GUBERNUR LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOROWALI

  Jumat 09 November 2018   helman kaimu     4251

Morowalikab.go.id. Palu.  Drs. Taslim dan DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd, M.Pd, resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, setelah melalui prosesi pelantikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. pelantikan yang dihadiri unsur Muspida Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulteng berlangsung di gedung Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Palu, Rabu (26/9/18).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.72-5780 tahun 2018 tentang Pengangkatan Drs. Taslim, sebagai Bupati Morowali dan Surat Keputusan Mendagri Nomor: 132.72-5781 tahun 2018, tentang pengangkatan DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, sebagai Wakil Bupati Morowali, periode 2018-2023.

Pelaksanaan prosesi pelantikan Gubernur Longki Djanggola, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Morowali pada hari ini merupakan tahapan akhir dari proses pelaksanaan Pilkada serentak untuk Provinsi Sulteng yang dilaksanakan oleh 3 Kabupaten diantaranya, Kabupaten Parigi Moutong, Donggala dan Morowali.

Alhamdulillah, lanjut Gubernur, pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman serta terwujudnya pelaksanaan demokrasi pemilihan Kepala Daerah secara langsung sesuai UU Nomor 8 tahun 2015, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Selanjutnya Gubernur menyampaikan harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali bahwa didalam pengambilan keputusan dan kebijakan agar selalu memperhatikan ketentuan  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’saya mengharap kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar terus  menjaga  kebersamaan dan kekompakan sehingga tidak terjadi perbedaan pendapat yang membawa perselisihan panjang antara Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu saya menaruh harapan besar kepada saudara  berdua untuk mensukseskan jalannya roda Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Morowali’’. Ujar longki.

selanjutnya gubernur Longki Djanggola menyampaikan berdasarkan Surat Edaran Mendagri Nomor. 162/3484/OTDA, bahwa setelah pelantikan paling lambat 14 hari saudara Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan serah terima jabatan sekaligus membacakan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Morowali, kemudian setelah 6 bulan saudara sudah harus mengesahkan RPJMD sesuai Visi dan Misi sewaktu mencalonkan dan juga RPJMD tersebut harus sinkron dengan RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah. Terang mantan Bupati Parimo tersebut.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Longki Janggola menitip harapan kepada Bupati dan wakil Bupati untuk serius mengelola potensi Destinasi Wisata pulau sombori. Wisata Pulau Sombori jauh lebih indah dari Raja Ampat yang ada di Papua. Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari Anggota DPR RI Komisi VII, yakni Bapak H Ahmad M. Ali, SE, agar dapat memperjuangkan di tingkat pusat terkait dengan peningkatan pengelolaan Pulau Sombori sebagai Destinasi wisata yang mendunia.

‘’ untuk tidak melupakan jasa, di ucapkan terima kasih kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Periode 2013-2018, Bapak Drs. H. Anwar Hafid, M.Si dan Drs. SU. Marunduh, M.Hum, demikian juga kepada Penjabat Bupati Morowali Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH.,Ces, atas jasanya dalam membangun Morowali yang lebih baik. Kemudian gubernur memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, saya percaya saudara berdua mampu bekerja dengan baik dan benar, saling terbuka dan bekerjasama dengan mengedepankan nilai-nilai integritas untuk membangun Morowali yang maju dan sejahtera’’. Ucap Gubernur mengakhiri sambutannya. Kominfo/HK.

( Video dibuat oleh : Ilham/Iqbal ) https://youtu.be/I3XQ-1U7qes

Berita Terkait

dpmdp3a-morowali-laksanakan-bid-mandiri-di-menkep

DPMDP3A Morowali Laksanakan BID Mandiri di Menkep

PPID – morowalikab.go.id – Ulunambo - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Morowali melaksanakan pembukaan Bursa Inovasi Desa (BID) Mandiri Kecamatan Menui Kepulauan pada Program Inovasi De

update-covid-19-morowali-sabtu-23-mei-2020

Update Covid-19 Morowali, Sabtu, 23 Mei 2020

Bungku - morowalikab.go.id - Dirangkum dari rilis Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali pada, Sabtu (23/05/20) hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Palu, dari 46 orang yang diswab dan dikirim ke Palu pada Tanggal 15 Mei 2020, dengan indikasi

bupati-morowali-membuka-pekan-panutan-pbb-p2-bagi-pejabat-dan-asn

Bupati Morowali Membuka ‘’Pekan Panutan’’ PBB-P2 Bagi Pejabat dan ASN

BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka kegiatan ‘’Pekan Panutan’’ pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah

pasca-konflik-antar-warga-pangdam-xiii-merdeka-tinjau-tkp

PASCA KONFLIK ANTAR WARGA, PANGDAM XIII/MERDEKA TINJAU TKP

morowalikab.go.id - Maraknya isu provokatif di Media Sosial, pasca konflik antar warga di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, menjadi perhatian serius dikalangan pejabat tinggi Pemerintah utamanya TNI/POLRI, hal ini terlihat pada saat peninjauan Tempat

hut-ri-ke-75-pemkab-morowali-upacara-penaikan-bendera

HUT RI ke-75, Pemkab Morowali Gelar Upacara Penaikan Bendera

morowalikab.go.id - Bungku - Upacara bendera  memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 berlangsung di Pelataran Kantor Bupati, Senin (17/08/20). Bupati Morowali, Drs Taslim bertindak selaku inspektur upacara. Hadir di