Home / Hukum / Wujudkan Generasi Millennial Tertib Berlalulintas, Pemkab Bersama Polres Morowali Gelar Jalan Sehat.

Wujudkan Generasi Millennial Tertib Berlalulintas, Pemkab Bersama Polres Morowali Gelar Jalan Sehat.

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Polres Morowali menggelar Jalan santai yang di ikuti oleh masyarakat dan pelajar di Wilayah Kecamatan Bungku Tengah. Hal ini dilakukan untuk  mewujudkan Generasi Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Kegiatan  dipusatkan di Lapangan Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu (3/3/19), dihadiri Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,S.Ik M.Crime, Bupati Morowali Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Forkopimda Kabupaten Morowali,  Sekda Morowali Utara Ir. Musda Guntur, M.M, dan Kepala OPD lingkup Pemkab. Morowali.

Dalam sambutannya Kapolda, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,S.Ik,M.Crime mengatakan selaku Kapolda sangat intens dan urgen, karena Morowali berada diurutan ke-2 (Dua) setelah Kota Palu dalam hal kecelakaan lalu lintas. Tingkat Kecelakaan berkendara di Daerah ini sudah sangat signifikan, ini disebabkan ketidaktertiban berlalulintas. ‘’Ini harus diwaspadai dan diantisipasi bagi generasi kaum millennial yang berusia produktif agar jangan selalu menjadi korban kecelakaan berlalu lintas,’’ Lanjut Kapolda.

Ia juga menambahkan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, kita harus sadar untuk tertib berlalu lintas. ‘’Ini adalah Program Millennial seluruh Indonesia. Hari ini, Semua daerah melaksanakan hal yang sama. Esensinya adalah bagaimana kita bersama bisa tertib berlalu lintas,’’ Ungkap Wahyu Hariyanto.

Sementara itu, Bupati Drs. Taslim mengungkapkan, kegiatan hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan tata tertib berkendaraan khususnya Generasi Millennial atau generasi yang berusia 15 sampai dengan 40 tahun. Olehnya itu, perlu dilakukan sosialisasi khususnya di Kabupaten Morowali, karena tingkat kecelakaan di daerah ini sangat tinggi se- Sulawesi Tengah, berada pada posisi kedua setelah kota Palu. Ini menyasar pada generasi muda.

‘’Generasi Millennial harus diberi pemahaman tentang tata cara berlalulintas dengan baik, sehingga tidak banyak yang mengalami korban akibat kurangnya tertib berlalu lintas. Oleh karena itu, Pemda dan Kepolisian Republik Indonesia bekerja sama dalam membina Generasi Millennial untuk tertib berlalu lintas,’’ Tutur Bupati. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Pengurus Cabang IKA UNTAD Morowali, Resmi di Kukuhkan.

Morowalikakb.go.id –  Bungku – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako, yang terdiri dari Koordinator Presidium, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *