Home / Informatika / WAKIL BUPATI MOROWALI: KOMPETENSI ASN SANGAT DIBUTUHKAN

WAKIL BUPATI MOROWALI: KOMPETENSI ASN SANGAT DIBUTUHKAN

Bungku morowalikab.go.id Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, kembali melantik 5 orang pejabat Pelaksana Tugas (PLT) eselon IV, dan 1 orang pejabat pelaksana tugas eselon III,  lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, setelah sebelumnya melaksanakan pelantikan pejabat pelaksana tugas eselon II, III dan IV. Pelantikan kali ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Morowali, Jum’at (2/11/18), dihadiri unsur Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT), serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, H. Najamudin, mengatakan didalam Organisasi Pemerintahan, tidak dibenarkan melantik hanya karena nepotisme atau kekeluargaan, apalagi yang tidak memiliki kapabilitas dalam bekerja. Dalam birokrasi Pemerintah, yang dibutuhkan adalah skil, kapabilitas, dan profesionalitas kinerja. Olehnya setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali bersainglah dalam meningkatkan  kinerja sesuai dengan keahlian masing-masing, karena yang dibutuhkan saat ini bukan tingginya pangkat akan tetapi  kompetensi dan kapabilitas, sehingga nantinya bisa menghasilkan kerja yang lebih baik serta pelayanan publik lebih maksimal.

‘’Pejabat Pelaksana Tugas bisa saja dicabut dan juga didefinitifkan, hal ini tergantung kinerjanya , karena menurut pantauan Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan masih banyak yang harus diganti. Meskipun demikian tentunya harus ada izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Apa yang dilakukan saat ini tentunya berdasarkan fakta-fakta terkait dengan reformasi birokrasi, dimana banyak pangkat yang tinggi tapi tidak dibarengi dengan inteligensi atau kemampuan seseorang untuk belajar dari pengalaman, menyelesaikan masalah (problem solving) dan menggunakan pengetahuan secara efektif untuk beradaptasi dengan situasi/kondisi lingkungan kerja. Untuk itu bagi Pejabat yang baru dilantik bekerjalah dengan sebaik-baiknya, jika ASN profesional tentunya akan menghasilkan kinerja yang bagus’’ Ujar Wabup melanjutkan.

Adapun Pejabat Pelaksana Tugas yang ditunjuk berdasarkan Surat Perintah Nomor: 049/224/BKPSDMD/2018,  diantaranya, St. Asma Hamid, SE, menjabat Plt, Sekretaris Camat Menui Kepulauan, Nurjana, SP, Plt, Kepala Seksi Ketersediaan Pangan dan Metode Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Morowali, Suardin Nunu, SE.,MM, Plt, Kepala Sub Bidang Kelembagaan Partai Politik Pemerintahan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Morowali, Wandra, S.Kep, Plt,  Kepala Seksi Klinik Keperawatan RSUD Kabupaten Morowali, Rahmawati As’ad, SKM, Plt, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali, dan Mustapa Ukas, Plt, Kepala Bidang Sosial dan Tanggap Darurat Dinas Sosial Kabupaten Morowali. Kominfo/hk

About helman kaimu

Check Also

DISELA PELAKSANAAN BID, BUPATI MOROWALI LANTIK 3 PENJABAT KADES

Bungku: – morowalikab.go.id –  Dalam rangka upaya mengisi kekosongan jabatan tingkat Kepala Desa yang telah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *