Inisiasi Kerjasama Program, Universitas Sintuwu Maroso Audiensi bersama Pemkab Morowali Secara Virtual

  Selasa 10 Mei 2022   Octaviana Latong     1111

IMG-20220510-WA0056

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melakukan audiensi bersama Universitas Sintuwu Maroso, secara virtual di Ruang Media center Kantor Bupati, Selasa (10/05/22). Audiensi bertujuan untuk mensinergikan program Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Sintuwu Maroso dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Dalam Sambutannya,Bupati Morowali Drs Taslim, menyambut baik audiensi sekaligus mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Universitas Sintuwu Maroso yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dikesempatan tersebut, Bupati Taslim menyampaikan secara singkat gambaran umum tentang Morowali, mulai dari kondisi geografis hingga berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Morowali 

" Sesungguhnya Kabupaten Morowali merupakan anak dari Kabupaten Poso. Secara geografis kita memiliki hubungan, dan secara demografis kita memiliki suatu ikatan yang sudah lama terbangun. Oleh karena itu, saya tegaskan Kabupaten Morowali salah satu bagian dari pemekaran Kabupaten Poso. Tentunya setelah pemekaran Kabupaten Morowali adalah sebuah daerah yang jauh dari perkembangan." Ungkap Taslim.

" Namun, kami optimistis di usia 21 Tahun Morowali bisa sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini dilatarbelakangi oleh potensi industri tambang yang berada di Morowali, nantinya akan menjadi kontribusi besar bagi Indonesia. Potensi inilah yang kemudian, akan disinergikan bersama lembaga perguruan tinggi". Ungkapnya. 

IMG20220510102219_01

Orang nomor satu di Morowali tersebut, memaparkan salah satu kerjasama yang akan di jalin dengan Universitas Sintuwu Maroso adalah pengembangan SDM melalui peningkatan pendidikan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Morowali.

Lebih jauh, Taslim menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi di wilayah Morowali yaitu kesulitan menyiapkan tenaga kerja memiliki skill sehingga dapat menyiapkan tenaga skill untuk mendukung terbangunnya industri di Morowali.

"Menyikapi kondisi hari ini, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentu menjadi kewajiban kami bagaimana menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang memiliki sumber daya manusia yang baik. Mudah-mudahan Unsimar bisa mencarikan solusi bagi Morowali, bisa menjadi sebuah daya kita menjadikan Morowali sejajar dengan kabupaten lain." Paparnya.

Ia mengajak seluruh civitas akademik untuk berkolaborasi menggunakan peluang yang ada di Kabupaten Morowali menjadikan Sulawesi Tengah sejahtera bersama. Ia berharap, khususnya Universitas Sintuwu Maroso segera melakukan Studi Banding ke Kabupaten Morowali, untuk melihat kebutuhan tenaga di Kawasan industri. 

" Semoga adanya kerjasama ini dapat meningkatkan SDM di kabupaten serta meminimalisir angka kemiskinan dan pengangguran di Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk itu insyallah kami nantinya akan bekerjasama dengan menandatangani MoU bersama Universitas Sintuwu Maroso,”harapanya. 

Sementara itu, Rektor Unsimar Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos, M.M., menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Morowali, dalam rangka audiensi bersama terkait peluang kerjasama.

Instansinya akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Morowali tertutama dalam peningkatan mutu pendidikan masyarakat. 

IMG20220510102219_01 (1)

Hadir dalam Zoom meeting, Bupati Morowali Drs Taslim, Sekretaris Daerah Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab. Morowali Husban Laonu, S.P., M.Si., Kepala BKPSMD Kab. Morowali Alwan H. Abubakar, S.P., Rektor Unsimar Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos, M.M., Wakil Rektor I Dr. David SLV Bangguna, S.T., M.T., Wakil Rektor II Ilyas Marrtunus, S.E., M.M., Wakil Rektor III Dr. Moh. Rusly Suaib, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor IV Gitit I.P Wacana, S.S., M.Hum., Pengurus Institut Kurnia Jaya Persada Palopo Okriana Laito, S.ST., M.Kes. 

 

Berita Terkait

wabup-najamudin-ajak-masyarakat-sinjai-bersinergi-bangun-kabupaten-morowali

Wabup Najamudin ajak Masyarakat Sinjai bersinergi bangun Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Kabupaten yang maju adalah kabupaten yang dihuni oleh berbagi macam suku maupun ragam. Tidak menutup diri dengan hadirnya berbagai masyarakat di Kabupaten Morowali itu adalah sebuah kemajuan yang lebih besar. Dengan ini, Kit

sukses-launching-proyek-perubahan-si-jamsostek-lapariz-ini-harapan-kadis-dpmptsp-morowali

Sukses Launching Proyek Perubahan SI JAMSOSTEK LAPARIZ, Ini Penyampaian Kadis DPMPTSP Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si mengaku sangat bersyukur, bahwa proyek perubahan yang diusung pada Diklat PIM II , Aplikasi integrasi sistem

guru-sd-se-kecamatan-bungku-tengah-jalani-vaksinasi-covid-19-tahap-i

Guru SD se Kecamatan Bungku Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

morowalikab.go.id - Bungku - Guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Bungku Tengah menerima vaksinasi tahap pertama Rabu, (31/03). Kali ini, para guru menjadi prioritas penerima vaksin yang telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sul

kadin-morowali-periode-2020-2024-telah-di-lantik

KADIN MOROWALI PERIODE 2020-2024 TELAH DI LANTIK

Morowalikab.go.id.Bupati menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri  [Kadin} Morowali periode 2020-2024. Bertempat di Hotel Metro Fonuasingko. Hadir Ketua Kadin Sulawesi Tengah H,M.Arus Abd Karim, Kapolres Morowali AKBP

apresiasi-wajib-pajak-morowali-tax-gathering-2022-digelar

Apresiasi Wajib Pajak Morowali, Tax Gathering 2022 Digelar

Morowalikab.go.id - Bungku - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso menggelar Tax Gathering 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Kamis (20/01). Tax Gathering yang diselenggarakan tersebut merupakan acara Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Sulaw