Pemkab Morowali Klarifikasi Soal Pemilihan Sekda secara Polling

  Rabu 24 Agustus 2022   Octaviana Latong     2604

IMG-20220824-WA0024

Morowalikab.go.id-Bungku- Respon cepat Pemda daerah menyikapi polemik dimedia sosial terkait pemilihan Sekretaris Daerah secara Polling, mendapat titik terang. Menindaklanjuti isu yang merebak tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDMD) Morowali, Alwan Hi. Abu Bakar SP., buka suara Rabu (24/08/22).

 

Dalam keterangannya, Alwan Hi. Abu Bakar SP mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali hanya mengeluarkan surat resmi yaitu Pengumuman Nomor: 821/007/PANSEL/2022 tentang Hasil pelaksanaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morowali. 

 

IMG-20220824-WA0026

Keluarnya surat pengumuman tersebut, memberikan penjelasan bahwa masyarakat diminta untuk memberikan masukan dan saran secara TERTULIS disertai identitas pelapor, pada Hari Rabu Tanggal 24 Agustus 2022 oleh BKPSDMD Morowali. 

 

Alwan menegaskan terkait isu yang beredar, tidak valid. Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Morowali menghormati keputusan akhir dari Hak prerogatif Bupati Morowali Drs. Taslim.

 

" Kami sangat menyayangkan pemberitaan yang beredar dimasyarakat, Sejauh ini BKPSDMD maupun Setda Morowali tidak membenarkan atau mengeluarkan situs polling sebagaimana yang telah beredar. Kami (red:Pemkab) bersama PANSEL melakukan Uji publik kepada masyarakat sebagaimana tertera didalam surat pengumuman tersebut" Tegasnya.

IMG-20220824-WA0025

 

Sampai saat ini hasil polling tersebut masuk melalui WhatsApp pribadi Kepala BKPSDMD,  Ini menjadi hal yang fatal dan sangat tidak dibenarkan, ini hoax Tuturnya.

 

" Saya heran kenapa banyak masyarakat yang mengirim pesan dan  menelfon saya terkait polling tersebut yang notabenenya saya juga kebingungan. Untuk jabatan sekda tidak dibutuhkan polling sebab sekda sudah memiliki mekanisme baku, dalam rekruitmen job EI IIA. meskipun ini tampil di media, Hasil akhir Keputusan berada di Hak prerogatif Bupati Morowali Drs. Taslim." Tandas Alwan. 

 

Sesuai instruksi Bupati Morowali, Kepala BKPSDMD berharap agar masyarakat dapat lebih teliti dalam menyaring informasi yang sangat mudah menyebar dan dapat membantu meluruskan  kabar hoax yang telah beredar.

 

Alwan Hi. Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Morowali bersama seluruh jajaran atas komitmen dalam menjaga Marwah ASN agar sesuai regulasi. 

 

" Kami ingin citra Kabupaten Morowali terkait pemilihan Sekda ini baik, kepentingan memilih orang yang tepat untuk menjadi sekda dapat mengangkat Marwah martabat ASN" Ungkapnya. 

 

Berita Terkait

apresiasi-wajib-pajak-morowali-tax-gathering-2022-digelar

Apresiasi Wajib Pajak Morowali, Tax Gathering 2022 Digelar

Morowalikab.go.id - Bungku - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso menggelar Tax Gathering 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Kamis (20/01). Tax Gathering yang diselenggarakan tersebut merupakan acara Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Sulaw

ketua-tp-pkk-morowali-lantik-ketua-pkk-dan-kukuhkan-bunda-paud-3-kecamatan

Ketua TP PKK Morowali, Lantik Ketua PKK dan Kukuhkan Bunda Paud 3 Kecamatan

Morowalikab.go.id-Bungku- Ketua TP PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim menlantik Ketua TP PKK sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD 3 (Tiga) Kecamatan Kabupaten Morowali, bertempat di Aula Rujab Bupati Matansala Pagi, Kamis 18/02/2020. Dalam samb

sambut-tahun-baru-2019-pemkab-morowali-gelar-zikir-akbar

Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Morowali Gelar Dzikir Akbar

  BUNGKU: - morowalikab.go.id - Tahun baru adalah kegiatan perayaan, dimana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Perayaan tahun baru tidak terlepas dari hiruk pikuk petasan y

wabup-morowali-pimpin-upacara-penurunan-bendera-merah-putih

Wabup Morowali Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Morowali, IKP, Kominfo, Rangkaian pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 telah sukses dilaksanakan dipagi hari. Namun pada sore hari ditempat yang sama

kpu-morowali-gelar-rakor-pdpb

KPU Morowali Gelar Rakor PDPB

Morowalikab.go.id - Bungku - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) bersama stakeholders tingkat Kabupaten Morowali, Kamis (02/12). Rakor tersebut mengusung tema ber