah 2022 kita pastikan program itu akan sukses dengan dasar 7 visi misi Tahajud yaitu berharap morowali tidak hanya sejahtera namun Morowali Maju” Pungkas Wabup.

Dikesempatan yang sama Camat Bumi raya Abdul Malik H.A. Hafid S.H, M.Si dalam sambutannya, berharap dari Musrenbang kecamatan ini, menghasilkan ide-ide dan saran, sehingga rumusan yang dihasilkan mengacu pada skala prioritas untuk tingkat Kecamatan yang akan diangkat dalam Musrenbang Kabupaten nanti, bisa menjawab kebutuhan masyarakat .

ia juga sangat berharap agar pemda Morowali memberikan bantuan berupa kendaraan operasional guna melancarkan segala aktivitas pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. 

" kami laporakan bahwa dari 9 kecamatan hanya Kecamatan Bumi Raya belum mendapatkan bantuan kendaraa operasional, maka melalui musrenbang ini nantinya, Harapan besar Pemerintah Kecamatan Bumi Raya agar tahun 2021 ini, agar mendapat bantuan kendaraan operasional guna dalam mensukeskan segala kegiatan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan sehingga bisa berjalan sesuai harapan kita bersama". Ungkapnya.

acara dilanjutkan oleh Wabup selaku pemateri musrenbang, dengan memaparkan sejumlah program yang telah terlaksana di Tahun 2020 beserta hambatan-hambatan yang dihadapi. 

Acara musrembang yang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat Kecamatan Morowali teresebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bumi Raya.  Hadir unsur kepala desa dan lurah dalam cara tersebut, Camat Bumi Raya Abdul Malik H.A. Hafid S.H, M.Si, kepala OPD Pemkab Morowali serta disaksikan pihak Bappeda serta tim percepatan pembangunan Morowali.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

musrenbang-rkpd-2019-prioritaskan-pembangunan-sdm

Musrenbang RKPD 2019 Prioritaskan Pembangunan SDM

Morowalikab.go.id - Bungku - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Morowali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) Morowali 2020 di Gedung S

minimalisir-penyebaran-virus-covid-19-tim-kewaspadaan-dini-dan-pemantauan-orang-asing-serta-organisasi-asing-gelar-rapat-koordinasi

Gelar Rakor, Tim Kewaspadaan Dini dan Pemantauan Orang Asing Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19 di Morowali,

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi Covid-19, Tim Kewaspadaan Dini dan pemantauan orang asing serta organisasi asing Kabupaten Mor

pemkab-morowali-ikuti-rakor-tentang-evaluasi-penanganan-covid-19-bersama-gubernur-sulawesi-tengah-secara-virtual

Pemkab Morowali Ikuti Rakor tentang Evaluasi penanganan covid 19 Bersama Gubernur Sulawesi Tengah Secara Virtual

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti surat edaran penerapan disiplin protokol kesehatan covid- 19 Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 440/519/dis/kes, 22 september 2020, Pemerintah Kabupaten Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd beserta unsur

safari-ramadhan-ustad-djasmudin-sampaikan-3-perkara-manusia-menjadi-lalai-kepada-allah

Safari Ramadhan, Ustad Djasmudin Sampaikan 3 Perkara Manusia Menjadi Lalai Kepada Allah

  morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kamis (29/04). Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan di antaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pen

pemkab-morowali-seleksi-terbuka-pengisian-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama

Pemkab Morowali Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

PPID – morowalikab.go.id – Bungku - Upaya mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar seleksi terbuka di Aula Eks Kantor DPKAD