Gelar Reuni Akbar Alumni SMA 1 Bungku, Ketua Panitia, Yusman Mahbub, Sampaikan Hal Ini

  Sabtu 29 Januari 2022   helman kaimu     1594

2

Morowalikab.go.id, Bungku, Kurang lebih enam ribu orang Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bungku Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Reuni Akbar, Sabtu (29/01/22).

Reuni yang dipusatkan di Gedung SMA Negeri 1 Bungku diikuti 35 angkatan yakni mulai dari angkatan 1986 hingga 2021.

Dengan mengusung Tema ‘’Temu Kangen dan Silaturahim Alumni SMA Negeri 1 Bungku Angkatan 1986-2021’’ Reuni tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para pensiunan guru SMA Negeri 1 Bungku.

9

Kegiatan yang penuh keakraban antar sesama alumni juga  diawali dengan acara jalan santai dengan mengambil star dari Pelataran Gedung SMA Negeri 1 Bungku, hingga mengelilingi Enam Kelurahan se Kecamatan Bungku Tengah.

Ditemui disela kegiatan, Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMA 1 Bungku, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan Reuni Akbar ini untuk memperkuat jalinan silaturahim antar sesama alumni. Selain itu, Reuni ini juga adalah momentum silaturahim untuk mempertemukan kembali seluruh alumni SMA 1 Bungku yang sekian lama terpisah dari seluruh angkatan mulai dari angkatan 1986 hingga 2021.

‘’Reuni Akbar ini adalah salah satu upaya mempertemukan seluruh alumni SMA 1 Bungku untuk saling memberikan dorongan atau semangat dalam rangka pengembangan SDM alumni. Tidak hanya itu, pertemuan seluruh alumni juga dimaksudkan untuk saling memberikan motivasi kepada semua anak-anak alumni agar  dapat bangkit, sukses dan maju,’’ ujar Yusman dengan nada semangat.

Tlebih lanjut, Yusman juga mengungkapkan bahwa reuni ini adalah momen yang sangat penting dimana dalam pelaksanaannya ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan dalam memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan kemajuan pembangunan SMA 1 Bungku.

‘’Kontribusi nyata Alumni SMA 1 Bungku salah satunya adalah peletakan batu pertama pembangunan Masjid megah dan representatif yang diberi nama ‘’Nur Ahmad’’. Meskipun berada dilingkungan SMA 1 Bungku, Masjid tersebut bisa digunakan bagi masyarakat umum,’’ jelas Yusman.

Diketahui bahwa acara yang penuh keakraban sesama alumni melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, jalan santai, ceramah ilmiah dari Tokoh-tokoh alumni SMA 1 Bungku yang bisa menjadi stimulus atau rangsangan untuk kita harus bangkit dan menunjukan pada seluruh masyarakat bahwa alumni SMA 1 Bungku mampu bangkit dan bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, bangsa dan negara dan terakhir pembentukan wadah Ikatan Alumni SMA 1 Bungku.

Berita Terkait

bupati-morowali-sampaikan-10-ranperda-usulan-pemerintah-daerah-dan-inisiatif-dprd-morowali-di-masa-sidang-ke-iii-tahun-2020

Bupati Morowali Sampaikan 10 Ranperda Usulan Pemerintah Daerah dan Inisiatif DPRD Morowali di Masa Sidang ke III tahun 2020

  Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian Raperda Usul pemerintah daerah dan inisiatif DPRD Kab. Morowali masa persidangan III tahun 2020, Rabu (2705//2002). Rapat par

kemenpan-rb-gelar-evaluasi-dan-pendampingan-pengelolaan-sp4n-lapor-pemerintah-daerah-wilayah-indonesia-timur

Kemenpan-RB Gelar Evaluasi dan Pendampingan Pengelolaan SP4N-LAPOR! Pemerintah Daerah Wilayah Indonesia Timur

Morowalikab.go.id - Makassar - Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan pengaduan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokr

bupati-morowali-resmi-menutup-turnamen-olahraga-dan-seni-se-kecamatan-bungku-selatan

Kunker di Pulau Paku, Bupati Morowali Tutup Turnamen Olahraga dan Seni Se Kecamatan Bungku Selatan

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si serta sejumlah Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Morowali  menggelar kunju

tingkatkan-sdm-berkualitas-bupati-morowali-membuka-ujian-seleksi-penerimaan-maba-ke-yaman

Tingkatkan SDM Berkualitas, Bupati Morowali Membuka Ujian Seleksi Penerimaan Maba ke-Yaman

Morowalikab.go.id, Bungku Barat, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, SP., M.Si, dan Kepala Bappeda, Ramli Sanudin, SE., M.Si, membuka kegiatan ujian seleksi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba)

samakan-persepsi-rasionalisasi-anggaran-pemkab-morowali-laksanakan-rakor-perubahan-rkpd

Samakan Persepsi Rasionalisasi Anggaran, Pemkab Morowali Laksanakan Rakor Perubahan RKPD

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk melaksanakan perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Gedun