Tingkatkan Kwalitas Keagamaan, Pemkab Morowali Gelar Orientasi Pengurus Rumah Ibadah

  Kamis 19 November 2020   helman kaimu     102

2

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meningkatkan kwalitas keagamaan serta pemahaman pengurus rumah ibadah, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat  (Kesra) menggelar kegiatan Orientasi Pengurus Rumah Ibadah Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2020, Kamis (19/11/20).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Achmad Hadi Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dan diikuti Pengurus Masjid se-Kabupaten Morowali selaku peserta.

1

Hadir dalam orientasi tersebut diantaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali, H. Mauludin, S.Ag., M.Fil.I, dan Pejabat serta ASN maupun PHL Bagian Kesra Setkab Morowali.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Morowali, H. Najamudin mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan orientasi pengurus rumah ibadah adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait dengan skil dan tata cara menjalankan tugas keagamaan  bagi pengurus rumah ibadah.

‘’Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan skil bagi pengurus rumah ibadah saat menjalankan tugas-tugas keagamaan seperti Imam, Khatib dan sebagainya yang berkaitan dengan rumah ibadah,’’ ujarnya.

3_content

Ia menegaskan, dengan mengikuti orientasi pengurus rumah ibadah tahun ini, seluruh pengurus Masjid se-Kabupaten Morowali mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. ‘’Kegiatan ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga kedepan tidak ada lagi  pengurus rumah ibadah khususnya agama Islam yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Olehnya dengan kesempurnaan tata cara pelaksanaan keagamaan khususnya diwaktu-waktu sholat akan berpengaruh pada kwalitas pelaksanaan ibadah secara berjamaah,’’ tegas mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso tersebut.

4

Meskipun tidak terlalu sempurna, setidaknya saat menjadi Imam maupun Khatib ada peningkatan pemahaman dalam menjalankan tugas masing-masing selaku pengurus rumah ibadah.

‘’Dengan mengikuti kegiatan ini, Imam Masjid harus lebih menyempurnakan bacaan ayat serta mampu menjadi pemimpin sholat dengan baik tanpa menimbulkan kebosanan bagi jamaah yang mengikutinya, begitupun dengan khatib Sholat Jum’at kiranya dapat memahami adab-adab menjadi Khatib yang baik dan benar,’’ lanjut orang nomor dua Kabupaten Morowali tersebut

Sau Halo, sapaan akrab Wabup Morowali, berharap seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya ditempatnya masing-masing.

‘’Saya berharap, dengan mengikuti kegiatan ini seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmunya ditempat masing-masing, baik sebagai Imam, maupun sebagai  Khatib dan lain sebagainya yang terkait dengan tugas pengurus Masjid,’’ kuncinya.

 

Berita Terkait

fathur-rahman-amalkan-nilai-nilai-pancasila

Fathur Rahman, Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

PPID - morowalikab.go.id - BUNGKU. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah mengadakan Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Tahun 2019. Acara yang dihadiri Sekretaris Daerah,  H. Muhammad Jafar Hamid, Kaban Kesbangpol, H.

taslim-sampaikan-nota-keuangan-rapbd-perubahan-ta-2020

Taslim Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan TA 2020

morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Morowali menggelar Rapat Paripurna ke II masa persidangan ke I dengan agenda rapat penyampaian nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020 Kamis, (10/0

program-pro-rakyatdua-periode-anwar-hafid

PROGRAM PRO – RAKYAT,DUA PERIODE ANWAR HAFID.

Diakhir masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi, menjadi Bupati di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Anwar Hafid menciptakan banyak program Pro-Rakyat. Pendidikan gratis dan kesehatan gratis adalah dua program populer Anwar yang diberikan

gubernur-kaltim-study-banding-di-morowali

GUBERNUR KALTIM STUDY BANDING DI MOROWALI

morowalikab.go.id: Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Prof. DR. H. Awang Faroek Ishak, bersama rombongan tiba di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at malam (9/2/18). Kedatangan Gubernur Kaltim disambut Bupati Morowali Drs. H. Anwar

pemkab-morowali-sosialisasikan-perbup-stunting-tahun-2020

Pemkab Morowali Sosialisasikan Perbup Stunting Tahun 2020

Morowali, IKP Kominfo, Untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Morowali, Pemerintah Daerah mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 24 Tahun 2020, tentang perubahan Peraturan Bupati Morowali Nomor 6 Tahun 2020, tentang percepatan