Dukung Pelayanan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Pemda Morowali Hibahkan Tanah kepada BPJamsostek

  Rabu 16 Maret 2022   Winda Bestari     344

WhatsApp Image 2022-03-16 at 16-30-59 (1)

Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka mendukung pelayanan jaminan sosial untuk menunjang kesejahteraan pekerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyerahkan hibah tanah seluas 2.550 meter persegi kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah perjanjian yang dilakukan antara Bupati Morowali, Drs. Taslim dengan Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Abdur Rahman Irsyadi, di Kompleks Kota Terpadu Mandiri, Rabu (16/03/2022). 

Mengawali sambutannya, Bupati Morowali Taslim menyampaikan selamat datang kepada Direktur Umum dan SDM BPJamsostek beserta rombongan di Bumi Tepe Asa Moroso. Taslim menyebut, kerja sama yang dilakukan dari pihak Pemerintah Daerah maupun perusahaan telah terjalin dengan baik dengan BPJamsostek dalam memberikan perlindungan ketenagakerjaan di Morowali guna mencapai taraf kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah Morowali sudah terbangun kerja sama yang baik dengan BPJS ketenagakerjaan baik itu dari perusahaan maupun Pemerintah Daerah. Harapannya kerja sama itu dibangun agar masyarakat kita memperoleh kesejahteraan", ucap Taslim.

WhatsApp Image 2022-03-16 at 16-30-59

Lanjutnya, hibah tanah sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Daerah kepada BPJamsostek untuk senantiasa meningkatkan pelayanan prima kepada para tenaga kerja di Morowali. Hal tersebut merupakan visi strategis Pemda untuk membangun wilayah Morowali dalam rangka mencapai kesejahteraan.

"Hibah tanah ini, harapannya agar gedung kantor BPJamsostek harus segera dibangun. Semoga dengan fasilitas yang bagus dapat mempengaruhi pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat", Pungkas dia.

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Abdur Rahman Irsyadi mengucapkan terimakasih kepada Pemda Morowali yang telah menyerahkan hibah tanah dalam rangka peningkatan pelayanan BPJamsostek. 

"Kami atas nama BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung BPJamsostek di Morowali khususnya dalam memudahkan kinerja pihak BPJamsostek", Ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-03-16 at 16-31-00

Lebih jauh ia menguraikan, Pemda Morowali sudah sangat membantu program BPJS ketenagakerjaan, melalui perlindungan yang diberikan kepada seluruh pekerja penerima upah dan non upah di Morowali. Untuk diketahui, saat ini tercatat sebanyak 8.000 nelayan dan 23.000 petani di Morowali memperoleh jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian oleh BPJS ketenagakerjaan.

"Bupati Taslim dan jajaran Pemerintah Daerah sangat perhatian terhadap nasib para pekerja dan warga di Morowali. Saat ini total 80.000 pekerja yang dilindungi termasuk dari swasta, inilah upaya dan kolaborasi yang harus terus dibangun", Terang dia.

"Semoga dengan adanya gedung kantor BPJamsostek di tanah ini, bisa memberikan magnet tersendiri bagi pertumbuhan dan perlindungan tenaga kerja di Morowali", Tandas Abdur.

WhatsApp Image 2022-03-16 at 13-56-38

Diketahui, dalam acara tersebut dilakukan penyerahan manfaat santunan kematian kepada para ahli waris. Kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan papan selubung lokasi pembangungan kantor BPJamsostek Cabang Morowali. Acara dihadiri oleh Deputi Direktur Bidang Pengelolaan Aset dan Layanan Umum, Bambang Wahyudiono, Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Alias AM, Asisten Deputi Bidang Perencanaan dan Pengendalian Aset, Arif Hary Prasetyo, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Sulawesi Tengah, Raden Harry Agung Cahya, unsur Forkopimda Morowali, para Kepala OPD, para pelaku usaha dan insan pers.

WhatsApp Image 2022-03-16 at 16-30-58 (1)

Berita Terkait

tingkatkan-kapasitas-nelayan-bupati-serahkan-39-unit-perahu-fiber

Tingkatkan Kapasitas Nelayan, Bupati Serahkan 39 Unit Perahu Fiber

Morowalikab.go.id – BUNGKU –  Di dampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Morowali Hj. Iriane Ilyas, dan Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, SH.,M.M, Bupati Morowali Drs. Taslim, menyerahkan 39 unit perahu fiber kepada kelompok nelayan Desa Pula

peduli-dinsos-morowali-bersama-loka-meohai-kendari-salurkan-bantuan-disabilitas

Dinsos Morowali Kerjasama Loka ‘’Meohai’’ Kendari Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Morowalikab.go.id, Bungku, Peduli terhadap penyandang disabilitas, Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Kabupaten Morowali bekerjasama dengan Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik atau Loka ‘’Meohai’’ Kendari &nbs

desa-lahuafu-punya-peluang-wakili-sulteng-di-tingkat-regional

Desa Lahuafu Punya Peluang Wakili Sulteng di Tingkat Regional

PPID - morowalikab.go.id - Lahuafu - Lomba desa dan evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Tengah digelar di Pantai Puluti, Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur pada Kamis, (13/06/19). Desa Lahuafu menjadi desa yang mewakili Kab.Mo

dukungan-pemda-morowali-dalam-dunia-pendidikan-berhasil-melahirkan-siswa-siswa-yang-kreatif-dan-inovatif-di-smpn-2-bumiraya

DUKUNGAN PEMDA MOROWALI DALAM DUNIA PENDIDIKAN BERHASIL MELAHIRKAN SISWA SISWA YANG KREATIF DAN INOVATIF DI SMPN II BUMIRAYA

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali, Drs.Taslim menghadiri Promosi Budaya Profil Pelajar Pancasila dan Launching Majalah Dinding (Mading)Jenius yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal sekaligus pisah kenang Guru PPPK-Siswa kelas 9 SMPN 2 Bumir

sekda-yusman-mahbub-beri-kuliah-umum-di-stai-morowali

Sekda Yusman Mahbub, Beri Kuliah Umum di STAI Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Sekretaris Daerah Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si memberikan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Morowali, Bertempat di Aula STAI Morowali Sabtu (10/09/22).   Kuliah Umum mengambil Tema " memba