Bertemakan Semangat Untuk Bangkit, Pemkab Morowali Upacara Peringatan Harkitnas ke-115

  Senin 22 Mei 2023   Ketut Suta     1381

WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-25-01 PM Morowalikab.go.id, Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 Tahun 2023, dengan mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit", bertempat di halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (22/5/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Daerah Kabupaten Morowali, Bambang Soerodjo bertindak menjadi inspektur upacara, dan diikuti peserta upacara dari seluruh jajaran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP), bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morowali. 

WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-24-07 PM Dalam amanat Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika (Menkominfo), mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Berbagai capaian bangsa Indonesia pasca pandemi Covid-19 yang status "Darurat Kesehatan Global" -nya telah dicabut oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada 05 Mei 2023 lalu, tentu saja menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-24-05 PM (1) Selain itu, capaian bangsa yang menunjukan tren positif diantaranya yaitu Pertumbuhan ekonomi Indonesia di Triwulan I Tahun 2023 yang tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03% (Year On Year), Presidensi Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 Negara/Entitas Regional dengan kekuatan ekonomi terbesar (G20), serta kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN di tahun 2023 ini. 

"Kemudian, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca pandemi, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045," ujar Bambang Soerodjo, saat membacakan amanat Menkominfo.

"Hari Kebangkitan Nasional  kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita. Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," pungkasnya.

WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-24-08 PM Adapun upacara Peringatan Harkitnas Ke-115 tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah-Putih yang diiringi Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) NRI 1995, hingga ditutup dengan pembacaan Doa.

WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-24-06 PM (1) WhatsApp Image 2023-05-22 at 3-24-05 PM 

Berita Terkait

kegiatan-pendidikan-dan-pelatihan-perkoperasian-resmi-ditutup-oleh-kadis-koperasi-dan-umkm-kabupaten-morowali

Kegiatan Pendidikan dan pelatihan Perkoperasian Resmi ditutup oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali.

Morowalikab.go.id-Bungku- Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian yang dilaksankanan oleh Dinas  Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali di Aula Losmen Amanah, Desa Ipi selama 3 (tiga) hari mulai 5-7 Maret 2021, secara resmi ditutup oleh Ka

pemkab-morowali-gelar-asesmen-terbuka-bagi-pejabat-administrator-eselon-iii

Pemkab Morowali Gelar Uji Kompetensi Pejabat Administrator Eselon III

  Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar uji kompetensi bagi pejabat Eselon III/a dan III/b, lingkup Pemkab Morowali, di Ruang P

bupati-morowali-hadiri-soft-opening-ppr-hangout-place-bahodopi

Bupati Morowali Hadiri Soft Opening PPR Hangout Place Bahodopi

Morowalikab.go.id - Bahodopi - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri Syukuran dan Soft Opening PPR Hangout Place Cafe and Resto di Kompleks Perumahan PPR Bahodopi Residence, Senin (10/10/2022) malam. Hadir di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten

sukseskan-survei-penilaian-integritas-kpk-tahun-2022-bupati-morowali-terbitkan-surat-edaran

Sukseskan Survei Penilaian Integritas KPK Tahun 2022, Bupati Morowali Terbitkan Surat Edaran

Morowalikab.go.id, Bungku, Sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali menyelenggarakan Survei Penilaian Integritas (SPI). SPI merupakan survei nasional tahunan berbasis elektronik yang ditujuka

bupati-dan-wakil-bupati-morowali-hadiri-tasyakuran-pemfungsian-sekretariat-dewan-adat-tobungku

Bupati dan Wakil Bupati Morowali Hadiri, Tasyakuran Pemfungsian Sekretariat Dewan Adat Tobungku

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menghadiri Tasyakuran Pemfungsian Sekretariat Dewan Adat Tobungku, Bertempat di Kantor Dewan Tobungku, Jln. Trans Sulawesi Kel