Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya

  Jumat 05 Agustus 2022   Winda Bestari     141

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-01

Morowalikab.go.id - Onepute Jaya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya, Bungku Timur pada Jumat (05/08/2022). Ponpes ini akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bakal turut berkontribusi dengan memberikan bantuan dana sebesar satu miliar rupiah.

Diketahui, jumlah pengajar Ponpes Al-Ikhlas  adalah sebanyak empat orang, sementara santri berjumlah sebanyak 45 orang yang terdiri dari 23 orang putri dan 22 orang putra.

Acara peletakan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali, Abdul Malik Hafid, SH.I., M.Si., Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, SP., para Pengurus Yayasan Ponpes Al-Ikhlas dan Kepala Desa Onepute Jaya, Mukhtar serta para orang tua/wali santri.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-23-59

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Morowali, Taslim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus Ponpes Al-Ikhlas dan masyarakat yang telah berkomitmen tinggi melaksanakan pendidikan keagamaan bagi para santri.

"Pemda sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yayasan yang telah melakukan pembinaan kepada anak-anak kita. Sesungguhnya ini tanggungjawab negara yang kemudian dibantu oleh masyarakat sekali lagi kami sangat mengapresiasi ini", tutur Bupati.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-00 (1)

Lebih jauh Bupati menambahkan, agar semua administrasi Ponpes tersebut segera dilengkapi dengan baik. Guna meningkatkan kesejahteraan, Taslim juga mengimbau para pengajar untuk didaftarkan sebagai guru kontrak agar memperoleh gaji melalui Pemda. 

"Kami berharap yayasan pondok pesantren ini dikelola dengan baik, dilengkapi administrasinya diusulkan ke Pemda untuk disiapkan anggarannya. Sehingga Pemda bisa cepat berkontribusi untuk proses pembangunan seperti pondok pesantren lainnya. Termasuk gurunya juga didaftarkan untuk jadi guru kontrak daerah agar penggajiannya bersumber dari daerah", imbau Taslim.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-01 (1)

Diketahui, sejak empat tahun terakhir Pemkab Morowali sangat gencar mengucurkan dana bantuan masing-masing sebesar satu miliar di sejumlah pondok pesantren se-Kabupaten Morowali. Pemda juga memprogramkan bantuan bagi santri kurang mampu dengan bantuan jaminan hidup sebesar 500 ribu per bulan. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Pemda terhadap pengembangan SDM Morowali di bidang keagamaan.

 

Berita Terkait

bupati-morowali-letakan-batu-pertama-pembangunan-rumah-sakit-rs-bahodopi-morowali

Bupati Morowali Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bahodopi Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs Taslim melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah sakit (RS) Bahodopi Morowali, yang terletak di Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Jumat

pemkab-gelar-musrenbang-perubahan-rpjmd-morowali-periode-2018-2023

Pemkab Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Morowali Periode 2018 - 2023

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Morowali periode tahun 2018 - 2023 pad

pemkab-morowali-entry-meeting-dengan-bpk-ri-perwakilan-sulteng

Entry meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Harap Bisa Raih WTP Kembali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menghadiri entry meeting bersama BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali TA. 2021 yang diselenggarakan di Aula Kantor bupati. Pertemuan

tingkatkan-pelayanan-kesehatan-dpd-ppni-morowali-gelar-musda-dan-seminar

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DPD PPNI Morowali Gelar Musda dan Seminar

Morowalikab.go.id, Bungku Selatan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III dan seminar Tahun 2022, di Rumah Sakit Umum Daerah (

jelang-haul-guru-tua-jafar-hamid-ajak-opd-berpartisipasi

Jelang Haul Guru Tua, Jafar Hamid Ajak OPD Berpartisipasi

PPID – morowalikab.go.id – Bungku - Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, H. Jafar Hamid, SH.,M.M, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpartisipasi guna mensukseskan Haul ( Hari ulang tahun) Guru Tua ke 51, Al-Habib I