Home / Pemerintahan / Morowali Berzikir dan Berdoa Bersama demi Wujudkan Sitkamtibmas Yang Aman dan Damai

Morowali Berzikir dan Berdoa Bersama demi Wujudkan Sitkamtibmas Yang Aman dan Damai

PPID – morowalikab.go.id – BUNGKU –  Dalam rangka mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan damai di Kabupaten Morowali. Pemkab Morowali bersama TNI/Polri gelar zikir dan doa bersama yang diikuti oleh Pimpinan OPD beserta jajaran serta Honorer di lingkup Pemerintah Daerah Morowali. Zikir dan doa bersama dilaksanakan di Alun-Alun Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala, Kec. Bungku Tengah, pada Jumat, (11/10).

 

Dalam zikir akbar di pimpin langsung oleh Ustad Abu Bakrin juga diikuti oleh Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin, Sekda Morowali, H. Muh. Jafar Hamid, Asisten I Bidang Adminstrasi Pemerintahan dan Kesra, Bambang S. Soerodjo, Dandim 1311 Morowali, Letkol. Raden Yoga Rahardja, Kapolres Morowali, AKBP. Bagus Setiawan dan Wakapolres Morowali, Kompol. Hasanuddin, para Camat dan tenaga Honorer. Selain itu, Pemda juga melibatkan masyarakat dalam acara zikir dan doa bersama, demi terciptanya situasi Morowali yang aman serta kondusif.

Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin dalam ceramahnya mengatakan  dengan berzikir kepada Allah, maka hati akan menjadi tenang dan damai serta membawa ketenangan bagi semua umat dan hanya berdoa kepada Allah – lah semua umat manusia akan dilindungi dan diselamatkan dari segala ancaman maupun musibah juga segalah marabahaya.

“Berzikir kepada Allah merupakan cara umat untuk menyembah dan berdoa hanya kepadaNya, agar mendapatan perlindungan dan keselamatan”, ujarnya.

Lanjutnya, Ada 4 doa yang sangat cepat dikabulkan oleh Allah SWT, yaitu: doa orang yang terzalimi, doa orang tua kepada anaknya, doa orang miskin dan doa anak yatim. Najamudin berpesan agar kita semua dapat berhati-hati dalam mengucapkan kata terhadap orang-orang yang terzalimi, mereka yang tidak mampu melakukan pembalasan. Hal ini dikarenakan, jika orang yang terzolimi bermunaja dan berdoa kepada Allah, maka doa mereka akan didengar dan dikabulkan dalam waktu yang sangat singkat.

“Munaja dari orang-orang yang terzolimi, dalam doa mereka kepada Allah akan didengar dan dikabulkan”, lanjutnya.

Demikian pula dengan doa orang tua kepada anaknya sangat cepat diijabah oleh Allah SWT. Jika dibandingkan dengan pengorbanan orang tua, sejak mengandung, melahirkan sampai menjadikan anaknya dewasa merupakan hal yang sangat luar biasa bagi orang tua, khususnya bagi seorang ibu. Tidak ada yang bisa menebus pengorbanan yang dilakukan oleh orang tua.

“Untuk itu saya berharap kepada semua yang hadir mulai dari sekarang agar menyayangi dan menghormati orang tua, jangan pernah mengecewakan orang tua dan jangan pernah membuat air mata orang tua jatuh, karena jika durhaka kepada orang tua, maka nerakalah tempatmu”, tegas Wabup.

Selain itu, doa orang miskin dan anak-anak yatim, juga akan dapat cepat dikabulkan oleh Allah. Olehnya, sebagai umat beragama harus selalu memberi kepada fakir miskin dan anak-anak yatim,  jika tidak melakukan sama saja dengan mendustakan agama. Nabi tidak punya pendidikan tinggi tetapi Beliau lebih hebat dari kita karena ahlak dan mentalnya yang kuat. Ketika berzikir kepada Allah dan menyentuh mental serta kalbu juga hati dengan degupan jantung, diikuti dengan membaca “Ya Allah” niscaya dosa yang dilakukan selama di dunia Insyah Allah akan di ampuni oleh Allah SWT, tutupnya sambil memimpin doa bersama demi keselamatan semua umat islam yang berada di Kabupaten Morowali. (IKP/ Tiya).

About Tiya Lestari

Check Also

Bupati Morowali Buka Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali

PPID-Morowalikab.go.id–Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim buka Kegiatan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali yang di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *