Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DPD PPNI Morowali Gelar Musda dan Seminar

  Sabtu 26 Pebruari 2022   helman kaimu     1505

2 (1)

Morowalikab.go.id, Bungku Selatan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III dan seminar Tahun 2022, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salabangka Paku, Kecamatan Bungku Selatan, Minggu (25/02/22).

Musda dengan Tema ‘’Perawat Bersama Rakyat Menuju Morowali Sehat Bebas Covid-19’’ dibuka oleh Bupati Morowali yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf, M.Si, Kadis Sosial Daerah, Arifin Lakane, S.Pd., M.Pd, Kadis Perindag, Zaenal, SE., M.M, Kabag Kesra, Abdul Malik Hafid, SH.I., M.Si, Camat Bungku Selatan, Laode Adriawan, SE, perwakilan Perbankan, Kades se Kecamatan Bungku Selatan dan  pengurus DPD dan DPK PPNI Kabupaten Morowali.

1

Selain Itu, hadir pula Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tengah yakni, Daeng Masri, S.Kep., M.Kes, dan Ns. Muhlis Katili, S.Kep., M.Kep, sebagai pemateri.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Morowali, Maskur, SKM, selaku penyelenggara Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali Tahun 2022.

‘’Saya atas nama Panitia pelaksana Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali mengucapkan selamat datang pak Sekda bersama rombongan, DPW PPNI Provinsi Sulawesi Tengah, Camat Bungku Selatan, Kades se Kecamatan Bungku Selatan dan Dewan Pengurus Kecamatan yang sempat hadir dalam acara Musda PPNI kali ini, mudah-mudahan dengan kehadirannya dapat memberikan semangat bagi anggota organisasi profesi keperawatan meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, ’’ ujarnya.

5

Tidak hanya itu, Maskur juga menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan Musyawarah Daerah PPNI Kabupaten Morowali Tahun 2022.

‘’Maksud dan tujuan pelaksanaan Musda ke-III ini adalah momentum seluruh insan perawat dalam mengefaluasi kinerja kepengurusan DPD periode sebelumnya dan menyusun Program rencana kerja periode 2022-2027. Meskipun baru berusia 10 Tahun, PPNI Kabupaten Morowali telah menunjukkan kemajuan dalam hal pembangunan kesehatan yakni meningkatkan keanggotaan PPNI dari tahun ketahun serta meningkatkan pelayanan kesehatan disetiap tingkatan termasuk pelaksanaan seminar dengan tujuan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,’’

Sementara itu, Sekda Morowali, Yusman Mahbub,  dalam sambutannya, mengapresiasi panitia penyelenggara Musda PPNI Kabupaten Morowali dan seluruh DPK yang turut mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah PPNI Tahun 2022.

‘’Saya atas nama Pemkab Morowali apresiasi kinerja panitia penyelenggara Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali Tahun 2022, mudah-mudahan Musda ini sukses dan melahirkan pikiran-pikiran positif dalam rangka meningkatkan kinerja perawat kabupaten Morowali guna mendukung Visi dan Misi Pemda khususnya pada bidang pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas,’’ kata Yusman

Ia berharap, seluruh stakeholder terkait, termasuk pemerintah kecamatan maupun desa mendukung  kinerja perawat yang ada di wilayah kerja masing-masing untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

‘’Perawat adalah ujung tombak pelaksana Visi dan Misi pemda dalam melaksanakan tugas pelayan masyarakat pada bidang kesehatan. Olehnya seluruh stakeholder, camat dan kades mendukung kinerja perawat di wilayah kerja masing-masing guna mensukseskan visi dan Misi pemda yang salah satu poinnya adalah meningkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Untuk itu, melalui Musda ke-III ini, akan melahirkan kepengurusan baru yang membawa organisasi PPNI kabupaten Morowali maju dan berdaya saing guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,'' tandasnya.

Diakhir sambutannya, Sekda membuka secara resmi pelaksanaan Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali Tahun 2022.

''Dengan memohon rahmad dan ridho Allah Swt, Musda ke-III PPNI Kabupaten Morowali Tahun 2022 saya nyatakan dibuka dengan resmi, semoga pelaksanaan Musda sukses sesuai harapan kita semua yakni sejahtera bersama,’’ pungkasnya.

 

Berita Terkait

bpom-palu-monev-program-nasional-gkpd-pjas-dan-pasar-aman-dari-bahan-berbahaya-di-morowali

BPOM Palu Monev Program Nasional GKPD, PJAS dan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Balai POM Palu lakukan Monitoring dan Evaluasi Program Nasional Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Program Pasar Aman berbasis komunitas di Kabupaten Morowali, Selas

pemkab-morowali-gelar-konsultasi-publik-lima-buah-raperda

Pemkab Morowali Gelar Konsultasi Publik Lima Buah Raperda

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Hukum dan Perundang-Undangan bekerjasama perkumpulan Lembaga Kajian Hukum dan Otonomi Daerah Nasional, menggelar konsultasi publik lima buah Rancangan Peraturan

bid-cluster-iiikecamatan-bahodopi-dan-bungku-pesisir-kuatkan-jejaring-menuju-desa-inovatif

BID Cluster III,Kecamatan Bahodopi dan Bungku Pesisir, Kuatkan Jejaring Menuju Desa Inovatif

PPID MorowalIkab.go.id. Bahodopi. Bertempat di Aula Kantor Camat Bahodopi telah dilaksanakan  Bursa Inovasi Desa (BID) cluster III Kecamatan Bahodopi dan Bungku Pesisir(24/07/19),kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten,Pendamping Des

wujudkan-solusi-persoalan-bbm-di-kabupaten-morowali-kabag-ekonomi-pimpin-rakor-dengan-pihak-spbu-bahomohoni

Wujudkan Solusi Persoalan BBM, Pemkab Morowali Gelar Rakor Dengan Pihak SPBU Bahomohoni

Morowalikab.go.id, Bungku, Menindak lanjuti surat kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan pihak SPBU Bahomohoni terkait pemberhentian sementara pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dari Pertaminan

pemda-morowali-resmi-menerima-mahasiswa-kkn-poltekkes-kemenkes-palu

Pemda Morowali Resmi Menerima Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Palu

Bungku- Morowalikab.go.id- Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Sekretaris Daerah Kab. Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., dan Pejabat Teras Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, resmi menerima Mahasiswa KKN Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan K