Home / Informatika / Wujudkan Pelayanan Prima dan Berbasis Teknologi dengan Aplikasi SITAKA

Wujudkan Pelayanan Prima dan Berbasis Teknologi dengan Aplikasi SITAKA

PPID – Morowalikab.go.id – Bungku – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Selasa (8/10/19), pemda menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi untuk

wujudkan sistem pelayanan kepegawaian yang prima dan berbasis teknologi informasi terhadap para pegawai melalui penerapan Aplikasi SITAKA, (Sistem Informasi Tata Naskah Kepegawian). dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim Asisten I, DrsBambang S. Soerojo,M.Si Asisten III Dra , Siti Samria Sia dan Kepala-Kepala OPD beserta jajarannya di Lingkungan Pemerintah Kab. Morowali.

Yusran S.Kom sebagai narasumber menjelaskan bahwa Aplikasi SITAKA (Sistem Informasi Tata Naskah Kepegawain) merupakan sebuah aplikasi arsip digital dan salah satu kelebihan aplikasi ini adalah system data digital yang dapat memberikan kemudahan dalam proses penyimpanan, pencarian kembali dan penyajian informasi yang dibutuhkan dari system data digital, karena sebagian proses pengolahan data dapat dilakukan oleh system computer, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dengan hadirnya Aplikasi tersebut akan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap dokumen dan keamanannya, terlebih akan terjamin karena manfaat dari aplikasi SITAKA dalam mencarian dokumen lebih cepat dan mudah tanpa meninggalkan meja kerja jdan uga menghemat tempat karena tidak membutuhkan ruangan untuk menyimpan berkas kemudian arsip tidak akan rusak karena faktor usia atau hilang karena tersimpan secara elektronik.

Yusran juga mengatakan bahwa tujuan dihadirkannya aplikasi tersebut agar dapat menjadi pedoman bagi daerah guna mewujudkan sistem informasi yang dapat digunakan sebagai pelayanan informasi pegawai yang efisien dan efektif serta menyediakan dokumen elektronik PNS dari OPD dan terciptanya aplikasi Tata naskah kepegawaian bisa digunakan secara berkelanjutan oleh seluruh PNS di Pemerintah Kabupaten Morowali. IKP/ Tiya

About Tiya Lestari

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *