Bupati Morowali Resmikan Masjid Raudatul Ukhwa Serta Menyerahkan Bantuan Perahu di Desa Masadian Menui Kepulauan

  Jumat 20 Januari 2023   Ketut Suta     897

 

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-23-53 Morowalikab.go.id - Menui Kepulauan - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Raudatul Ukhwa yang berada di Desa Masadian, Kecamatan Menui Kepulauan, Sulawesi Tengah, Jumat (20/1/2023).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Sekda Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Anggota DPRD Irene Ilyas dan Subhan Matorang serta Herdianto, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, Staf khusus Bupati Bidang Keagamaan, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Kepala Desa Masadian, Pejabat OPD, serta masyarakat setempat.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-38-32 Mengawali sambutannya, Bupati Taslim mengatakan, berdirinya bagunan Masjid Raudatul ini tentu tidak lepas dari partisipasi maupun keikutsertaan seluruh masyarakat Desa Masadian, sehingga bangunan ini bisa difungsikan untuk kegiatan Ibadah.

Selain itu, Taslim juga menuturkan, pencapaian pembangunan di Desa Masadian bukan hanya di sektor agama, tetapi juga banyak progres lainnya yang telah dicapai berkat dari kepemimpinan Kepala Desa Masadian sejak menjabat sampai saat ini.

"Hal seperti ini yang selalu harus di support oleh masyarakat, walaupun apa yang dilakukan itu belum semuanya bisa menyentuh semua masyarakat karena faktor keterbatasan dana, keterbatasan waktu sehingga ada yang belum mendapatkan bagian," ujar Taslim.

"Tetapi jangan sampai yang belum mendapatkan bagian atau keterlambatan mendapatkan bantuan menjadikan pemicu konflik di dalam desa, jadi mari kita saling bersabar dan saling pengertian," tuturnya menambahkan.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-45-05 Taslim  juga menyampaikan bahwa, selama ini telah banyak usulan-usulan dari Kades Masadian kepada pemerintah untuk rakyatnya, termasuk dalam sektor perikanan, karena hampir semua masyarakat Masadian bekerja sebagai Nelayan.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Morowali juga sudah mulai akan memenuhi kebutuhan masyarakat Masadian tersebut secara tahap demi tahap, terutama dalam penyediaan perahu untuk nelayan pergi melaut mencari ikan.

"Bantuan-bantuan perahu kami coba maksimalkan untuk membantu program pemerintah desa Masadian, baik sumber bantuan aspirasi dari teman-teman dewan, atau sumbernya danannya dari APBD Desa, Kabupaten, Provinsi, jadi kekuatan itu semua yang kita akan gunakan dalam memenuhi pencapaian kebutuhan masyarat Masadian, meski sampai saat ini belum terpenuhi semua tapi pemerintah sudah memulainya" tuturnya.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-23-56 Adapun Kegiatan peresmian Masjid Raudatul Ukhwa ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf khusus Bupati Bidang Keagamaan, Ustad Maulana Jasmudin Rone didampingi Bupati Morowali Drs. Taslim serta rombongan yang hadir pada acara.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis perhau fiber dan mesin katinting 9 HP 10 unit kepada masing-masing kelompok nelayan yakni KUB Harapan Baru 2, Citra Nelayan, dan Kuda Laut, serta dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian dari BPJS kepada salah seorang warga setempat sebesar Rp 42 juta.(*)

Berita Terkait

bupati-taslim-buka-sosialisasi-perda-no-2-tahun-2018-tentang-pertambangan-minerba

Ini Kata Bupati di Sosialisasi Perda No. 2 Tahun 2018 tentang Pertambangan MINERBA

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Kamis, (11/07/19), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Pertambangan Mine

pemkab-morowali-gelar-bimtek-penyusunan-anjab-dan-abk-skpd-tahun-2020

Pemkab Morowali Gelar Bimtek Penyusunan Anjab dan ABK SKPD Tahun 2020

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor C26.30/V/44-7/99. Tanggal 26 Agustus 2020, perihal monitoring dan evaluasi kebijakan pemberian tambahan penghasilan TPP) instasi perangkat daerah berdasarkan hasi e

pmdp3a-gelar-rapat-koordinasi-program-inovasi-desa

PMDP3A Gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

PPID - Morowalikab.go.id - Bungku - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Kab. Morowali menggelar rapat koordinasi Program Inovasi Desa (PID) dengan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di Pantai Tapu

bupati-taslim-hadiri-launching-proyek-perubahan-ketiga-asn-pemkab-morowali

Tiga Pimpinan OPD "Launcing" Proyek Perubahan di Hadiri Bupati Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebanyak Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali (Pemkab Morowali) menggelar launching (peluncuran) program inovasi yang menjadi karya dalam Pendidikan Pelatihan (Diklat) PIM II Angkatan VII

peduli-covid-19-istri-anggota-dprd-morowali-salurkan-bantuan-ke-sejumlah-masyarakat

Peduli Covid-19, Istri Anggota DPRD Morowali Salurkan Bantuan Ke Sejumlah Masyarakat

Penyerahan Bantuan Sembako dari Istri Anggota DPRD Morowali    Bungku, morowalikab.go.id - Istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali salurkan bantuan ke sejumlah masyarakat pada Senin (18/05/20) pagi. Pen