Home / Pemerintahan / Wabup H. Najamudin Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Morowali

Wabup H. Najamudin Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Morowali

PPID – morowalikab.go.id – BUNGKU. Rabu, (7/8/19) Kegiatan Penutupan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Morowali diselenggarakan di Alun-alun Rujab Bupati. Di tutup oleh Wakil Bupati, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Kepala OPD beserta jajaran, Ketua TP-PKK, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Nasriah dan Tim PKK Se-Kabupaten Morowali.

Ketua TP-PKK, Ny. Asnoni Taslim menegaskan bahwa kegiatan jambore PKK dilakukan sebagai ajang silahturahmi kader untuk menyatukan persepsi untuk membangun PKK ke depan. PKK harus mampu mengembangkan diri dalam menghadirkan kesejahteraan keluarga, karena kaum perempuan akan menjadi tonggak peningkatan kesejahteraan keluarga itu sendiri.

“Kaum perempuan harus mampu meningkatkan kualitas diri, agar dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan dalam keluarga, sehingga keluarga yang sejahtera dan berkualitas dapat tercapai”, tegas Ny. Asnoni Taslim

Dalam kesempatan yang sama, Ny. Asnoni Taslim mengatakan, “jika melalui Jambore kader PKK akan meningkatkan serta memantapkan kerja sama dan sinergitas dalam pembinaan 10 program pokok PKK, sehingga akan terwujud kesejahteraan bersama di Kab. Morowali”, lanjut Asnoni Taslim

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Najamudin, mengatakan bahwa dengan jambore kader PKK akan membawa wawasan untuk berinovasi sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Wakil Bupati Morowali  mengapresiasi juga memberi penghargaan kepada beberapa Tim Penggerak PKK.

“Jambore kader PKK merupakan pertemuan tahunan para kader yang diharapkan dalam setiap pertemuan akan membawa wawasan dalam pengembangan daerah sesuai dengan potensi masing-masing daerah”, kata Najamudin.

Pada kesempatan yang sama, H. Najamudin berpesan, jika para kader PKK kembali ke kecamatan masing-masing agar mampu menjadi kader PKK yang baik dan mampu menjadi contoh ibu yang membawa penyejuk dalam rumah tangga. Walaupun jambore PKK ini masih terdapat kekurangan, tapi jadikanlah pengalaman untuk lebih baik ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan jambore PKK yang disponsori Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Perlindungan anak (DPMDPA) yang telah memprogramkan jambore ini, walau masih terdapat beberapa kekurang melalui media ini kita belajar untuk bisa jadi lebih baik lagi, Eksperiens is the best teacher”, ujar Najamudin.

(IKP/tiya&iksan).

About Tiya Lestari

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID – morowalikab.go.id – Bungku –  Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *