Polres Morowali Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

  Kamis 06 Oktober 2022   Octaviana Latong     601

WhatsApp Image 2022-10-05 at 22-10-59 (6)

Morowalikab.go.id-Bungku- Kepolisian Resor Morowali menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1444 H, Kamis (06/10). Kegiatan yang diawali dengan shalawat Nabi, Pembacaan barzanji, Pembacaan ayat suci Al Quran, berlangsung khidmat di Pelataran Polres Morowali, Desa Bente, Kec. Bungku Tengah.

Kegiatan yang mengusung Tema "Jadikan Akhlak Rasulullah sebagai contoh tauladan dalam mewujudkan Polri yang presisi". Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.IK., M.IK., Ketua Cabang bhayangkari Morowali, Wakapolres Morowali, Wadanyon C Pelopor Morowali, Para Pejabat Utama dan Perwira Polres Morowali, Para Bintara Polres Morowali dan Personil Batalyon C Pelopor Morowali, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Morowali, Tokoh Agama, Para Santri serta Tamu Undangan Lainnya. 

WhatsApp Image 2022-10-05 at 22-10-59 (5)

Kapolres Morowali dalam sambutannya, menyampaikan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad Saw sebagai pembawa ajaran agama Islam.

"Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuangan Rasulullah Saw, baik bagi anggota polri maupun masyarakat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" Ungkapnya.

Ia Berharap personil Polres Morowali benar-benar dapat meneladani akhlak Rasulullah Saw demi terwujudnya karakter polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan (presisi).

"Saya berharap insyaallah anggota polri khususnya seluruh jajaran polres Morowali akan memiliki anggota berdisiplin tinggi, berkepribadian baik dan akhlak mulia serta kinerja yang optimal. Hal ini Selaras dengan tema peringatan Nabi Muhammad Saw 1444 H. " Harapannya 

WhatsApp Image 2022-10-05 at 22-10-59 (4)

Secara khusus, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, " Mudah mudahan kita selalu mendapat tuntutan dan bimbingan dalam mengisi kehidupan ini agar menjadi lebih berharga di sisi Allah SWT." 

Dikesempatan ini, Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin S.Ag., S.Pd., M.Pd yang juga bertindak sebagai Ustad menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H. Ia menjelaskan hikmah adalah nilai nilai yang bisa diambil dari suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

WhatsApp Image 2022-10-05 at 22-10-59 (1)

Menurutnya, Terdapat lima hikmah yang bisa diambil dari peristiwa dan peringatan maulid nabi Muhammad Saw yaitu bersholawat untuk Rasulullah, waktu bergembira, menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah, meneladani nabi Muhammad Saw, dan melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad Saw. 

Ia berpesan, agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak dengan meniru perilaku Nabi Muhammad Saw, juga menambahkan keimanan kepada Allah SWT. 

WhatsApp Image 2022-10-05 at 22-10-59 (2)

Berita Terkait

wujudkan-generasi-millennial-tertib-berlalulintas-pemkab-bersama-polres-morowali-gelar-jalan-sehat

Wujudkan Generasi Millennial Tertib Berlalulintas, Pemkab Bersama Polres Morowali Gelar Jalan Sehat.

Morowalikab.go.id – BUNGKU - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Polres Morowali menggelar Jalan santai yang di ikuti oleh masyarakat dan pelajar di Wilayah Kecamatan Bungku Tengah. Hal ini dilakukan untuk  mewujudkan Generasi Millennial

bupati-morowali-dukung-bni-smart-city

Dukung BNI Smart City, Bupati Morowali: ''Ini Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat''

BUNGKU - morowalikab.go.id - BNI Smart City merupakan salah satu konsep pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital atau informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan perkotaan, mengurangi biaya dan konsumsi sumber

bpjs-kesehatan-luwuk-gelar-optimalisasi-pelayana-kesehatan-dalam-progam-jkn-kis-di-kab-morowali

BPJS Cabang Luwuk gelar Forum Kemitraan Bersama Pemda Morowali Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk gelar forum kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Forum ini memfokuskan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS di Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Pola Kant

tutup-giat-tmmd-dandim-1311mrw-serahkan-hasil-tmmd-tahun-2021-ke-pemkab-morowali

Tutup Kegiatan TMMD Ke-111, Dandim 1311/MRW Serahkan Hasil TMMD Tahun 2021 Ke Pemkab Morowali.

  Morowalikab.go.id, Bungku, Usai melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 selama 30 hari lamanya, di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Menui Kepulauan, Kamando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali yang dipimpin Komandan Kodi

bpc-hipmi-morowali-teken-mou-dengan-pemda-dan-bank-sulteng-cabang-bungku

BPC HIPMI Morowali Teken MoU dengan Pemda dan Bank Sulteng Cabang Bungku

morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia ke - 76 dan hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus 2021, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali menggelar talkshow dengan t